Tips Menulis dan Sedikit Tehnik SEO Untuk Meningkatkan Pengunjung Artikel

Tips Menulis dan Sedikit Tehnik SEO Untuk Meningkatkan Pengunjung Artikel

Membuat artikel bukanlah hal yang biasa begitu saja, tetapi kita harus memiliki kendali terhadap para pemirsa kita. Buatlah sebuah niche / topik yang menarik di Artikel Anda dan kemudian pilih postingan yang sedang hits (trending topics) berdasarkan analsis data yang Anda temukan, tentu saja hal ini akan membuat banyak orang suka dengan Artikel yang anda miliki.

Sebuah Artikel yang memiliki isi menarik sudah pasti bakal dikunjungi lagi oleh orang yang pernah berkunjung ke profil kita dan ini merupakan aset berharga sehingga harus dijaga dan terus diberi layanan yang terbaik.

Menulis Artikel yang menghasilkan trafik konsisten dan meningkat setiap saatnya tentu tidak mudah dan membutuhkan pengetahuan yang cukup untuk melaksanakan hal tersebut.

Banyak diantara kita ketika memulai untuk menulis Artikel tidak tahu harus kemana, dan posting apa. Itu sudah jelas, karena memang tidak memiliki arah mau dibawa kemana artikel yang kita buat.

Membawa opini pembaca dalam setiap artikel tentu sangat menarik dan pembaca seolah terlibat di setiap artikel yang kita tulis. Memang menulis sebuah artikel menjadi hal yang sangat esensial, utama dan memang menjadi hal pokok.

Ada yang mengatakan Content is King, artinya di dalam artikel tanpa ada isi yang mantap, orang tak tertarik masuk ke dalam Artikel yang kita buat.

Dalam sebuah Artikel harus berisikan informasi penting dan menarik, sudah pasti akan mendatangkan share secara sukarela dari para pembaca.

Hal ini tentu saja sebuah keuntungan bagi kita pemilik Artikel tersebut, maka dengan otomatis kunjungan akan menjadi lebih meningkat karena memang semakin banyak yang suka dengan artikel anda.

Ketika anda sudah mulai membuat konsep tulisan dan ingin menghasilkan trafik banyak, maka solusinya adalah dengan membuat isi dari Artikel tersebut sebaik mungkin dan membuat tata letak  dan gaya bahasa juga sebaik mungkin agar pengunjung betah dan bahkan balik lagi untuk menunggu Artikel selanjutnya dari Anda. 

Memanfaatkan Tehnik SEARCH ENGINE OPTIMIZATION (SEO)

Sadarkah ketika Anda ingin memulai menulis artikel, bahwa ada hal yang sangat esensial untuk diketahui, apakah itu?

Ya, itu adalah SEO (Search Engine Optimization) atau pengoptimalan kata kunci di mesin pencari.

Setiap artikel kita pasti memiliki kata kunci utama untuk memudahkan orang menemukan bacaan yang dionlinekan tadi melalui mesin pencari, contohnya artikel tentang kesehatan, olahraga, permainan masa kecil atau tutorial dan banyak lagi topik lainnya yang mungkin bisa anda onlinekan.

Menulis artikel tidak mengharuskan anda memiliki keahlian yang diakui, karena dengan usaha full online bisa membuat anda malah diakui oleh orang banyak. 

Untuk mendapatkan pembaca yang banyak tentu membutuhkan teknik penulisan yang tepat, tehnik menguasai dunia maya  yang paling baik adalah memanfaatkan fasilitas SEO sehingga artikel kita benar-benar dicari oleh orang yang membutuhkan  bacaan yang tepat, sehingga saat ia browsing dan menemukan artikel kita maka ia mungkin akan tertarik untuk membaca artikel Anda yang lainnya.

Memang untuk menguasai SEO tidaklah mudah, karena harus belajar dengan benar, banyak teknik yang harus di dalami agar bisa mendapatkan cara yang tepat untuk melakukan optimalisasi SEO.

Apabila budget anda cukup besar tak ada salahnya untuk memanfaatkan jasa SEO, carilah jasa SEO yang sudah banyak membantu perusahaan sehingga bisnisnya bisa berkembang pesat dan pastikan jasa SEO yang anda gunakan juga memberikan nilai tambah berupa garansi.

Dengan adanya garansi maka akan memberikan kemudahan bagi anda untuk melakuka klaim apabila tidak puas dengan hasil kerja peningkatan SEO di link artikel anda.

Tapi sekarang pilihannya adalah apakah anda ingin belajar SEO sendiri atau Menggunakan Jasa?

Kabar baiknya,  Anda tidak perlu repot-repot lagi berjibaku dengan tehnik SEO Lain seperti Optimalisasi Desain, Penggunaan Jejaring Sosial dan Pemanfaatan Link Back, RackTicle.Com sudah melakukannya untuk Anda. Tinggal bagaimana Anda membuat artikel dengan kata kunci dan isi yang sebaik mungkin.

Jika Anda ingin menambahkan peran Anda untuk mengoptimalkan SEO pada artikel Anda, tentunya ini akan menjadi lebih baik, namun harap lakukan dengan cara whitehat, karena itu akan berdampak pada artikel Anda sendiri.

2 (Dua) Langkah Awal yang Menakjubkan!

Hal yang paling sederhana untuk melakukan whitehat SEO adalah melalui 2 jenis platform saja. 

Pertama: Gunakan Platform media sosial. Ada banyak, saat ini bahkan yang terkenal sekitar puluhan media sosial,  Anda join dan berinteraksilah dengan orang-orang dari seluruh penjuri Dunia, lalu bagikan link RackTicle Anda di lini masa.

Jangan hanya terpaku pada Facebook, Twitter dan Instagram saja, masih banyak yang lain, seperti WhatsApp,  Telegram, VK, LinkedIn dll.

Kedua: Gunakan Platform Blogging. Jika Platform Media Sosial bertujuan untuk meningkatkan Leverage dari hasil Share dan interaksi sosial, berbeda dengan platform blogging. 

Disini Anda bisa menancapkan BackLink ke Artikel Anda dengan lebih tajam, Anda dapat mengatur sendiri kata kunci, link dan lain sebagainya.

Jenis platformnya pun sudah banyak sekali,  seperti Blogger milik Mbah Google,  ada juga WordPress, weebly dan masih banyak lagi yang bisa dimanfaatkan untuk meberikan tautan balik ke artikel anda di RackTicle.Com.

Caranya memang agak berat, ini kalau Anda mau artikel Anda memiliki ranking yang baik di mesin pencari, yaitu di masing-masing platform Anda membuat deskripsi singkat (panjang lebih baik) tentang artikel Anda, lalu sematkan kata kunci yang menuju ke Link Anda di RackTicle.Com.

Dengan demikian artikel Anda akan semakin berada diposisi naik pada mesin pencari,  dan inilah semua rangkaian kegiatan yang bernama SEO.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author

The Administrator!

Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
Jan 8, 2020, 10:43 AM - Deni Riyandi
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
Dec 24, 2019, 10:26 AM - Eka Kusumaningrum
Recent Articles
Aug 15, 2020, 11:04 AM - Akhmad Fauzi
Aug 14, 2020, 12:49 PM - celina lovinri
Aug 11, 2020, 5:57 PM - Pone Kamaruddin
Aug 10, 2020, 7:34 AM - celina lovinri
Aug 8, 2020, 9:28 PM - Singgih Tri Widodo
Aug 5, 2020, 8:06 PM - Siti Mahmudah Solikatun Kasanah
Aug 5, 2020, 7:26 PM - Shinta Kusuma