Thibaut Courtuis: Benteng Terakhir Pertahanan Real Madrid

Thibaut Courtuis: Benteng Terakhir Pertahanan Real Madrid

Laga lanjutan La Liga Spanyol Pekan Ke 17 yang mempertemukan Tuan Rumah Valencia menjamu Real Madrid adalah salah satu laga yang penulis lihat menjadi salah satu pertandingan yang paling menarik.

Bermain di Stadion Mestalla kedua tim memperagakan permainan cepat dan menyerang sejak peluit kick off di bunyikan, serangan dari kedua tim silih berganti namun hingga babak pertama berakhir kedudukan masih imbang 0 - 0 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, real madrid terus menekan pertahanan valencia karena mereka berharap bisa mengkudeta Barcelona dari puncak kelasmen sementara la liga spanyol jika berhasil mengalahkan valencia kali ini.

Petaka datang di menit 78, karena keasikan menyerang Real Madrid lengah dalam menjaga pergerakan Carlos Soler yang dengan mudah menceploskan bola dengan tendangan kaki kanan di dalam kotak pinalti.

Di sisa waktu 10 menit setelah kebobolan skuad asuhan Zinedine Zidane berusaha untuk menyamakan kedudukan dengan melakukan serangan bertubi tubi yang di motori oleh Toni Kross namun belum membuahkan gol balasan.

Keberuntungan masih berpihak kepada Real Madrid di menit ke 95 Karim Benzema berhasil mencuri gol dari kemelut di depan gawang Valencia, hingga peluit akhir kedudukan sama kuat 1-1.

Hasil ini membuat Los Blancos gagal menggusur Barcelona di puncak klasemen.

Namun yang menarik adalah aksi dari Kiper Los Blancos asal Belgia Thibaut Courtuis, selain penyelamatan penyelamatan gemilang sepanjang babak pertama dan kedua Courtuis juga berani mengambil resiko dengan merangsek ke kotak pinalti Valencia, andai saja bola tandukan nya menjebol gawang Valencia yang di jaga oleh Jaume Domenech tentu akan menjadi cerita dan sejarah tersendiri bagi kiper Utama Timnas Belgia tersebut.

Courtuis sebenarnya sangat berperan besar dalam proses golnya Benzema. Pada saat tendangan pojok dan waktu tinggal beberapa menit saja, kiper asal belgia itu ikut maju membantu penyerangan.

Mencoba memanfaatkan tinggi badannya yang mencapai 2 meter Courtuis bisa membuat gugup pemain belakang lawan. Umpan Toni Kroos saat mengirimkan bola ke tiang dekat, langsung mengarah ke Courtuis dan menanduk bola tersebut sehingga Karim Benzema meneruskan nya menjadi gol.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author
Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
Jan 1, 2020, 4:48 PM - Rianda Prayoga
Jan 7, 2020, 2:10 PM - Bayu Rinaldhi
May 23, 2020, 2:28 AM - Adre Zaif Rachman
Recent Articles
May 23, 2020, 2:28 AM - Adre Zaif Rachman
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
May 21, 2020, 1:47 AM - Rahmat Gunawan
May 21, 2020, 1:33 AM - Stephanus Putra Nurdin
May 20, 2020, 1:47 PM - Aisah Agil Wahyunita
May 20, 2020, 12:58 PM - Rahmat Gunawan