Sosok Ibu Dalam Lirik Lagu

Sosok Ibu Dalam Lirik Lagu

Momentum Hari Ibu (22 Desember) seolah menjadi ajang kaum muda milenial untuk mengekspresikan dirinya. Salah satunya adalah melalu lagu seperti yang dilakukan Nadya Fatira yang mempersembahkan lagu ‘Ibu Terhebat’ untuk menghormati sosok ibu. Ada catatan menarik terkait artikulasi kreatif kalangan milenial terhadap momentum-momentum –yang sekian lama—telah kehilangan sakralitasnya. Kaum milenial memiliki cara ekspresi yang berbeda. Berikut catatannya.

            Nadya Fatira mungkin salah satu dari berjuta generasi milenial yang cukup kreatif. Lagu ‘Ibu Terhebat’ yang ditujukan untuk kaum ibu secara universal seolah menyuguhkan napas baru. Artinya, kepedulian kaum muda terhadap momentum yang –telah lama—kehilangan sakalitasnya kembali dimunculkan. Menurut saya, inilah cara baru kaum milenial untuk mengekspresikan diri terhadap momentum penting, seperti Hari Ibu.

            Bahwa anak-anak muda masa kini sejatinya perlu diberi ruang agar dapat berkembang dan mempertegas jati dirinya. Bukan generasi yang tumbuh dibawah tekanan atau bayang-bayang pendahulunya. Generasi masakini adalah generasi yang memiliki emosi keberanian yang meluap-luap. Apa yang dilakukan Nadya Fatira merupakan salah satu contoh keberanian kreatifitas dengan menggubah lagu di Hari Ibu ini.

            Sisi positif yang saya catat adalah tindakan Nadya menjadi contoh nyata pemecahan kebekuan kultural kalangan muda dalam memaknai momentum-momentum rutin. Hari Ibu biasanya hanya diisi dengan memberi ucapan selamat saja, tetapi kini tidak sekedar ucapan. Namun lebih nyata dalam suasana berbeda. Lagu ‘Ibu Terhebat’ menjadi titik pemantik bagi kalangan muda milenial yang lainnya untuk berani memberi warna yang berbeda atas momentum-momentum using lainnya.

            Mungkin suatu ketika nanti, tidak sekedar lagu, bias buku atau lainnya. Yang jelas, kaum milenial harus memiliki kegelisahan untuk selalu memberikan hal baru. Di tahun 2019 in momentum Hari Ibu terkesan sangat spesial karena sosok ibu memiliki ‘jingle kultural’ (dalam bahasa saya) yang mampu diingat oleh segala lapisan usia. Bahwa Ibu adalah sosok terhebat yang pernah ada dalam hidup kita.

            Sungguh saya berharap dikemudian hari akan lahir karya-karya lainnya dari kalangan milenial untuk memberi  nuansa baru peringatan momentum using (rutin dan telah kehilangan greget makna). Berikut petikan lirik lagu ‘Ibu Terhebat’;

‘’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’

Ibu ini bahuku kupinjamkan untukmu
Bila kau ingin menangis
Kau tak harus terlihat tegar selalu
Kau tetap ibu terhebat
Kau tetap ibu terhebat



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

About Author

Penulis dan Columnis

Popular This Week
Recent Articles
Jun 9, 2020, 2:32 PM - Novi Kurnia
Jun 2, 2020, 3:25 PM - Deni Riyandi
Jun 2, 2020, 1:37 AM - Singgih Tri Widodo
May 23, 2020, 2:28 AM - Adre Zaif Rachman
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
May 21, 2020, 1:47 AM - Rahmat Gunawan
May 21, 2020, 1:33 AM - Stephanus Putra Nurdin