Tips Artikel Mini dan Situs Gratis Berbayar

Tips Artikel Mini dan Situs Gratis Berbayar

Anda suka menulis? Fiksi atau nonfiksi? Bagaimana dengan artikel? Menulis artikel itu gampang-gampang susah loh, tapi asyik, apalagi kalau bisa nerbitin gratis dan dibayar pula. Piuh ... siapa juga yang nggak pingin dapat uang tambahan dari hobi menulis kita ini.

Selain itu, ada banyak kelebihan dari menulis artikel:

1. Pertama, ya yang jelas di atas tadi, banyak situs gratis, terus kalau tulisan kita terbit, dapat uang deh.

2. Selanjutnya, tidak seperti buku yang harus menunggu royalti atau bahkan membayar penerbit, kalau artikel kita tinggal tulis, terbitin, terus terima uang. Semua serba gratis lagi. Wow banget 'kan?

Nah, kawan-kawan, saudara-saudari semua, tunggu apa lagi, segera mulai menulis dan terbitkan artikel kalian. Tunggu sebentar, sebelum menulis ada beberapa hal yang wajib kalian perhatikan dalam membuat artikel. Berikutnya aku mau sharing nih bagi-bagi tips biar semua orang bisa menulis artikel, terus sama-sama dapat uang. Jadi kita bisa makmur bersama. Ok, lanjut dulu ya ....

Menulis artikel itu gampang-gampang susah. Yang penting ikuti tipsnya berikut ini :

1. Tentukan Sasaran Artikel Kamu.

Kalau buat anak muda pakai bahasa yang lebih gaul dan gampang dimengerti supaya nggak bosan yang baca.

2. Judul yang Menarik

Judul harus sekreatif dan semenarik mungkin. Jangan terlalu kaku.

3. Lanjut ...

Ikuti trend

Nah, yang lagi populer sekarang yang kamu angkat akan bikin tulisan kamu banyak yang cari. Ok? Lanjut lagi. Jangan ngantuk dulu...

4. Tata Bahasa

Meski di bagian satu dikatakan boleh pakai bahasa gaul, tetapi ingat jangan sampai ambigu dan bikin pembaca pusing baca tulisan kamu. Terus dibuang deh ... hik

5. Tambahkan Gambar yang Menarik.

Gambarnya harus jelas dan berhubungan dengan tulisan kamu.

6. Jangan Panjang-panjang.

Kenapa? Biar pembaca nggak terlalu bosan baca dan jika ia lagi buru-buru, tulisan kita tetap terbaca

7. Kata Kunci Harus Mudah Dicari di Google.

Jadi tiap pencarian google, tulisan kita muncul dan dibaca.

Selanjutnya tentang artikel gratis dan kita mendapat bayaran. Nah ... nah ... nah gimana tuh tipsnya? Ok, lanjut ke bawah yuk cuzz dah...

Sekarang tuh banyak banget yang nerbitin artikel gratis tapi membayar penulis, di antaranya adalah :

  • Jalantikus : artikel yang dimuat di sini tentang teknologi, jadi buat artikel tentang itu ya, kalau tulisanmu dimuat atau diterbitkan, kamu bakal dibayar Rp. 50.000,-
  • Babe : kategori artikelnya politik dan hiburan. Sesuaikan ya! Di sini kamu juga dibayar Rp. 50.000,-
  • Vebma : Bayaran di sini berdasar jumlah pembaca. Kamu cuma dapat Rp. 10.000,- di awal, tapi dapat tambahan Rp. 1.200 per 1.000 pembaca. Jadi, di sini kudu wajib bikin tulisan yang super menarik. Makin banyak yang baca, makin banyak pula yang kita dapat.
  • Nulis: Di sini tidak terlalu besar, karena berdasarkan iklan yang ada di tulisan tersebut. Tulisan di sini lumayan mudah, hanya berupa tips-tips sederhana. Jadi, untuk pemula, ini cukup recommended.
  • UC News: Ini cukup berat karena penulis harus menulis 20 artikel per bulan. Lalu juga ada sistem bagi hasil dengan iklan, tetapi bayaran yang diterima bisa sampai jutaan.
  • Basa-Basi: Artikel di sini berupa cerpen, puisi, esai, resensi, dan artikel ringan. Bayaran untuk cerpen dan esai masing-masing Rp. 300.000,-, puisi Rp. 250.000,-, resensi Rp. 100.000,-, dan terakhir untuk artikel yaitu seratus ribu. Jadi, di website ini, tulisan yang diterima cukup beraneka-ragam. Kalian bisa mencoba satu per satu.

Itu tadi website untuk artikel gratis, tetapi membayar penulis, jika tulisannya terbit. Kalian semua boleh mencoba untuk mendapat uang tambahan.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author
Popular This Week
Recent Articles
Jun 9, 2020, 2:32 PM - Novi Kurnia
Jun 2, 2020, 3:25 PM - Deni Riyandi
Jun 2, 2020, 1:37 AM - Singgih Tri Widodo
May 23, 2020, 2:28 AM - Adre Zaif Rachman
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
May 21, 2020, 1:47 AM - Rahmat Gunawan
May 21, 2020, 1:33 AM - Stephanus Putra Nurdin