Virus Corona - Kajian Spiritual, Mind-Body, Thabib, dan Tips hingga Hikmah

Virus Corona - Kajian Spiritual, Mind-Body, Thabib, dan Tips hingga Hikmah

Hari ini saya mau menuliskan tentang virus corona yang sedang marak dibicarakan di seluruh dunia. Katanya, virus ini adalah virus yang mematikan. Bagi yang terkena, langsung bisa meninggal dalam waktu yang tidak lama. Namun sebenarnya apakah virus corona ini?

Beberapa waktu lalu, telah dibicarakan juga, bahwa virus ini berasal dari Wuhan di negara China. Dan asal mula penularannya adalah dari hewan kelelawar. Kalau kita kaji secara spiritual, ini adalah symbol dari sesuatu. Dan masyarakat disana juga terkenal suka makan makanan yang berasal dari daging kelelawar. Jadi besar kemungkinannya adalah berasal dari hewan yang kotor itu.

Nah, kelelawar itu termasuk hewan yang kotor sehingga tidak baik untuk dimakan. Ini adalah dari ajaran tertentu yang mengajarkan demikian. Sehingga wajar saja jika mereka yang disana suka makanan yang berasal dari kelelawar, dan virus corona juga berasal dari sana. Tapiii,,, kalau kita perhatikan lagi, ada lho negara yang juga penduduknya lebih suka makanan yang lebih parah lagi dari tempat di China. Tapi, kenapa tidak berasal dari negara itu saja? Nah ini jadi pertimbangan juga bahwa virus corona ini tidak serta merta berasal dari binatang itu.

Berbicara tentang virus corona, awalnya Indonesia tidak ada yang kena. Waktu itu pas lagi banjir di daerah tertentu hingga muncul video lucu kelakuan orang-orang yang tinggal di negeri kita tercinta ini. Dan di bawahnya tertulis “virus corona left the group”. Ini sih candaan. Tapi karena menganggap itu sebuah candaan karena Indonesia katanya kebal, akhirnya lama kelamaan virus corona pun menyerang 2 orang di Indonesia. Entah beneran 2 orang atau lebih. Mungkin lebih, tapi agar tidak terlihat parah hanya dibilang 2 orang yang positif terkena corona. Hingga hari ini virus corona makin melunjak. Tapi syukurnya ada yang sudah sembuh juga.

Dari sekapur sirih diatas, ada hal yang seharusnya kita ambil dari datangnya virus corona ini. Dan harusnya kita lebih menjaga kesehatan daripada membuat lelucon.

1.       Virus Corona dan Kelelawar

Katanya sih, asalnya dari kelelawar. Dan kelelawar itu hewan ultrasonic. Artinya dia bisa mendengar dengan frekuensi suara diatas 20.000 hz. Kalau kita belajar, itu adalah frekuensi suara tinggi sehingga manusia tidak dapat mendengarnya. Kita anggap saja, dengan keadaan kita saat ini (frekuensi sedang), kualitas spiritual kita juga sedang, harusnya dengan symbol kelelawar itu, kita mampu mengambil pelajaran untuk meningkatkan frekuensi kita ke yang lebih tinggi. Meningkatkan spiritual kita. Spiritual apa sih? Nanti suatu saat akan saya tuliskan. Intinya adalah, menjadikan diri ini ke yang lebih baik dari sebelumnya. Menaikkan frekuensi diri.

2.       Corona dan Hewan Kotor Kelelawar

Corona katanya berawal dari kelelawar yang juga hewan kotor. Sehingga harusnya dengan hadirnya makhluk ini, kita harus sadar bahwa kita adalah makhluk yang “kotor”. Yang kotor akan menyukai yang kotor. Sehingga seharusnya kita sadar diri untuk selalu membersihkan diri. Tidak hanya membersihkan fisik kita, tapi juga bathin kita. Membersihkan fisik baiknya 5x sehari bisa dengan berwudhu. Membersihkan bathin dengan mencoba mengingat ingat setiap masalah yang hadir dan menerima apapun, tidak gegabah dan emosian.

3.       Bentuk Virus Corona

Bentuk virus corona itu seperti matahari. Matahari adalah symbol terbesar di dalam penampakan dari bumi. Simbolis dari ego seseorang. Ego atau ambisi dari seseorang yang tidak ada habisnya. Yang selalu mau menang sendiri dengan caranya, tidak mau menerima kekalahan. Simbol dari ego. Dan hadirnya virus corona ini seharusnya kita bisa menyadari, untuk selalu eling dan waspada, selalu tabah dan sabar. Tidak ngoyo dengan ambisinya sendiri. Ngutak ngitek sama ambisinya sendiri sehingga terlupakanlah sisi spiritualnya. Terlupakanlah bathin sebagai altar sucinya, yang saat ini tercemar oleh egonya.

