Review Website Rackticle + Bukti Pembayaran

Review Website Rackticle + Bukti Pembayaran

Hari ini saya akan menulis sedikit tentang sebuah website yang memberikan bayaran tinggi kepada member yang menulis artikel. Pasti teman-teman pada penasaran kan apa websitenya? Tapi saya rasa, website yang akan saya tuliskan ini pasti teman-teman sudah tahu. Yaps, website ini bernama RackTicle.

Saya menceritakan sedikit tentang bagaimana saya bisa mendaftar di website ini. Awalnya saya buka-buka grup FB dan disana ada orang share tulisan tentang lomba menulis kalau tidak salah. Kalau salah berarti artikel yang disharenya adalah tentang mendapatkan uang dari menulis artikel. Awalnya saya mengira seperti sebelum-sebelumnya. Saya sudah mendaftar di 4 website menulis. Pertama, saya menulis dan artikel saya diterbitkan. Tapi bayarannya hanya dari per tayangan. Padahal janjinya adalah bayaran lebih ketika artikel kita diterima. Kedua, saya daftar, tapi dicuekin. Hehehe. Ini ngeselin dikit sih. Nunggu lama banget, tapi tidak ada tanggapan email. Padahal saya cek di websitenya ada artikel baru setiap hari. Di website ketiga, oke sih, tapi yang dishare banyak hoax nya, dan belakangan saya temukan tulisan mengenai lambatnya pembayaran disana. Yang ke-empat, websitenya kayak sosmed. Lumayan enak. Update status aja dibayar. Buat artikel dibayar. Apa-apa enak dibayar walaupun Cuma puluhan rupiah, tapi jelas. Ada juga kuis-kuisnya setiap sabtu. Yang hadiahnya lumayan besar. Namun sayangnya, karena mungkin banyaknya yang menjadi pendaftar, maka semakin hari semakin lola. Bayaran lambat masuk. Dan makin kebelakang malah makin tidak ada bayaran sama sekali. Akhirnya saya berhenti dari sana. Dan mencoba hal lain selain menulis.

Dari itu saya mencoba move on. Saya coba lagi di Rackticle ini. Semoga mengasyikkan. Saya mencoba daftar lewat fb saja supaya mudah loginnya. Dan ternyata, emang mudah. Heheehe. Setelah daftar saya liat-liat sedikit isi di dalamnya. Lumayan menarik sih. Tapi saya kadang masih bingung dengan isi sebenarnya di dalam. Apakah ini website asli Bahasa inggris atau asli Bahasa Indonesia? Tampilannya Bahasa inggris sih, tapi saya Cuma temui artikel dalam Bahasa Indonesia. Trus yang kedua. Kalau lewat HP tampilannya lumayan OK, tapi pas buka lewat laptop, tampilannya agak aneh. Besar-besar gitu,,,, trus kayak ada space kosong yang banyak. Saya jadi ragu mengenai website ini. Mau nulis tapi ragu, mau tidak nulis tapi nanti penasaran Heheheh…..

Namun keraguan saya akhirnya bisa saya selesaikan. Karena ada tulisan “Bonus Tahun Baru” hehehe…. Disana artikel dengan jumlah kata tertentu akan mendapat bonus langsung. Ini dia. Kebetulan saya suka menulis dan berbagi, dengan jumlah kata yang banyak, saya bisa mendapat banyak penghasilan disini. Selain itu juga, penghasilan bisa didapat dari tayangan artikel yang saya buat. Keren kan? Akhirnya, walaupun masih ada rasa mengganjal karena takut tidak dibayar, saya mencoba menulis artikel pertama saya tentang permasalahan sekitar kita aja. Biasa menjelang tahun baru, soal ucapan selamat itu haram atau tidak. Tapi saya menulisnya dengan kesadaran saya sendiri. Saya mencoba mencari ide tulisan tersebut dan mengembangkannya menjadi sebuah artikel yang bermanfaat untuk dibaca. Dan tentunya saya menulis artikel itu bukan Cuma untuk mendapatkan uang saja, tapi memang untuk berbagi. Yah, saya menulisnya sampai 1500an kata. Sesuai aturan yang dipajang di widget website, bahwa kalau artikel dibuat dengan kisaran 1500an kata, maka saya akan dibayar langsung sebesar 0,5 dollar. Kalau di rupiahkan kira kira berkisar 7000an di februari 2020 ini. Yah lumayan ya untuk artikel dengan 1500 an kata bisa dibayar langsung sebesar 7000 rupiah. Saya sebenarnya masih mau lanjut hingga 2000 kata. Karena kalau sampai 2000 kata, kita akan dibayar sebesar 0,75 dollar. Asyik kan? Tapi rasa itu masih sedikit mengganjal karena itu tadi, saya belum yakin apakah ini website yang membayar atau tidak.

