Sakit Paru-Paru Hilang Tanpa Obat-Obatan Apapun!

Sakit Paru-Paru Hilang Tanpa Obat-Obatan Apapun!

Assalamualaikum, Shalom, Om swastiastu, Namo buddhaya ......

Artikel kedua saya adalah tentang kesehatan. Sesuai judulnya, sakit paru-paru hilang total tanpa obat obatan apapun. Yaps. Benar. Sakit paru-paru apapun bisa sembuh total tanpa obat-obatan apapun. Yang saya maksud obat-obatan ini adalah obat-obatan kimia sintetis. Obat-obatan kimia sintetis adalah obat yang dibuat dari bahan bahan kimia tertentu yang dibuat melalui serangkaian proses pembuatan obat. Nah, dalam tulisan ini, saya tidak akan membahas obat tersebut, melainkan ada juga campur tangan manusia untuk menggunakan sesuatu bahan alam yang nantinya kita gunakan sebagai obat.

Jadi, dalam artikel ini, saya akan membahas bagaimana caranya sakit paru paru atau bahasa gampangnya adalah sakit pernafasan, itu sembuh total. Namun sebelum itu, saya akan cerita sedikit kenapa saya membuat artikel ini. 

Kita hidup di era yang semakin maju. Tentunya dengan perkembangan teknologi, seperti HP dan adanya jaringan internet, maka kita bisa dengan mudah mendapatkan informasi apapun dengan sangat cepat. Termasuk informasi mengenai salah satu produk "rokok". Disini, tentunya orang orang yang tertarik akan mencari benda tersebut untuk dikonsumsi. Dan banyaknya orang tersebut, akan mengeluarkan asap. Entah di rumah, di tetangga, di pasar, atau dimanapun. Sehingga udara tercemar. Ketika udara sudah tercemar, maka tentunya akan mempengaruhi manusia. Karena manusia menghirup udara. 

Itu yang pertama, rokok. Yang kedua, asap kendaraan. Walaupun teknologi maju, tetap saja asap kendaraan ini selalu ada. Apalagi di kampung, truk truk besar muatan sawit pasti asap truknya mengganggu pengendara lain. Motor misalnya. Ini sudah pasti sangat mengganggu pernafasan manusia. 

Yang ketiga. Banyaknya perusahaan perusahaan yang bergerak dibidang tertentu, mereka mengeluarkan asap pabrik. Tentunya asap ini akan memperburuk udara. Dan lagi lagi, karena udara dihirup oleh manusia maka sudah pasti manusia kena imbasnya.

Nah, dari tiga alasan inilah, saya membuat artikel mengenai kesehatan paru paru atau kesehatan pernafasan. Dan bagaimana caranya sembuh dari penyakit pernafasan apapun.

Sakit pernafasan sudah pasti menyerang organ paru-paru manusia. Banyak faktornya seseorang bisa sakit pernafasan. Yang paling pasti adalah karena langsung terhubung dengan udara di luar. Apalagi udaranya sudah tercemar. Entah tercemar asap rokok, asap kendaraan, atau asap pabrik. Lantas? Apa perlu kita menyalahkan mereka? Biarkan saja mereka kena imbasnya. Kita tidak bisa juga menghentikan mereka. Saat ini yang bisa kita lakukan adalah dengan menjaga kesehatan kita. 

Apakah sakit pernafasan bisa sangat parah bila dibiarkan? Bisa jadi. Kita lihat dulu organ paru-paru kita. Udara masuk ke tubuh melalui hidung. Di hidung ada rambut rambut halus yang berfungsi sebagai penyaring udara bila ada kotoran yang masuk. Maka dari itu, kalau kita ngupil, pasti nyangkut di jari. hehehehe...... Itulah gunanya rambut hidung. Jangan dicabutin. Lanjut. Udara masuk hingga paru paru. Dalam paru paru ada yang namanya alveolus. Alveolus adalah bagian dari paru paru yang berbentuk seperti buah anggur, tapi kecil kecil. Nah disini, di alveolus itu adalah tempat terjadinya pertukaran Oksigen dan Karbon dioksida. Nah nanti oksigen diangkut oleh darah melalui alveolus tadi. Bayangkan saja bila kita menghirup udara kotor. Darah kita nantinya dalam akan membawa oksigen kotor ke dalam darah. Dan darah menjadi kotor, dibawa ke jantung. Di bawa lagi ke seluruh tubuh. Akhirnya gak cuma paru-paru yang tumbang. Seluruh tubuh kena imbasnya gara-gara udara yang di hirup kotor. 

Untuk itulah saya membuat artikel bagaimana caranya sembuh dari penyakit paru-paru. Nah saya gak basa basi lagi disini. Langsung saja. 

