Tips Cara Menulis Artikel Agar Dapat Dibayar Mahal Dengan Uang Dollar Secara Harian Terbaru

Saat ini banyak sekali cara menghasilkan uang dari internet, mungkin Anda sempat berpikir bahwa Artikel bukan lagi zamannya, tapi tunggu dulu,  bagaimana dengan orang-orang yang lebih senang membaca dan mencari sesuatu yang belum pernah ada melalui buku dan tulisan yang berfaedah?

Disini juga tidak memerlukan kreativitas tingkat tinggi, hanya memberikan yang terbaik dari diri Anda dan menyebutkannya dengan kata-kata. 

Meskipun ada sedikit yang Kita ketahui, mungkin orang lain tidak tahu dan perlu untuk diberitahu, karena walau bagaimanapun pasti ada saja yang membutuhkan informasi dari Kita.

Berikut adalah cara yang sangat populer dan tangguh dalam menghasilkan uang dari menulis artikel.

Ada beberapa langkah yang wajib dilakukan untuk meningkatkan engagement terhadap para calon pembaca Anda,  diantaranya adalah: Persiapan,  Penyusunan, Publikasi dan Promosi.

1.  Persiapan yang Matang

 

Sebelum memulai membuat tulisan,  ada baiknya lakukan persiapan terlebih dahulu,  seperti ide, media / alat kerja, desain pendukung dan Data Pelengkap. 

Ide

Hal yang paling mahal dalam sebuah karya,  apapun itu bentuknya,  entah itu karya seni, membuat produk baru atau karya tulisan, ilmiah maupun fiksi,  semua berawal dari Ide yang cemerlang. Bila Kita belum menemukan ide,  sebaiknya pergilah bersantai sejenak dari rutinitas dan kepenatan kegiatan harian, lalu segarkan pikiran Anda dari berbagai macam hiruk pikuk yang ada. 

Tertawa dan berolahragalah untuk melepaskan hormon bahagia sebanyak-banyaknya,  karena dengan bahagia biasanya Ide itu akan muncul dengan sendirinya.

Media dan Alat

Persiapan kedua ini yang paling mudah dan sederhana,  setelah Kita menempa berbagai kesulitan dalam menemukan suatu Ide, dan tiba-tiba muncul suatu yang jernih terlintas di kepala,  sebaiknya segera temukan media untuk mengingat,  semacam tempat untuk mencatat apa yang ada di benak Kita.

Media pengingat ini sangat mudah,  bisa berupa catatan di ponsel atau mencari alat tulis yang sederhana, namun perlu diingat pula bahwa semua yang telah Anda konsep sebaiknya disimpang di tempat yang paling mudah untuk ditemukan, di dekat kunci kendaraan misalnya, sehingga memudahkan Anda untuk membuka kembali catatan dan mengembangkannya di kemudian hari.

Apabila Anda sudah melakukan secara maksimal, namun masih ada yang mentok,  Anda bisa mencari orang lain atau menyewa penulis-penulis yang telah terlatih.

Tidak begitu sulit,  Kami telah memberikan tautan ke beberapa penulis handal di kolom dashboard Anda untuk terhubung dengan Anda,  dan kabar baiknya adalah mereka semua merupakan native speaker aseli dan ini sangat baik jika tulisan Anda menggunakan Bahasa Inggris,  baik itu British, Australia maupun Amrik.

Namun,  bila Anda ingin tetap menggunakan dan mempertahankan gaya penulisan Anda, tetaplah fokus dengan menambahkan beberapa kata sehingga tersusun lagi kalimat-kalimat baru yang makin menambah kreativitas Anda. 

Gambar Pendukung / Desain Grafis

Siapkan bahan-bahan visual yang memiliki daya tarik dan keunggulan tersendiri. Anda tidak perlu memiliki Kamera mahal atau canggih maupun laptop yang handal untuk editing. Saat ini sudah banyak aplikasi Editing Foto hanya dari HP saja,  apalagi di PlayStore bisa ditemukan alat-alat desain. 

Semua yang dibutuhkan juga tersedia secara online,  namun alangkah baiknya Anda memiliki desain sendiri yang menarik dengan menyatukan berbagai unsur gambar,  memotong dan menambahkan tulisan yang menyesuaikan dengan topik yang sedang dibuat. 

Catatan penting adalah desain yang siap diposting ini tidak melanggar hak cipta siapapun dan ketentuan hukum publik lainnya untuk menghindari penghapusan karya yang telah dibuat. 

Sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab Anda sendiri untuk membuat konten tanpa adanya pelanggaran kebijakan dalam berkomunitas di dunia maya.

Data Pelengkap

Sebenarnya mungkin bahasa yang lebih tepatnya adalah daftar pustaka. Dengan menggunakan metode penulisan yang memberikan sumber informasi terkait yang valid maka rangkaian karya tulis Anda akan semakin menarik karena adanya data yang cocok dengan isi artikel. 

