Selulit: Kutukan bagi Kaum Hawa?

Selulit: Kutukan bagi Kaum Hawa?

Selulit merupakan timbunan lemak di bawah kulit. Gejala utamanya adalah munculnya daging yang kental dan berlesung di paha, pinggul, bokong, dan perut. Selulit mempengaruhi, pada tingkat yang lebih besar atau lebih kecil, lebih dari 90% wanita setelah melewati masa pubertasnya. 

Bertolak belakang dengan apa yang diyakini banyak orang, selulit tidak ada hubungannya dengan obesitas. Selulit dapat ditemukan baik pada orang yang kelebihan berat badan ataupun orang berbadan kurus.

Berbagai produk kesehatan menawarkan berbagai cara untuk memerangi selulit dan namun , sebagian besar produk dan metode yang ditawarkan tidak memberikan hasil yang memuaskan. Berbagai produk krim, teknik pijatan atau terapi lainnya...pengangkatan selulit tidak memberikan hasil yang memuaskan.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan selulit. Salah satu yang paling penting adalah faktor hormonal. Perubahan hormon dapat disebabkan oleh masa pubertas, ketika dalam masa kehamilan, menopause atau ketika Anda mulai minum pil kontrasepsi. Hormon mengatur perubahan aliran darah, drainase limfatik, lemak dan jaringan ikat yang menyebabkan pembentukan selulit. Kurang olahraga juga merupakan penyebab yang sangat penting. 

Gaya hidup yang statis tidak hanya akan menyebabkan munculnya selulit tetapi juga dapat memperburuk penampilan dari waktu ke waktu. Kenaikan berat badan, diet yang tidak tepat dan konsumsi air yang tidak mencukupi juga menyebabkan selulit. Permasalahan selulit ini juga  mempengaruhi wanita yang bertubuh kurus. 

Jika Anda bosan kehilangan uang karena penipuan berbagai produk kesehatan, maka saatnya..wahai ladies..untuk mengubah kulit tubuh dan lesung pipit Anda menjadi kulit yang kencang, halus dan seksi ...Anda dapat mulai mengurangi selulit hari ini juga dengan semboyan "Selamat Tinggal Selulit ".

Kebohongan Pasar

Hampir semua wanita bermasalah dengan berbagai produk anti selulit yang dibelinya. Masalah selulit merupakan lahan bisnis yang menjanjikan. Itu sebabnya Anda akan menemukan banyak produk atau terapi yang seharusnya akan menyelesaikan permasalahan selulit Anda, tetapi pada kenyataannya, hal ini tidak akan pernah terjadi. 

Ingat baik-baik, dalam selulit, tidak ada "racun", tidak ada masalah sirkulasi cairan, dan tidak ada kelebihan air yang disimpan. Selulit persis sama dengan lemak lain di tubuh Anda, hanya saja selulit terlihat berbeda karena kulit di bagian pantat dan kaki lebih tipis. Penampilan yang tidak teratur disebabkan oleh akumulasi lemak lunak melalui jaringan ikat di bawah kulit.

Biasanya dalam bisnis produk anti selulit, produk yang paling dikomersialkan adalah semua jenis krim anti selulit. Itulah alasannya mengapa krim ini tidak bekerja efektif karena krim ini hanya menyebabkan peradangan pada kulit, dimana proses kerjanya  hanya mengencangkan sementara area yang diolesi oleh krim dan menjadikan selulitnya kurang terlihat untuk waktu yang singkat saja. 

Lebih tepatnya, krim ini berfungsi sebagai riasan kosmetik saja. Dengan efek hasil sementara tersebut, akan membuat konsumen selalu bergantung dari produk-produk ini untuk selalu tampil menawan. Dan hal ini membutuhkan investasi dana pengeluaran yang besar..benar bukan? Dan parahnya lagi..ketika konsumen berhenti membeli krim ini,  maka kondisi selulit akan kembali seperti semula.

Jika hasilnya tidak permanen dan banyak dana yang diperlukan untuk mendapatkan produk ini, maka sangat tidak direkomendasikan bagi Anda sebagai solusi untuk mengatasi selulit. Alangkah baiknya jika  mencari solusi yang permanen di mana Anda tidak perlu mengeluarkan investasi dana pengeluaran yang besar.