Caranya adalah dengan melatih paru-paru kita menjadi lebih kuat. Ya, bagaimana caranya? Kalau paru-paru kita kuat, maka paru-paru kita tidak akan mudah sakit. Bukan begitu? Lalu kalau sudah sakit? Tenang.... Kita kuatkan paru-paru kita. Caranya adalah berlatih. 

Berikut ini saya akan jelaskan bagaimana caranya melatih paru-paru dengan cara yang simpel dan sangat sederhana. Bisa dilakukan setiap hari. 

Pertama, berdirilah dengan penuh syukur ke arah yang ingin dituju. Boleh utara, timur, barat, selatan. Terserah aja kemana. Yang jelas berdirilah dengan penuh syukur. Berdiri tegap. Bayangkan diri ini sudah bisa berdiri tegap. Bisa meraih hidup dengan penuh semangat. Intinya adalah berdiri. Waktunya terserah aja. 

Kedua, pastikan anda berdiri di tempat yang memang udaranya bersih. Boleh di bawah pohon, di pinggir aliran sungai yang sangat deras di tengah hutan, atau dimanapun yang jelas udaranya bersih dan suasananya asri. Kenapa demikian? Ya jelas. Karena kita mau memasukkan udara bersih untuk konsumsi paru-paru kita. Tahukah anda, orang yang menghirup udara pegunungan lebih mudah santuy dibandingkan dengan orang yang menghirup udara yang dipenuhi kotoran atau pencemaran? Saran saya berdirilah di samping tempat yang ada air mengalirnya.

Ketiga. Setelah keduanya siap. Silahkan tarik nafas dalam dalam. Gunakan nafas dada. Nafas dada adalah nafas yang dihirup ke arah dada. Jadi yang dikembungkan adalah bagian dada. Nikmati proses ini selama udara masuk melalui hidung hingga menuju paru-paru. Bayangkan udara yang penuh oksigen, masuk ke paru-paru, dan dibawa keseluruh tubuh. Intinya adalah, tarik nafas yang sangat dalam ke arah dada. 

Keempat. Tahan nafas. Yaps, tahan nafas sebisa mungkin. Boleh 1 detik, 10 detik, 100 detik atau berapa lamapun yang penting jangan terlalu dipaksakan. Tahan semampunya dan senikmatnya selama beberapa saat kedepan. Pada fase ini bayangkan semua oksigen yang tertahan di paru paru akan diserap oleh tubuh semuanya dan membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dari sebelumnya. 

Kelima.  Buang nafas sebuang buangnya. Pada bagian ini paham ya maksudnya. Buang sampai nafasnya benar-benar habis. Pada fase ini, nikmati saat keluarnya karbon dioksida dari paru paru menuju hidung. Bayangkan semua kotorannya keluar. Baik kotoran fisik seperti debu, penyakit, dan apapun itu keluar. Termasuk kotoran psikis seperti emosi emosi negatif yang tersimpan dalam bathin, dalam perasaan yang membuat diri makin kacau. Buangkan semua. 

Keenam. Lakukan berulang kali sampai tubuh berkeringat. Jika terjadi pusing, hentikan. Jika di awal awal cukup 3 sampai 5 kali saja. Jika sudah sering, lakukan saja sering. 

Ketujuh. Langkah terakhir adalah, berdoa. Silahkan anda memohon ampunan kepada Sang Tertinggi. Karena sudah membuang emosi negatif dan hal buruk melalui ritual pernafasan yang dilakukan diatas. Dan jangan lupa memohon kesembuhan atas penyakit yang diderita. Ingat, metode ini bisa digunakan untuk apa saja. Apalagi untuk kesembuhan paru paru.

Nah itu dia ketujuh langkah bagaimana cara menguatkan paru-paru kita. Bisa juga dibarengi herbal tertentu untuk penguat paru-paru. Salah satu contohnya adalah Jahe Merah yang bisa melegakan pernafasan. 

Kenapa dengan menguatkan paru-paru bisa menyembuhkan sakit paru-paru? Salah satunya adalah karena energi paru-paru kita. Ketika energinya lemah, maka bisa dengan mudah penyakit menyerang. Oleh karena itu kita perlu menguatkan paru-paru kita agar lebih tahan dengan adanya penyakit yang mau menyerang.

Oke itu saja artikel saya ini, semoga bermanfaat.

Inderferium Liviergoz Derisyacto Lasvaha - Vionelix



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author

Konsultan Penyembuhan Ajaib

Popular This Week
Recent Articles
Jun 9, 2020, 2:32 PM - Novi Kurnia
Jun 2, 2020, 3:25 PM - Deni Riyandi
Jun 2, 2020, 1:37 AM - Singgih Tri Widodo
May 23, 2020, 2:28 AM - Adre Zaif Rachman
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
May 21, 2020, 1:47 AM - Rahmat Gunawan
May 21, 2020, 1:33 AM - Stephanus Putra Nurdin