Saya mencoba bertanya kembali kepada orang yang share di grup Fb sebelumnya. Saya mencoba tanya soal payoutnya. Pembayarannya gimana? Apakah sudah pernah? Ternyata dia memang sudah pernah melakukan 4x pembayaran. Hanya saja dia pembayarannya kecil-kecil, dari 1 dollar hingga 2 dollar tiap payoutnya. Saya semakin yakin untuk menulis lagi. Tapi, artikel yang saya buat tadi, sudah saya submit ke Rackticle. Dan esoknya saya menerima email bahwa artikel saya diterima. Hehehe… Trus ada tulisannya, bonus segera mendarat. ASyik sekali. Tapiiiiii……………….. Kecurigaan saya masih berlanjut, saya mau mencoba hingga 1 dollar terkumpul dulu baru coba payout. Karena penasaran, saya buat lagi artikel dengan jumlah kata yang sama. Yaitu 1500an lagi. Dan langsung mendarat lagi di dompet rackticle. Akun saya saat itu sudah mencapai 1 dollar lebih dikit. Saya coba buat lagi artikel hingga terkumpul uang saya di rackticle yaitu 1,5 dollar. Dan saya coba payout. Saya pasrah. Karena mau dibayar atau engga, saya biasa aja. Saya memang suka menulis, apalagi artikelnya bermanfaat. Karena saya suka berbagi ilmu pengetahuan. Dan kalau tidak dibayar ke rekening, ya udah saya berhenti disini hehehe….. Tapi ternyata,,,, uangnya masuk hehehe….. Saya senang, saya cek. Dan benar masuk sekitar 13ribuan. Ya,,, itu adalah penghasilan pertama saya.

Saya jadi semakin semangat dengan website ini. Walaupun penampilannya kurang meyakinkan, saya senang ketika tulisan saya dibayar. Dan saya mencoba lagi menulis artikel lagi dan mencapai target yang lebih tinggi lagi. Disana ada lomba menulis, tapi saya kurang tertarik dengan lomba tersebut. Ntah bannernya kurang menarik atau apanya begitu yang bikin saya memang tidak tertarik mengikuti lomba. Soalnya kayak kurang serius sih…. Saya juga belum yakin bagaimana kedepannya ini website. Mohon maaf sebelumnya. Namun, semoga saja website ini terus maju dan membayar para penulisnya disini….

Dan…. Beberapa hari berlanjut, saya mencoba menulis di komentar Fb salah satu grup. Saya tawarkan menulis untuk dibayar. Ternyata banyak juga peminatnya, hanya saja banyak yang bocah Hehehe….. Tapi tak apalah mereka mencoba menulis untuk dibayar.

Saya saat ini sudah 2 kali pembayaran dan masuk terus. Pembayaran kedua saya kalau tidak salah 2 dollar lebih dikit. Cuma saya lupa lebihnya berapa. Tapi yang jelas memang Cuma sedikit. Saya berharap tidak zonk. Ya, benar. Waktu itu saya dibayar lagi. Saya memang semakin yakin. Hanya saja waktu saya tidak sempat menulis banyak artikel disini karena kerjaan di dunia nyata lebih banyak. Hehehe….

