Roberto Moreno, Harapan Baru AS Monaco Musim Ini

Roberto Moreno, Harapan Baru AS Monaco Musim Ini

Manajer AS Monaco saat ini, Roberto Moreno sepertinya sudah membawa timnya ke arah yang lebih baik. Ditunjuk pada bulan Desember sebagai pengganti Leonardo Jardim yang dinilai gagal, Moreno disodori kontrak dua setengah tahun. Dalam waktu singkat, ia mampu membawa anak asuhnya menang saat menghadapi Reims di ajang Coupe de France.

Moreno juga mampu menghantarkan Spanyol lolos ke UEFA Euro 2020 meski baru pertama kali mendapat peran sebagai manajer utama sebuah klub. cara melatihnya sepertinya sudah benar-benar diasah saat ia menjadi asisten Luis Enrique di Roma, Celta Vigo dan Barcelona. Pengaruh dari Barcelona, sepertinya sangat berperan dalam gaya kepelatihannya, karena Moreno menyukai permainan menguasai bola dan juga menekan lawan.

Pengaruh Barcelona dalam Diri Moreno

Hari pertama Roberto Moreno sebagai manajer anyar Monaco ia gunakan untuk mengenal anak-anak asuhnya. Selain itu, ia juga mempelajari filosofi kepelatihan di tim ini. “Saya ingin tim ini bekerja sama. Kami harus tangguh dalam bertahan maupun menyerang.” Kata Moreno seperti yang dikutip dalam laman resmi Ligue 1.

Kami tidak dapat mengubah segalanya dalam seminggu, karena saya harus mengumpulkan lebih banyak informasi. Untuk kepentingan bersama, kami harus terus bekerja sama dengan seluruh kemampuan yang kami miliki.” Tambahnya. Moreno juga punya gaya permainan yang mengandalkan fisik para pemainnya.

Mantan pemain Barcelona, Cesc Fàbregas, berkomentar, “Metode melatihnya (Moreno) berbeda dengan yang kami lakukan sebelumnya, itu jelas. Dia datang dari Barcelona dan kepelatihannya mirip dengan di sana. Saya paham pemikirannya. Tapi itu jelas akan menguras fisik karena dia ingin kami berlari, dan berlari lebih kencang.”

Taktik Pertama Roberto Moreno

Pada formasi 4-3-3 nya menghadapi Reims, Moreno menurunkan Fàbregas sebagai salah satu starter. Hal itu merupakan tantangan tersendiri bagi Moreno mengingat dirinya harus membangun tim usai kepergian Leonardo Jardim. Menghadapi Reims, Fàbregas mendapat kepercayaan dari pelatih ke-3 nya di Monaco.

Sementara itu, pemain asal Polandia, Kamil Glik dipercaya memegang ban kapten di bawah kepelatihan Moreno dan ditempatkan di posisi bek tengah. Manajer anyar Monaco itu mencoret lima nama yang sebelumnya sering dimainkan Leonardo Jardim di musim ini. Moreno juga mengganti Islam Slimani dengan Keita Baldé dan Gelson Martins yang menemani Wissam Ben Yedder sebagai penyerang utama.

Komentar Moreno pada Laga Debutnya

Usai pertandingan melawan Reims, Moreno mengatakan, “Saya sangat senang karena saya melihat tim saya bermain sesuai dengan harapan yang saya berikan kepada mereka. Kami menguasai bola dan mampu merebutnya kembali dengan cepat. Setelah hanya seminggu kami semua bekerja bersama, hal ini tentu bagus untuk dilihat.”

Moreno menambahkan, “Ini artinya, saya memiliki pemain-pemain top dengan kemampuan bagus serta dapat melakukan apa yang saya perintahkan kepada mereka. Sebenarnya, saya lebih suka kalau kami tidak kebobolan, tapi mereka nampak kesulitan menciptakan peluang. Itu satu hal yang bagus karena tim saya juga punya banyak peluang.”

Ujian Berat Melawan PSG

Misi Moreno selanjutnya adalah membawa pasukannya sambangi Parc des Princes untuk menghadapi Paris Saint-Germain. Tiga hari berikutnya, mereka akan menghadapi lawan yang sama di Stade Louis II. Moreno menanggapi, “Kami harus berlatih dan berlatih. PSG adalah tim yang fokus menguasai bola, seperti kami, dan itu mungkin membuat mereka berbeda dengan Reims.”



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author
Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
Jan 1, 2020, 4:48 PM - Rianda Prayoga
Jan 7, 2020, 2:10 PM - Bayu Rinaldhi
May 23, 2020, 2:28 AM - Adre Zaif Rachman
Recent Articles
May 23, 2020, 2:28 AM - Adre Zaif Rachman
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
May 21, 2020, 1:47 AM - Rahmat Gunawan
May 21, 2020, 1:33 AM - Stephanus Putra Nurdin
May 20, 2020, 1:47 PM - Aisah Agil Wahyunita
May 20, 2020, 12:58 PM - Rahmat Gunawan