Sangat direkomendasikan agar Anda tidak tergoda oleh produk yang katanya akan memberikan efek yang cepat karena ini tidak pernah berhasil. Lebih baik berinvestasi sedikit lebih lama (bukan uang!) dan mendapatkan hasil permanen. Itulah sebabnya saat ini, solusi yang paling efektif adalah solusi yang bekerja langsung pada penyebab masalahnya dan bukan pada efeknya.

Lakukanlah olahraga dan diet yang baik dan Anda akan melihat bahwa dalam beberapa minggu kaki Anda akan terlihat lebih sehat dengan tingkat selulit yang lebih rendah.

Dengan cara ini hasil yang Anda peroleh akan permanen dari waktu ke waktu. Serta yang paling penting  adalah Anda akan merasakan investasi yang lebih baik untuk waktu dan uang Anda.

Penyebab timbulnya Selulit

Jika Anda memutuskan untuk mencari faktor-faktor yang menyebabkan selulit, Anda dapat menemukan banyak faktor dengan alasan yang berbeda. Situs web sering memberikan informasi yang kurang tepat atau bisa dikatakan “buruk”. Seputar hal berikut seperti sirkulasi darah yang buruk, retensi cairan, jenis lemak khusus, dan banyak lagi... padahal sebenarnya tidak demikian adanya.

Selulit sama dengan jenis lemak lainnya, tidak memiliki karakteristik khusus, dan juga  bukan disebabkan oleh retensi cairan atau sirkulasi yang buruk. 

Para ilmuwan telah memverifikasi bahwa selulit tidak lebih dari lemak biasa yang menonjol dari jaringan ikat di bawah kulit, dan itulah sebabnya ia terlihat seperti kulit jeruk.

Wanita memiliki selulit karena sebagian besar lemak disimpan di bagian bawah tubuh, di mana kulit di daerah itu lebih tipis. Sedangkan para pria, menyimpan sebagian besar lemak di bagian perut, area di mana kulit lebih tebal.

Perubahan hormon ternyata menjadi salah satu faktor penting yang memengaruhi munculnya selulit. Ini dapat terjadi pada tahap kehamilan atau dikarenakan konsumsi pil KB. Mengapa ini terjadi? Perubahan hormon dapat menyebabkan jaringan kulit pecah dan karenanya kelebihan lemak menumpuk di berbagai area tersebut. Secara umum, selulit dapat muncul karena :

- Genetika

- Hormon

- Pola makan yang buruk

- Kurang olahraga

Dan selulit bukan dikarenakan oleh hal-hal tersebut diatas saja, tetapi beberapa faktor tersebut adalah yang paling sering dan paling penting. Pada saat yang sama, ada korelasi di antara faktor itu  semua. 

Untuk mengatasi selulit, maka Anda harus mengubah beberapa kebiasaan buruk dalam diet Anda. Makan dengan cara yang benar dan diimbangi dengan latihan yang tepat, Anda akan mendapatkan tubuh Anda bersih dari selulit selamanya.

Apakah Selulit bisa Hilang?

Untuk alasan yang sudah pasti, semua wanita pasti  ingin mengurangi selulit mereka agar penampilan menjadi lebih menarik. Masalah selulit sangat mempengaruhi kenyamanan dan harga diri wanita.

Hampir semua wanita menderita lahir batin karena masalah “kulit jeruk” ini.  Pencarian untuk solusi terhadap masalah ini sudah pasti dilakukan oleh para wanita sepanjang masa. Dan, untuk memuaskan pencarian solusi mengenai selulit ini, berbagai produk dan topik telah dikembangkan.

Sayangnya, semua produk ini bohong, karena hasilnya tidak mengurangi selulit secara efektif. jadi yang diberikan hanyalah solusi sementara, dengan kata lain hanya menyembunyikan selulit untuk sementara waktu dan menjadikan konsumen terikat terhadap produk-produk ini, sehingga mengkonsumsinya seumur hidup. 

Jika semua produk tidak berfungsi? Bagaimana saya menyingkirkan selulit saya ?..... Untuk mengurangi selulit Anda, sangat penting untuk mengobati faktor-faktor penyebabnya.

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, penyebab utamanya adalah ketidakseimbangan hormonal, yang memecah serat kolagen kulit dan mengakibatkan peningkatan penyimpanan lemak dalam tubuh.

Untuk mengendalikannya, Anda harus membuat perubahan tertentu dalam kehidupan sehari-hari dan juga dalam program diet harian. Gabungkan diet dan latihan fisik, maka selulit Anda akan hilang. 