Saat ini saya mencoba mereview website Rackticle ini. Dan kalau untuk pembayaran, semoga saja terus kedepannya akan seperti ini. Mudah-mudahan semakin banyak bonusnya dan semakin ditingkatkan lagi bayarannya. Hehehe…. Dan juga, bayaran per tayangan tidak lupa juga. Per 1000 tayangan adalah 1 dollar. Keren ya,,, apalagi kalau artikel kita dikunjungi 10.000 orang. Berarti 10 dollar sudah didapat. Belum lagi kalau orang berkali-kali lihat, tinggal kalikan saja. Misal tiap orang 3 kali klik. Berarti 30 dollar. Enak toh??? Cuma modal ngetik, bakal banyak dapat duit.. Hahaah…..

Semoga saja ada event-event seru di dalamnya. Seperti kompetisi menulis dengan tema tertentu dan akan mendapat bayaran tertinggi bagi yang tulisannya sangat bagus dan menginspirasi. Ini jelas maka akan menarik banyak peminat lagi ke dalam rackticle dan tentunya akan makin ramai.

Apalagi kalau bisa ditambah fitur-fitur lainnya. Misal donasi kemana gitu, pondok pesantren, anak yatim piatu, dan lain-lain. Jadi bisa langsung donasi dari akun yang ada ke tujuan.

Oh ya, satu lagi. Baiknya ada fitur chat antara member dan admin. Jadi kalau mau tanya-tanya itu enak. Fast respon gitu lho. Nah notifikasi juga. Saya bingung, tidak ada notif kalau artikel saya ada yang komen. Artikel saya juga pernah dikomen admin, tapi notifnya ngga ada. Cuma pas buka artikel tau-tau ada komentar di artikel saya oleh admin. Kemarin juga gitu di komen temen tapi gak ada notifnya. Tau-tau ada komentar saja. Nah ini lebih keren lagi kalau fitur notif disempurnakan. Jadi artikel kita kalau dibalas komennya akan muncul lagi. Dan semakin semangat komentar di artikel lain. Kalau gak ada notifnya, nanti lupa sudah komen disana atau belum. Heheheh…..

Oh ya, belakangan ini saya liat ada menu baru di dalamnya. Ada promote di youtube. Cuma kalau promote pakai video yang ada gambarnya doank trus skip-skip, malah repot bikin videonya. Andaikan saja boleh kalau Cuma video penjelasan dari 1 orang. Misal kayak vlog gitu tentang Rackticle. Jadi review rackticle dalam bentuk video, pasti makin keren. Dan orang-orang akan suka tentunya dengan video penjelasan tentang rackticle.

Nah mungkin ini saja dulu tulisan terkatit review website rackticle yang terbukti membayar membernya dengan bayaran yang cukup mahal. Gak kalah dengan website lainnya. Tentunya semoga ada juga fitur-fitur lainnya yang membuat member tetap betah dan gak Cuma buat nulis doank. Seperti fitur berinteraksi dengan member lain, poin kepada yang sering muncul, hadiah, dan lain lain.

Oh iya. Ada satu lagi yang kira-kira bikin orang tetap betah dan makin betah nongkrong di Rackticle. Kira-kira ada yang tau kah? Mungkin ini bisa jadi saran juga buat rackticle sendiri. Yaitu membuat aplikasi di playstore. Nantinya orang-orang Cuma buka rackticle lewat aplikasi saja. Gak repot buka browser kayak sekarang ini. Karena aplikasi tinggal sekali klik saja sudah terbuka apa yang kita mau. Mungkin bisa ditambah juga fitur update status, like, dan lain-lain yang kemudian bisa dibayar pakai poin. Poin kalau sudah dalam jumlah tertentu bisa dikonversikan ke uang. Atau permainan tertentu, atau donasi, atau apapun yang bermanfaat dan menambah orang lain semakin betah nongkrong di website rackticle ini.