2. Penyusunan Artikel

Masih ada 3 tahap lagi dalam proses penyusunan artikel ini,  yang pertama adalah membuat alur, kemudian yang kedua yaitu mengembangkan materi dan yang terakhir berupa finishing. 

Membuat Alur

Alur atau jalan cerita adalah penyusunan konsep awal dalam menempatkan materi-materi sesuai dengan urutan. Hal ini akan memudahkan pembaca menemukan kembali letak tulisan yang perlu digarisbawahi,  dianggap penting ataupun berkaitan dengan isi tulisan. 

Alur berupa pola yang sederhana dan dapat menunjukkan konsep-konsep yang menjadi bagian dalam isi keseluruhan artikel. 

Anda bisa mempelajari hal ini lebih lanjut dengan melihat bagaimana para penulis-penulis Handal membuat kerangka tulisan mereka dengan cara membuat rangkuman dan menulisnya sendiri. 

Dengan membuat rangkuman sebuah artikel atau buku,  Anda dapat mengetahui bagaimana sebuah artikel dapat dipublikasikan tanpa terkesan acak-acakan. 

Dari membuat Alur,  Anda juga akan mendapatkan satu infografik yang dapat diterjemahkan dalam sebuah gambar. Dari sini,  gambar infografis yang telah terbentuk bisa digunakan untuk menambah nilai plus dan memudahkan Anda melakukan tahapan selanjutnya untuk menjadi penulis handal. 

Pengembangan Materi

Di tahap inilah Kita dituntut untuk melampiaskan gaya penulisan Kita sendiri,  yang mana merupakan ciri khas dari seorang Penulis. Tidak perlu memikirkan hal-hal yang berat,  anggap saja ada lawan bicara dihadapan Kita,  seperti saat berbicara dengan orang lain sehari-hari,  sehingga tulisan akan mengalir dengan sendirinya dan berkembang dari satu kalimat menjadi kalimat-kalimat yang lainnya.

Deskripsi singkat pada sebuah benda atau kata,  dapat dikembangkan lagi menjadi penulisan yang panjang,  namun perlu diingat,  setiap kalimat begitu berharga karena berkaitan dengan waktu membaca yang dihabiskan oleh orang lain,  maka dari itu gunakanlah kalimat yang penuh dengan isi,  informatif dan bermanfaat. 

Finishing Artikel

Pada proses ini,  Kita hanya tinggal merapikan saja semua rangkaian kata-kata yang telah disusun tadi, cari mana kata yang tidak cocok,  tidak pantas atau tidak diperlukan,  potong, buang,  ganti kalimat yang lebih pas. 

Lihat kembali urutan, mana yang harusnya didahulukan,  mana di tengah dan mana yang harusnya disampaikan di bagian akhir penulisan sebagai kesimpulan dan penutup. 

Sampai disini artikel Anda sudah siap untuk di publikasikan dan persiapkan mental Anda dengan segala kemungkinan yang akan terjadi,  apakah akan memberikan dampak positif kepada pembaca atau tidak ada pengunjung sama sekali,  bahkan Anda harus siap jika ada yang tidak setuju dan tidak sejalan dengan hasil pemikiran Anda,  karena tidak semua orang bisa diajak untuk masuk ke dalam imajinasi yang sama.

3. Publikasi

Disini ada sedikit tantangan dalam hal publikasi Artikel dan Anda juga harus menentukan pilihan media yang tepat untuk digunakan,  karena biasanya layanan seperti kami ini hanya menerima tulisan yang tidak pernah dipublikasikan di media manapun. 

Maka yang perlu diperhatikan adalah 5W+1H, Who,  What, Where, When, Why. 

Siapa yang akan melakukan Publikasi? 

Tentunya di awal Anda melakukannya sendiri, karena masih harus mempelajari lebih rinci sebelum meminta orang lain untuk mengerjakannya. 

Apa yang akan dipublikasikan?

Yap,  Artikel yang telah dibuat itu tadi, udah capek-capek bikin malah tidak di publish kan hehe. 

Dimana Anda akan mempublikasikannya? 

Apakah di media sosial, media cetak atau media-media yang lain? Nah,  disinilah Anda harus berpikir dengan cermat,  sebab hal ini berkaitan dengan apa yang diharapkan kedepannya. 

Melalui jalur publikasi Artikel di RackTicle.Com, tulisan Anda akan segera diketahui banyak orang,  sebab postingan Anda akan di sebarkan ke berbagai media sosial serta teroptimasi untuk mesin pencari secara otomatis. 

Kapan Anda perlu mengirimkan tulisan? 