Jenis latihan yang harus Anda lakukan adalah kardiovaskular dengan frekuensi yang rendah saja, dikombinasikan dengan latihan resistensi. Jika Anda berhasil memasukkan kegiatan ini dalam kehidupan sehari-hari Anda, bersamaan dengan diet sehat, maka Anda dapat mengontrol perubahan hormon Anda.

Obat Selulit

Sejak selulit terdeteksi, kaum wanita telah menunggu munculnya solusi definitif untuk menghilangkannya. Lebih dari 90% wanita memiliki selulit dan itu adalah “sesuatu” yang membuat semua kaum wanita khawatir. Solusi yang ditawarkan oleh pasar tidak sesuai dengan yang diharapkan karena melibatkan dana yang besar dan hasilnya tidak permanen.

Krim, pijat, atau perawatan alternatif lainnya tidak bekerja seperti yang diinginkan. Semua terapi bekerja pada gejala selulit dan itulah sebabnya hasilnya tidak bisa dipertahankan secara permanen. Untuk dapat menghilangkan selulit secara permanen, Anda harus mengatasi  penyebab masalah ini. Di antara penyebab selulit, seperti yang telah dibahas, adalah kurangnya olahraga, melakukan diet yang tidak tepat, dan juga dikarenakan ketidakseimbangan hormon. Untuk mengatasi semua penyebab ini, perlu dilakukan beberapa perubahan dalam program diet kita dan aktivitas fisik sehari-hari.

Makanlah makanan sehat dan hindari porsi makan yang berlebih, harus menjadi bagian dari rutinitas kita setiap hari. Dan juga harus disertai dengan konsumsi banyak air. Untuk mendapatkan hasil terbaik, Anda juga harus menjaga rutinitas latihan fisik. Ini harus sesuai dengan usia dan kemampuan fisik Anda. 

Intensitas latihan harus ditingkatkan secara bertahap. Sehingga dapat memaksimalkan program penghilangan selulit yang sedang dijalankan. 

Jangan tertipu oleh iklan krim "ajaib". Ini tidak akan memberikan hasil seperti yang diiklankan, hanya akan menghabiskan uang Anda saja.

Lebih baik anda menginvestasikan waktu dan upaya kepada tubuh Anda saja dengan program diet dan latihan fisik yang disiplin.. Jangan jatuh hati kepada janji palsu berbagai produk anti-selulit.

Jalan Menuju Pengurangan Selulit

Jika kita berbicara mengenai masalah selulit, maka Anda akan menemukan banyak pendapat dan saran dari beragam orang yang sering tidak tahu apa yang mereka bicarakan.

Jangan sampai terpedaya dengan berbagai informasi yang tidak dilandasi dengan fakta yang lengkap. Biasanya para sales produk anti selulit akan menawarkan produknya dengan berbagai teknik promosi  yang sangat nyaman untuk didengar. Hati-hati, jangan sampai Anda salah menginvestasikan dana Anda ke berbagai produk anti selulit yang belum tentu memberikan hasil yang permanen.  Ada banyak krim ajaib ditawarkan di luar sana, tetapi Anda tidak perlu membuang waktu dan uang, untuk hal-hal seperti itu. 

Ada sesuatu yang harus Anda ketahui dalam urusan mengurangi selulit, “ Anda harus berlatih keras”. Cara terbaik untuk mengurangi selulit adalah dengan bergerak. Lalukanlah latihan fisik sebanyak yang Anda bisa. Selalu memperhitungkan kekuatan fisik dan waktu sesuai kemampuan Anda masing-masing.

Bahkan jika Anda tidak punya banyak waktu, ada beberapa hal tertentu yang bisa Anda lakukan untuk tetap berolahraga. Berjalan kaki ke kantor, atau naik sepeda, menaiki tangga (bukan lift), dll. Dengan berbagai modifikasi latihan sederhana ini, Anda akan melihat selulit akan semakin berkurang.

Semakin banyak latihan yang bisa Anda lakukan, semakin baik dan semakin cepat hasil yang akan Anda dapatkan. Latihan kardiovaskular dan latihan kekuatan yang dilakukan dengan baik akan mengurangi selulit Anda secara nyata. Tubuh Anda akan kehilangan lemak dan otot-otot ini, akan membuat kulit lebih halus dan kencang.