Nah mungkin ini saja dulu yang mau saya sampaikan terkait review website rackticle. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca agar tidak takut menulis di website ini. Dan untuk pemilik website mungkin bisa menambah fitur seperti yang saya tuliskan diatas tadi. Semoga bermanfaat!

Vionelix – Inderferium Liviergoz Derisyacto Lasvaha



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments
RackTicle Manager - Feb 7, 2020, 1:28 AM - Add Reply

Terima kasih atas masukan-masukannya. Menarik sekali dan ini mantap, review langsung dari hati yang terdalam.

Baik, akan Kita bahas satu per satu. Tapi besok aja deh ya, mimin teler gaes, karena ada pekerjaan offline selama 3 (tiga) hari terakhir ini. Rehat dulu yaaa... Stay disini, akan ada info-info menyegarkan. :)

You must be logged in to post a comment.
Singgih Tri Widodo - Feb 7, 2020, 8:59 PM - Add Reply

Ok

You must be logged in to post a comment.
RackTicle Manager - Feb 7, 2020, 10:43 PM - Add Reply

Sebelumnya Terima Kasih atas apresiasi rekan-rekan Penulis semuanya. Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa hari ini mimin akan menjawab beberapa hal terkait layanan yang telah dipaparkan oleh mas Singgih.

Kita mulai dari layout, yang memang dioptimasi untuk pengunjung via mobile, dan dari data statistik yang kita peroleh, high end mobile devices selalu mendapat posisi teratas dalam hal jumlah kunjungan, so jangan khawatir tentang hal itu, yang nge-view lebih banyak dari mobile dari pada PC/Laptop.

Soal Bahasa, memang awalnya target utama kita adalah bahasa Inggris, coba deh sekali-kali buat artikel bahasa inggris, ikuti tips-tipsnya, buat sebaik mungkin dan lihat perbedaan hasilnya. Nilai jualnya pun lebih tinggi dan bisa dibaca dengan seksama di halaman Payout Rates.

Bonus yang sedang berlangsung mungkin sewaktu-waktu bisa berakhir sesuai dengan perkembangan nantinya, silahkan secepatnya digeber ya gaes, sebelum kehabisan :)

Untuk layanan donasi saat ini memang belum ada dan kedepan juga belum direncanakan, karena masih fokus ke artikel dulu.

Untuk fitur chat tersedia bagi member kepada admin, namun jika admin sedang online silahkan berdiskusi, nah, untuk antar member bukankah telah disediakan kolom komentar ini? Mengapa harus komentar? Sebab disinilah yang akan membuat artikel para penulis semua menjadi semakin menarik, rating di mesin pencari juga terus naik, semakin banyak pembaca dan tentunya semakin banyak view, cobalah saling aktif berkomentar dan rasakan perbedaan hasilnya nanti :)

Namun, untuk notifikasi komentar memang saat ini belum bisa diterapkan, karena dari balik layar admin memang belum ada pengaturan untuk hal ini.

Promote to youtube juga bermaksud untuk meningkatkan rating dan kunjungan ke artikel para penulis, silahkan ke channel rackticle untuk melihat contoh vidio sederhana, dan cobalah berpromosi lewat youtube dan lihat hasilnya. Anda juga dapat menitipkan vidio untuk diupload ke channel milik bersama ini, nanti link deskripsi ke link artikel pembuat vidio, asik kan? Bentuk vidionya terserah mau VLog atau seperti yang dicontoh, yang pasti harus original semua baik gambar, gambar bergerak, suara dan tulisan di dalamnya.

Terakhir, untuk aplikasi smartphone memang belum tersedia juga, saat ini RackTicle fokus ke website, dimana target pengunjung berasal dari mesin pencari. Banyak aplikasi yang membayar untuk para pengguna beraktivitas didalamnya, namun banyak juga yang akhirnya tumbang bahkan bayaran sangat kecil, karena memang dampaknya buat admin juga tidak begitu berbanding lurus.

