Viral, Tips Menulis Artikel yang Menarik dan Dibayar Freelance

Viral, Tips Menulis Artikel yang Menarik dan Dibayar Freelance

Bismillahirrahmaanirrahiim ....

Menulis sesuatu yang menarik akan mengundang pembaca penasaran untuk melanjutkan isi serta terus meneruskan bacaan yang tersisa. Jika karya kita ingin viral di berbagai sosial media butuh kesabaran ekstra, serta keuletan yang terus menerus dipupuk setiap waktu. Sebaliknya jika konten yang kita sajikan terkesan monoton, maka pembaca akan bosan terus berpindah mencari artikel yang lebih menarik daripada yang kita miliki.

Di zaman yang serba internet ini, dunia tulis menulis sangat berperan penting untuk menambah wawasan serta mendapatkan bayaran yang sesuai dengan kualitas karya kita. Pada dasarnya ketekunan untuk menekuni profesi ini perlu adanya motivasi yang kuat. Terus konsisten menulis akan membantu kita untuk terus eksis.

Orientasi menulis sebuah artikel atau karya lain harus jelas, agar tujuan yang ingin kita capai tidak kabur. Yang terpenting adalah kita bisa memberikan manfaat yang signifikan untuk para pembaca sehingga memunculkan motivasi ke arah yang lebih positif. Konten artikel yang segar, dan jarang ditemukan alias beda dari yang lain, itu sangat membantu karya kita cepat diterima di khalayak ramai.

Bonus populer akan segera didapatkan jika kita tetap teguh pada pendirian untuk menulis dan terus menulis. Nilai tambahan lain adalah artikel kita bisa dibayar jika dikirimkan ke tempat yang tepat. Alhasil, artikel kita akan dapat bayaran dari setiap artikel yang diapprove.

Nah, selanjutnya kita masuk pada inti artikel ini, yakni beberapa tips menulis artikel menarik dan dibayar.

1. Artikel Harus Terkesan Mahal

Yups, artikel yang menarik akan terlihat mahal, bagi dari segi penyajian pun juga kata - kata yang disematkan haruslah memenuhi hasrat para pembaca. Mengajak pembaca untuk berpikir aktif mendalami setiap kalimat yang terangkum dengan rapi dan apik.

2. Artikel Harus Mampu Menjadi Viral

Nah, yang ke dua ini perlu perjuangan ekstra. Selain artikel kita menarik juga harus menjadi viral agar dilirik oleh website atau perusahaan tertentu yang membutuhkan penulis seperti anda. Bukan hidup namanya jika tidak ada tantangan. 

3. Artikel Harus Sesuai dengan Zaman

Zaman tertentu akan melahirkan ide - ide menarik dan sesuai dengan keadaan. Bahkan bisa menggambarkan masa depan dengan intuisi dan penelitian yang mendalam. Butuh pemikiran yang ngotot untuk membuat karya yang digandrungi serta pada akhirnya mendatangkan pundi - pundi uang.

4. Artikel Harus Pantas Bersaing Dipasaran.

Ambisi memang harus ada, agar target jelas dan tujuan yang pasti. Terus tetap positif untuk setiap artikel yang kita buat. Yakinlah apa yang kita sematkan di dalamnya adalah karangan terbaik kita. Agar dapat memuaskan dahaga para pembaca.

5. Artikel Harus Menggunakan Bahasa yang Kreatif.

Setiap artikel yang kreatif adalah menggunakan bahasa yang bersahabat dan juga mempu memberikan perbedaan-perbedaan yang dapat membuatnya sulit dilupakan. Tentunya dalam mengarang, suasana tempat dan inspirasi harus dieksplor, agar muncul mahakarya yang tetap abadi dan terus dicari hingga bayaran mengalir terus.

Lima tips di atas hanya beberapa persen saja untuk mendukung untuk mendapatkan artikel yang berguna. Baik untuk kita sendiri dan orang lain. Jangan pernah putus asa untuk mengahasilkan karya. Karena jika kita mati maka tulisan yang ada masih tetap hidup berkeliaran dan dikenang seperti pahlawan. Jangan mimpi dimakamkan di pemakaman para pahlawan, Yah!

Untuk menambah pengetahuan tentang tips menulis artikel yang menarik dan dibayar, tentunya di internet sudah banyak sekali ilmu yang bertebaran. Akan tetapi perlu perjuangan kita sendiri untuk mau berkembang atau sebaliknya. 

Demikian artikel yang sederhana ini, semoga dapat memberikan manfaat sebanyak-banyaknya. Aamiin ....

#Referensi : Opini Pribadi

Madura, 23 Januari 2020

 

TTD

Penulis

 

Akhmad Fauzi



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments
Akhmad Fauzi - Feb 16, 2020, 4:14 PM - Add Reply

Silakan, jika ada kritik ataupun saran sampaikan di kolom komentar. Saya akan membuka diri untuk selalu di evaluasi ....

You must be logged in to post a comment.

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author

Lahir dengan selamat pada 13 Juni 1993

Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
Jan 1, 2020, 4:48 PM - Rianda Prayoga
Jan 7, 2020, 2:10 PM - Bayu Rinaldhi
May 23, 2020, 2:28 AM - Adre Zaif Rachman
Recent Articles
May 23, 2020, 2:28 AM - Adre Zaif Rachman
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
May 21, 2020, 1:47 AM - Rahmat Gunawan
May 21, 2020, 1:33 AM - Stephanus Putra Nurdin
May 20, 2020, 1:47 PM - Aisah Agil Wahyunita
May 20, 2020, 12:58 PM - Rahmat Gunawan