Jika Anda ingin melakukan latihan yang lebih fokus di area yang terkena, Anda bisa melakukan latihan khusus di daerah gluteal, perut atau tungkai, tergantung dimana Anda membutuhkannya.

Semakin konstan Anda, semakin cepat Anda dapat melihat hasilnya. Jangan berkecil hati jika hasil yang didapatkan belum sesuai dengan yang diinginkan. Karena hal tersebut sangat tergantung dengan kemampuan fisik dan ketersediaan waktu dari masing-masing orang. Dan hal itu jelas berbeda untuk setiap individunya. Efeknya mungkin membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Berfokus pada area yang terkena selulit

Bagi kaum Hawa, biasanya selulit berada di daerah pantat dan paha. Area selulit ini mungkin berbeda-beda pada setiap wanita namun satu hal yang sudah pasti, tidak ada wanita yang menginginkan selulit berada di tubuh mereka.

Karena kurangnya informasi atau informasi yang salah, kebanyakan wanita memimpikan solusi ajaib, yaitu selulit dapat menghilang selamanya dan tanpa harus berusaha keras maksimal. Sayangnya, mereka akhirnya membuang-buang waktu dan uang untuk produk dan perawatan anti selulit yang tidak memberikan hasil yang  permanen. 

Untuk menghilangkannya, Anda harus memfokuskan perawatan Anda pada penyebab selulit: perubahan hormon, diet dan kurang olahraga. Anda harus mengubah aspek kehidupan Anda. Mulailah dengan mengencangkan serta mengeraskan otot dan kulit Anda, memberi penampilan yang lebih halus dan juga lebih awet muda.

Dengan latihan sederhana seperti jongkok berulang kali , Anda bisa mendapatkan hasil yang sangat baik. Jenis latihan seperti ini dapat mengendalikan hormon dan daerah yang terkena selulit. Jika Anda juga memadukannya dengan makanan  yang cocok, selulit Anda akan hilang dalam waktu singkat dan selamanya.

Tip Sukses Menghancurkan Selulit

Ketika kita berbicara tentang selulit, maka hal itu berarti sebagian besar lemak banyak yang menumpuk di bokong dan paha, karena daerah-daerah ini yang paling terpengaruh dari seluruh tubuh.

Selulit merupakan akumulasi yang terjadi karena perubahan hormon, pola makan yang buruk dan kurang berolahraga. Pada paha dan bokong, kulit lebih tipis dan ada lebih banyak terjadi proses penyimpanan lemak, dan itulah sebabnya selulit lebih terlihat di area ini.

Jika Anda ingin menghilangkan selulit selamanya, Anda harus menerapkan beberapa tip berikut ini:

- Anda harus minum banyak air. 

Minumlah setidaknya 3 liter air per hari. Hal ini akan mengembalikan elastisitas kulit Anda dan memberikan penampilan yang lebih muda, dan ini tidak akan menghilangkan racun seperti yang diyakini banyak orang. Minum banyak air akan membantu meminimalisir selulit Anda di sebagian besar area yang bermasalah.

- Berolahraga rutin 

Jika Anda bukan tipe orang yang atletis, cukup latihan rutin berjalan kaki setiap hari tidak kurang dari 20 menit. Seiring berjalannya waktu, Anda harus meningkatkan durasi berjalannya, kemudian meningkatkan intensitasnya dan dengan ini Anda akan mendapatkan hasil yang diinginkan. 

Setelah Anda mendapatkan "ritme latihan", sangat disarankan untuk mulai melakukan latihan resistensi dan latihan kardiovaskular. Ini akan membantu Anda membakar lemak, mengencangkan otot, dan mengurangi selulit dengan lebih efektif.

- Sangat disarankan untuk melakukan latihan rutin dan melakukan program diet. Dengan cara ini Anda akan mencapai hasil yang terbaik dan hasil yang permanen.

- Jangan tertipu oleh kebohongan produk anti selulit yang banyak beredar di pasaran. 



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments
Stephanus Putra Nurdin - Apr 15, 2020, 5:44 AM - Add Reply

Setuju, dengan olah raga rutin, membakar lemak yang menumpuk tak terpakai dibawah kulit.

You must be logged in to post a comment.

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author

Berbagi artikel kepada orang lain, itu menyenangkan...jika artikel itu dibaca orang lain, itu membahagiakan....

Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
May 20, 2020, 1:47 PM - Aisah Agil Wahyunita
Recent Articles