Tips Mendapatkan Bayaran Dari Tulisan Artikel Yang Anda Buat

Tips Mendapatkan Bayaran Dari Tulisan Artikel Yang Anda Buat

Ada banyak cara untuk mendapatkan bayaran dari tulisan menarik yang Anda buat. Mungkin Anda juga akan mendapatkan sebuah penghasilan menarik yang cukup untuk membuat dan menulis sebagai pekerjaan sampingan dan tentunya dengan bayaran yang menggiurkan.

Bagaimana anda bisa memulai dan bekerja sebagai penulis lepas atau pemula yang ingin mendapatkan bayaran? Atau setiap penulis menginginkan konten tulisannya yang diposting dan membuat tulisannya menjadi viral.

Sebuah Pertanyaan:

Apakah ada rahasia atau keajaiban untuk membuat tulisan dari artikel seseorang mendapat banyak penghasilan? Sebenarnya, tidak ada rahasia untuk membuat tulisan anda menjadi viral, namun, anda juga dapat meningkatkan peluang menjadikannya viral.

Seperti yang kita ketahui bersama kalian atau saya dapat menuangkan sebuah tulisan pada sebuah platform blog seperti "rackticle" dan tentunya postingan konten akan memberikan audiens manfaat yang lebih besar dalam waktu singkat.

Untuk menghadirkan sebuah konten yang berharga dan tentunya ini menghibur bagi orang yang mereka sayangi. Jika tulisan Anda dapat menambah nilai bagi kehidupan pembaca, maka mereka akan berbagi.

Mari kita lihat Tips untuk mendapatkan bayaran dari tulisan artikel yang kita buat.

1. Audiens (Sasaran Pembaca)

Membuat tulisan pada blog agar ini menjadi viral dimulai dengan mengetahui siapa target audiens Anda dan apa yang mereka harapkan untuk dicapai dalam kehidupan mereka. Tanyakan pada diri anda pertanyaan-pertanyaan ini:

  1. Siapa audiens saya dan jenis tulisan apa yang paling banyak mereka gunakan?
  2. Apa yang mereka cari dan memberikan sebuah solusi dari tulisan yang kita buat?
  3. Apa yang membuat mereka menjadi tertarik dari tulisan kita?
  4. Bagaimana saya dapat memenuhi kebutuhan mereka?

Dengan mengetahui audiens yang menjadi target Anda adalah sebuah kunci bagi kita untuk membuat postingan blog yang dapat berinteraksi dengan mereka, dan yang dapat mereka gunakan.

2. Buat Konten Yang Menarik dan Relevan

Anda mungkin bertanya, apa itu konten menarik dan relevan? Konten menarik dan relevan, sangat rinci, sangat menarik, dan berorientasi pada sebuah tindakan. Ini adalah jenis konten/tulisan yang dapat membantu pembaca untuk mencapai hasil dan menunjukkan kepada mereka bagaimana untuk mendapatkan solusi dari tulisan yang kita buat. 

Pembaca hanya tahu konten menarik dan relevan ketika mereka melihatnya karena ini memiliki dampak yang jelas bagi kehidupan mereka.

 

 

3. Membuat Headline dari Tulisan yang Anda buat

Tidak peduli betapa hebatnya ide dari konten Anda, satu-satunya cara Anda untuk dapat membuat para pembaca memeriksa konten Anda adalah ketika Anda berhasil menarik perhatian mereka. 

Ini adalah tugas utama anda. Kesan pertama yang dimiliki pembaca tentang sebuah postingan blog adalah berita utama. Judulnya menarik bagi pembaca atau dapat membuat pembaca menjadi tidak tertarik untuk membaca tulisan kita.

8 dari 10 pembaca akan membaca judul sementara hanya 2 dari 10 akan membaca sisa tulisan Anda. Apakah ini berarti bahwa jika isi berita Anda cukup menarik untuk dibaca dan tentunya akan menjadi viral, itu tentunya akan menarik lebih banyak pembaca dan sebaliknya.