Kita menginginkan layanan yang sehat, sehingga tetap berjalan terus, untuk jangka panjang dan memberikan manfaat yang benar-benar dapat dirasakan oleh penulis, pembaca dan admin :)

Sekian, semoga tambah semangat.

Tips Terakhir:

Membuat artikel juga harus menerapkan tehnik penulisan yang disukai mesin pencari, sebab jika tidak, kerjaan kita akan terasa percuma, tanpa pengunjung, tidak dapat view seperti yang diinginkan. Silahkan cari informasi dimana saja untuk menerapkan hal ini supaya lebih optimal.

Bayangkan sesuatu, apa yang akan orang atau kita ketikkan di mesin pencari tentang materi yang ditulis, misalnya jika Anda membuat artikel ribuan kata, tapi judulnya serta isinya tidak ada kata ataupun kalimat yang dicari orang ya tidak akan ada view.

Seperti komen di atas, hanya menjawab "Ok". Coba renungi hal tersebut.

Menulislah!

You must be logged in to post a comment.
Singgih Tri Widodo - Feb 7, 2020, 11:45 PM - Add Reply

Jiahahahah.... Ok min. Kalo ok yg tadi emang ga niat nulis..... 😁😁😁.

Btw, trimakasih atas responnya yg panjang kali lebar.... Saya semakin percaya website ini akan terus maju.

Pengalaman di web lain, sy cuma dikacangin wakakakakak.....

Ohiya, hmmm... Semoga bonusnya terus ada. Biar makin seru 😁😁😁😁😁

You must be logged in to post a comment.
Rianda Prayoga - Feb 13, 2020, 11:56 AM - Add Reply

Seperti saya tahu yg dimaksud website menulis yg mirip sosial media itu, bahkan update status pun dibayar. Saya sudah beberapa kali nulis disana tpi belum pernah pay out. Saya uda ngalamin 3 kali yg begitu hehe, kena php

You must be logged in to post a comment.
Singgih Tri Widodo - Feb 14, 2020, 8:21 PM - Add Reply

iya yang itu bro, wahahahaha..... sampai sekarang kayaknya belum aktif lagi itu. Kalo saya dulunya pernah 2x po disono

You must be logged in to post a comment.
_ - Feb 17, 2020, 2:33 PM - Add Reply

aku tau juga nih platform yang mirip media sosial. cinta banget awalnya, tapi karena ada problem disana, cintanya jadi kurang. alhasil jadi sepi, padahal dulu rame banget. mungkin karena kehilangan kepercayaan dari para membernya kali ya

You must be logged in to post a comment.
Singgih Tri Widodo - Feb 21, 2020, 6:35 AM - Add Reply

Nah bisa jadi..... Sy kurang ikuti perkembangannya juga....

Dlu pernah salah satu adminnya marah marah. Heheheh... Trus keceplosan nulis, kalo biayanya dr mereka sendiri....

Mksdnya, berarti kan ga ikhlas kalo sampe terumbar wahahahah

You must be logged in to post a comment.
Ronggo Dhewangkoso - Feb 19, 2020, 5:39 PM - Add Reply

Artikel yg sudah dibuat ini sudah mencapai berapa view, mas?

You must be logged in to post a comment.
Singgih Tri Widodo - Feb 21, 2020, 6:35 AM - Add Reply

Nah sy masih belum tau gimana cara liat jumlah viewsnya mas

You must be logged in to post a comment.

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author

Konsultan Penyembuhan Ajaib

Popular This Week
Recent Articles
Jun 9, 2020, 2:32 PM - Novi Kurnia
Jun 2, 2020, 3:25 PM - Deni Riyandi
Jun 2, 2020, 1:37 AM - Singgih Tri Widodo
May 23, 2020, 2:28 AM - Adre Zaif Rachman
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
May 21, 2020, 1:47 AM - Rahmat Gunawan
May 21, 2020, 1:33 AM - Stephanus Putra Nurdin