Sekilas Tentang Keindahan Pulau Bali

Sekilas Tentang Keindahan Pulau Bali

Bali merupakan suatu tempat yang luar biasa, dengan pemandangan alam yang indah, pantai-pantai yang tampak alami dan disempurnakan oleh adat kebudayaan masyarakatnya yang unik. Dengan perilaku masyarakat yang ramah dan selalu memberikan senyuman pada setiap pengunjung yang datang. Hal ini menjadi suatu daya tarik bagi traveler yang berkunjung ke Bali.

Terdapat kombinasi harmonis yang saling mendukung antara peradaban modern dan kehidupan tradisional yang telah melekat sejak lama di Pulau Bali ini. Di mana kehidupan budaya dan adat tradisional tidak luntur oleh masuknya peradaban modern, sekalipun oleh adanya pengaruh-pengaruh adat dari luar yang diterima oleh sebagian masyarakat Bali. Dan menjadi satu bukti keunikan dan daya tarik dari Pulau Bali.

Pulau Bali merupakan suatu anugerah yang luar biasa yang menjadikan pulau Bali layak untuk dihuni oleh manusia, ditumbuhi oleh berbagai tanaman tropis dan menjadi tempat berkembangbiaknya hewan-hewan tropis. Itu pula yang menjadikan Pulau Bali sebagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Dari aspek budaya, masyarakat adat Bali tetap bertahan kuat karena mempromosikan nilai-nilai budaya, kekeluargaan dan komunitas. Hal ini menjadi sistem yang unik dan berkelanjutan, di mana agama, adat, dan seni bergabung dengan implementasi teknik pengasuhan anak, orang tua dan lembaga desa yang berakar kuat hingga menghasilkan suatu hubungan yang baik antara budaya dan masyarakatnya.

Tetapi menurut sebagian besar orang Bali, adat dan budaya yang ada sebagian telah dihancurkan oleh adanya peperangan, wabah penyakit, kelaparan, dan beberapa karena kekerasan, juga oleh karena kelebihan populasi dan kurangnya layanan ekonomi.

Budaya Bali sebenarnya telah berkembang sebagai respons terhadap kondisi yang kurang baik. Lembaga-lembaga desanya yang kuat pernah berfungsi sebagai benteng dalam melawan ancaman bencana yang selalu ada, dengan fleksibilitasnya yang melekat, merupakan jaminan untuk bertahan hidup dalam menghadapi berbagai rintangan dan masalah yang sering kali muncul.

Perubahan cepat yang terjadi di Bali hari ini harus dilihat dari perspektif ini. Tentu saja ada masalah, beberapa mungkin seserius yang dihadapi pada abad-abad sebelumnya. Tetapi orang Bali sangat optimis dan percaya bahwa "pulau dewata" yang mereka miliki merupakan tempat yang sangat istimewa dalam aspek budaya, alam dan masyarakatnya.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

OR

Related Articles
About Author
Popular This Week
Feb 23, 2020, 7:27 PM - Donovan
Feb 17, 2020, 12:19 AM - Nabila Afira quraina
Feb 17, 2020, 9:08 PM - Bram Asta
Feb 21, 2020, 11:54 PM - RackTicle Manager
Feb 7, 2020, 1:22 AM - Singgih Tri Widodo