Setahun Iskandar-Shodiq Pimpin OKI, Jalan Mulus Dinikmati Masyarakat

Setahun Iskandar-Shodiq Pimpin OKI, Jalan Mulus Dinikmati Masyarakat

Pada tanggal 15 Januari merupakan salah satu hari penting bagi masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Betapa tidak, pada hari tersebut, orang nomor satu di Bumi Bende Seguguk dilantik dan menjabat untuk memimpin Kabupaten OKI.

Siapa pun Bupatinya, pada tanggal tersebut merupakan kenangan dan momentum refleksi bagi masyarakat dan pejabat daerah yang ada. Iskandar SE merupakan Bupati OKI yang kini menjalani masa untuk kedua periode kalinya. Sebelumnya, pada periode 2014-2019, Iskandar SE sebagai Bupati OKI berpasangan dengan M Rifai SE. Namun, untuk pencalonan kedua kalinya Iskandar SE berpasangan dengan HM Dja’far Shodiq yang sebelumnya salah satu anggota DPRD OKI.

Hari ini, 15 Januari merupakan hari ulang tahun yang pertama bagi Iskandar SE - HM Dja’far Shodiq. Yakni, ulang tahun kepemimpinan kedua putra terbaik Kabupaten OKI ini. Di masa yang kedua periode ini, ada begitu banyak yang dirasakan oleh masyarakat terhadap program Iskandar SE dan HM Dja’far Shodiq.

Diantaranya adalah jalan yang tadinya rusak kini sudah mulus dan benar-benar dapat dinikmati oleh masyarakat. Jalan sangat penting bagi masyarakat. Sebab merupakan urat nadi bagi perekonomian. Jika jalan mulus maka sudah tentu arus barang dan transportasi kian mudah.

Tapi sebaliknya, jika jalan rusak maka pasti akan memiliki pengaruh terhadap ekonomi dan barang yang sudah tentu harganya menjadi tinggi. Melihat kondisi jalan bagus atau hancur, tak heran jalan juga kerap juga dijadikan sebagai senjata lawan politik dan bahan debat dalam Pilkada OKI, tahun lalu.

Semangat Iskandar SE dan HM Dja’far Shodiq memperbaiki jalan tampaknya bukan isapan jempol belaka. Sebagai buktinya, Iskandar SE dan HM Dja’far Shodiq pada satu tahun pertama memimpin OKI, jalan di berbagai titik yang ada di Kabupaten OKI, sudah mulus dan benar-benar dirasakan masyarakat banyak.

Pujian terhadap jalan mulus ini pun datang dari berbagai lapisan masyarakat. Diantaranya, sebuah komunitas yang menamakan diri sebagai Forum Masyarakat OKI, yang memberi ucapan terima kasih kepada Bupati OKI, karena jalan telah mulus. “Terima Kasih Pak Bupati OKI, Jalan Sudah Mulus” Demikian kutipan spanduk yang tersebar di beberapa sudut kota dan kecamatan yang ada di OKI.

Hal ini, menunjukkan jika pembangunan jalan pada satu tahun pertama Iskandar SE dan HM Dja’far Shodiq memimpin OKI, benar-benar dapat dirasakan masyarakat yang ada. Kita semua tentu berharap tak hanya pembangunan jalan yang mulus pada kepemimpinan pertama Iskandar SE dan HM Dja’far Shodiq ini. Namun, di tahun-tahun mendatang lebih meningkatkan SDM dan kesejahteraan masyarat OKI, sesuai visi dan misinya yakni Menuju OKI Mandiri, SDM Unggul dan Berdaya Saing, semoga.

Kemudian kita berharap seluruh program pemerintah pusat dan daerah terus bersinergi.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

About Author
Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
Dec 24, 2019, 10:26 AM - Eka Kusumaningrum
Feb 7, 2020, 1:22 AM - Singgih Tri Widodo
Jan 8, 2020, 10:43 AM - Deni Riyandi
Recent Articles
Aug 15, 2020, 11:04 AM - Akhmad Fauzi
Aug 14, 2020, 12:49 PM - celina lovinri
Aug 11, 2020, 5:57 PM - Pone Kamaruddin
Aug 10, 2020, 7:34 AM - celina lovinri
Aug 8, 2020, 9:28 PM - Singgih Tri Widodo
Aug 5, 2020, 8:06 PM - Siti Mahmudah Solikatun Kasanah
Aug 5, 2020, 7:26 PM - Shinta Kusuma