Selain itu nama corona juga artinya lidah matahari. Betul kan? Ada hubungannya dengan matahari. Jika kita tidak menahan nahan ambisi kita, ego kita, maka kita akan terpanggang panasnya matahari. Panas matahari tidak hanya dari fisik, tapi juga menyebabkan kekeringan bathin.

4.       Waspada

Dengan hadirnya orang yang terkena positif virus corona, hendaknya kita selalu berhati hati dalam memakan makanan tertentu, jangan rakus. Puasa dikit gak apa-apa. Dengan hadirnya itu juga, kita hendaknya menjaga kebersihan tubuh, menjaga emosi karena emosi bisa menyebabkan sistem imun turun dan malah menyebabkan mudahnya kita terserang penyakit. Dengan hadirnya virus corona ini, kita hendaknya juga berhati hati dalam berhubungan dengan siapapun, karena bisa menularkan. Tapi jangan sampai parno, yang membuat kita sedikit-sedikit jauh dari orang. Akhirnya kita terasingkan. Waspada lebih baik, tapi jangan berlebihan dan parno.

Nah dari beberapa poin diatas kita harusnya bisa makin waspada. Apalagi ini musim penghujan. Kabarnya corona akan mudah masuk pada musim seperti ini, apalagi tubuh dingin. Syukurnya Indonesia memiliki Iklim Tropis. Jadi panas cukup. Kalau dingin, udah jarang olahraga, ya udah siap -siap saja menerima kehadiran virus corona di tubuh.

Nah tidak hanya ini, saya juga akan membagikan sedikit tips agar teman – teman pembaca bisa lebih sehat dan waspada akan virus corona ini.

1.       Selalu cuci tangan dan muka.

Bahasa lainnya adalah berwudhulah. Bersihkan tangan dan kaki dan muka yang setiap hari tercemar udara sekitar. Basuh dengan baik dan benar.

2.       Masker

Masker ini sebenarnya gak perlu. Yang perlu masker adalah mereka yang sakit. Agar tidak menularkan kepada yang lain. Kalau sehat, apa yang dimasker?

3.       Berpergian

Untuk saat ini jangan dulu sering berpergian ke daerah yang banyak terjangkit virus corona ini. Takutnya malah nanti kita yang terserang penyakit.

4.       Ngumpul

Sama seperti sebelumnya. Kurangi dulu berkumpul. Misalkan hadiri konser atau apapun yang sifatnya ngumpulkan orang banyak. Dan inilah bisa menjadi potensi penyebaran virus corona dengan mudah.

5.       Unggas

Kelelawar adalah hewan yang terbang di langit. Menurut ilmu thabib, obat dari penyakit yang berasal dari hewan terbang adalah hewan unggas. Nah salah satu yang bisa menjadi obat dari penyakit virus corona ini adalah hati ayam. Konsumsilah hati ayam secukupnya.

6.       Hangatkan Tubuh

Nah karena corona ini hadir karena suhu tubuh yang dingin, maka tugas kita adalah sering seringlah kita menghangatkan tubuh kita. Caranya? Dengan berolahraga. Kalau ada makanan atau minuman yang menghangatkan tubuh, maka konsumsilah. Dengan mengkonsumsi itu, maka tubuh kita akan terjaga kehangatannya.

7.       Jaga Emosi

Menjaga emosi agar kita tidak selalu marah. Marah itu baik, tapi kalau keseringan bisa jadi penyakit. Hehe…. Berdasarkan kajian mind-body, jika seseorang sering marah, maka sistem imunnya bisa turun. Jelas sekali jika sistem imun turun, maka akan mudah menyebabkan penyakit.

Nah itu dia hal yang bisa dilakukan agar tubuh kita selalu sehat dan kuat. Dan pastinya harus terhindar dari penyakit.

Semua tentang corona diatas adalah sebagian besar dari pemikiran saya, sebagian lagi dari pembicaraan kelompok spiritual, sebagian lagi kelompok pengobat dan penyembuh. Jika menurut para pembaca ini adalah palsu, maka abaikan saja informasi ini. JIka bermanfaat, boleh di share.

Oke sekian dulu artikel dari saya.. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

 

Vionelix – Inderferium Liviergoz Derisyacto Lasvaha



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author

Konsultan Penyembuhan Ajaib

Popular This Week
Recent Articles
Apr 6, 2020, 1:37 AM - Deni Riyandi
Apr 5, 2020, 1:02 PM - Andria Ranti
Apr 5, 2020, 10:15 AM - Singgih Tri Widodo
Mar 30, 2020, 2:11 PM - Shinta Kusuma
Mar 30, 2020, 2:01 PM - Indraz