Kapan saja dan dari mana saja, selama Anda terkoneksi dengan Internet, Anda tidak perlu khawatir akan deadline atau apapun yang ingin segera dikejar.

Semakin cepat proses yang dilakukan maka semakin cepat pula harapan yang ingin diraih segera terlaksana,  namun perlu selalu diingat bahwa hal yang terburu-buru tidak akan menghasilkan sesuatu yang baik di dalam bidang apapun, termasuk mempublikasikan artikel, jadi sebaiknya untuk tetap bersifat santuy ya,  biar lebih maksimal dan memuaskan. 

Mengapa Anda Harus Memilih RackTicle.Com?

Kami menawarkankan win win solution,  tidak perlu basa basi deh,  kami butuh konten dan Anda butuh hmmm apa ya? Tanya diri sendiri deh hehe,  yang jelas Kami membayar konten yang dikirimkan sesuai dengan kualitas penulisan masing-masing yang dinilai dari jumlah kunjungan unik per harinya melalui sistem yang telah kami bangun. 

Royalti Jangka Panjang

Hanya disini Anda bisa mendapatkan hak royalti dalam jangka panjang, artinya Anda akan terus dibayar selama 365 hari sejak Tulisannya tayang di website ini dan ada yang membaca. Untuk lebih jelasnya silahkan baca di halaman "Term of Use" ya. 

Kami menghargai usaha Anda sesuai dengan kualitas Anda dan ketertarikan para Pembaca. 

Lalu Bagaimana Caranya?

Simpel,  mudah,  sederhana,  Anda tinggal mendaftar sebagai member disini secara Gratis,  isi lengkap biografi Anda supaya menarik minat Pembaca,  kemudian masuk ke menu dashboard lalu tambahkan artikel di menu "Add Article". 

Kotak editor untuk text juga telah disediakan untuk Anda dan itu sangat user friendly,  seperti melakukan pengetikan pada pekerjaan Anda membuat artikel di rumah. 

Untuk memaksimalkan penggunaan platform ini,  sebaiknya gunakan laptop / PC yang sederhana saja,  tidak perlu yang mahal-mahal,  yang penting bisa bekerja dengan baik,  normal dan terkoneksi ke Internet. 

Untuk koneksi Internet pun tidak butuh yang super cepat, yang biasa saja sudah cukup,  dan Anda tetap dapat bekerja dengan nyaman. 

Postingan maupun gambar harus mengikuti kriteria serta syarat dan ketentuan dari Kami agar lebih cepat diterbitkan,  Anda WAJIB Membaca ketentuan ini melalui halaman Term of Service Kami,  sebab apabila ada yang tidak sesuai maka Artikel Anda akan Gagal Terbit.

4. Promosi

Nahhh ini dia yang paling berat dan menantang,  eitss tapi tenang, tidak seribet yang dibayangkan lho. Sistem Kami telah mengoptimasi secara otomatis dan melakukan beberapa tehnik manual untuk menyebarkan linknya ke berbagai linimasa.

Anda dapat memperkuat link Anda sendiri dengan mempostingnya di berbagai media sosial dimana Anda sangat berperan Aktif,  seperti Facebook,  Instagram,  WhatsApp, Twitter, Pinterest, LinkedIn dan lain sebagainya.

Anda juga dapat membuat link tautan ke blogger,  wordpress dan platform blogging lain untuk mempertajam kekuatan optimasi Artikel anda di mesin pencari. 

Dengan tautan balik,  mesin akan lebih mudah menemukan tulisan Anda pada hasil pencarian. 

Penting untuk selalu di jaga Adalah,  jangan lakukan Spamming Link,  dengan menyebarkan artikel yang sama,  sedapat mungkin untuk membuat tulisan-tulisan singkat yang berbeda pada setiap postingan di berbagai Platform,  hal ini akan meningkatkan Rating Anda sendiri sehingga akan semakin banyak views serta meningkatkan penghasilan Anda. 

Hal yang paling mudah adalah dengan memanfaatkan pihak ketiga, yaitu spesialis promotor, Anda bisa memilih menggunakannya atau melakukannya sendiri, kami menyediakan link ke para ahli promosi di kolom dashboard Anda. 

Penutup

Oke Gaes,  Sampai disini dulu,  apabila ada salah kata kami mohon maaf dan silahkan tanyakan sesuatu yang mungkin bisa membantu Anda menambah ide-ide segar dan cemerlang dalam mengasilkan mahakarya yang sensasional. 

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
About Author

The Administrator!

Popular This Week
Dec 3, 2019, 4:24 PM - Agus Kurniawan
Dec 7, 2019, 11:31 AM - Maulana Refaz Berian
Dec 5, 2019, 10:53 AM - RackTicle Manager
Dec 5, 2019, 1:59 AM - RackTicle Manager
Dec 9, 2019, 3:11 PM - Jumadi