 

4. Buat Judul Menjadi Lebih Menarik

Jika judul yang anda tulis akan membuat pembaca selalu tertarik untuk dibaca dan mendapat banyak klik, ini tentunya sangat hebat! Jadi, bagaimana anda membuat para pembaca terus membaca tulisan/konten yang anda buat? 

Mencoba untuk menulis sebuah kata pengantar yang bagus! Jika kata pengantar anda tidak cukup menarik untuk membuat mereka terus membaca, tentunya anda juga akan kehilangan para pembaca anda dan konten anda tidak bisa menjadi viral seperti itu.

Anda bisa memulai dengan menyuguhkan sebuah tantangan kepada pembaca dan memberi tahu mereka bahwa anda akan memberikan solusinya. Kemana pun anda ingin pergi, pastikan anda dapat menarik perhatian mereka dan menghubungkannya dengan tulisan anda.

5. Buatlah Tampilan Visual yang Menarik Bagi Pembaca

Pernahkah anda mengklik sebuah postingan hanya menemukan sebuah teks? Ada kemungkinan anda tidak akan membaca isi dari seluruh konten. Konten dengan visual gambar dan gambar selalu berkinerja lebih baik daripada konten tanpa gambar.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang-orang akan mempertahankan 65% dari konten yang dipasangkan dengan visual gambar tiga hari kemudian, sementara pembaca hanya akan menyimpan 10% dari konten tanpa gambar. Sekali lagi, konten dengan gambar yang dapat menghasilkan 94% lebih banyak penayangan (Penelitian dari skyword).

Tambahkan gambar yang relevan dan indah pada konten anda untuk membuatnya lebih kredibel dan menarik. Pembaca akan lebih menyukai gambar dan mungkin berbagi konten dengan gambar.

6. Ajarilah Sesuatu

Tentu, Anda ingin tulisan blog Anda mendapatkan ribuan penghasilan. Kemudian marilah kita untuk mengaajarkan sesuatu yang bermanfaat. 

Setiap orang suka dididik atau memperoleh sebuah keterampilan baru. Dan mereka selalu tidak sabar untuk membagikan konten yang masuk akal untuk mendidik orang lain juga.

Kiriman atau panduan "How-to" diketahui memiliki sebuah tingkatan shareability yang paling tinggi. Brian Dean dari Backlinko adalah master dalam sebuah permainan membuat panduan atau postingan yang sangat mendalam dengan visual gambar dan tangkapan layar untuk pemahaman yang sangat baik.

 

7. Bagikan Konten Anda Dengan Mudah

Jika konten Anda akan dibagikan, buat pembaca mudah untuk melakukannya. Berikan tombol berbagi sosial untuk para pembaca Anda di postingan blog Anda agar mereka dapat membagikannya. 

Juga, buat kutipan "klik untuk tweet" dari postingan untuk frasa yang dapat memicu pemikiran atau mengungkapkan statistik yang mungkin layak untuk dibagikan.

Catatan

Setiap tulisan yang viral dimulai dari tombol berbagi hanya "satu klik". Silahkan anda kunjungi platform sosial tempat anda berpartisipasi dan di mana target pembaca/audiens anda berkumpul. Kemudian promosikan tulisan Anda.

Kesimpulan

Meskipun Anda ingin tulisan Anda menjadi menarik dan viral, Tentunya Anda juga tidak akan pernah tahu mana yang akan mendapatkan suntikan viralnya.

Banyak faktor yang terlibat dalam membuat tulisan konten kita menjadi viral dan tentunya ini akan mendapatkan bayaran yang tinggi. Tetapi dengan strategi ini, postingan blog Anda akan memiliki peluang untuk menjadi viral. 



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author
Recent Articles
Apr 6, 2020, 1:37 AM - Deni Riyandi
Apr 5, 2020, 1:02 PM - Andria Ranti
Apr 5, 2020, 10:15 AM - Singgih Tri Widodo
Mar 30, 2020, 2:11 PM - Shinta Kusuma
Mar 30, 2020, 2:01 PM - Indraz