Resolusi Bisnis Online Tahun 2020

Resolusi Bisnis Online Tahun 2020

Kita melihat pertumbuhan bisnis online saat ini begitu cepat, dan semakin banyak orang bermain di marketplace yang sama sehingga lahan bisnis kadang menjadi lebih sempit.

Padahal jika kita mengetahui berbagai jenis bisnis online yang ada maka kita tidak akan terasa kesulitan menemukan dimana peluang masih bisa kita ambil.

Memang ketika menjalankan bisnis dengan tingkat kompetitor yang tinggi sudah pasti akan membuat kita kedut-kedut kebingungan untuk melakukan optimalisasi dan pengembangan usaha, di sisi marketing harus maksimal juga harus memikirkan inovasi serta strategi yang dibuat oleh lawan bisnis kita.

Baiklah mungkin anda harus tahu mengenai hal ini, apa saja macam bisnis online yang bisa dijalankan sebagai resolusi tahun baru.

1. Menjadi Publisher

Bisa dikatakan bisnis online model satu ini cukup diminati oleh banyak orang, pasalnya bisa dikategorikan mudah dengan sistem membuat blog, kemudian bekerja sama dengan platform penyedia iklan dan kode/script iklan sudah bisa dipasang di blog dan menghasilkan uang.

2. Menjadi Affiliater

Biasanya yang satu ini agak rumit, apalagi untuk pemula yang terjun ke dunia online, maka dari itu butuh pembelajaran yang ekstra untuk berhasil menjadi affilater.

Ketika menjadi affilater mungkin sebaiknya anda harus siap untuk menerima berbagai tantangan. Lalu, apakah di tahun-tahun mendatang bisnis afiliasi masih bisa bertumbuh? 

Tentu saja, karena tahun depan masih banyak lagi produk baru yang harus menggunakan sistem afiliasi untuk memperkenalkan ke publik yang lebih luas serta memberikan kesempatan kepada pebisnis online untuk mendapatkan keuntungan dari menjadi bagian pemasaran.

Affilate marketing atau bisnis affiliasi saat ini banyak sekali diminati oleh pemasar online, pasalnya potensi yang mungkin dihasilkan bisa mencapai 50% bahkan lebih dari harga produk.*Jadi sudah jelas untungnya bukan hanya besar tetapi benar-benar besar.

Memang pada umumnya bisnis affiliasi komisinya lebih kecil dibandingkan dengan harga produk misalnya dapat komisi 10% atau 30% dari setiap penjualan. Namun, ada beberapa vendor yang berani memberikan komisi sampai 70-90% bahkan lebih dair penjualan.

Tentu saja ini merupakan bisnis yang sangat profitable, sedangkan untuk masalah ketahanan, bisnis ini tergolong dalam bisnis yang cukup tahan lama tergantung bagaimana kita membuat pemasarannya menjadi semakin kreatif.

Dengan teknik pemasaran yang ampuh misalnya menggunakan blog yang bertopik sama dengan produk yang akan kita affiliasikan tentu saja itu akan semakin mudah untuk melakukan penjualan.

Kemudian saat ini banyak sekali penyedia jasa periklanan yang cukup populer seperti Google Ads, ada juga Facebook Ads yang memungkinkan kita untuk mendapatkan penghasilan lebih besar dengan melakukan bisnis affiliasi.

Memang potensi bisnis ini tidak bisa dipandang dengan sebelah mata, keuntungannya cukup menggiurkan bagi siapa saja yang ingin memulai usaha ini. Bisnis Affiliasi akan berkembang dari waktu ke waktu.

Adapun bisnis affiliasi bisa anda pilih mulai dari mengaffilasikan penjualan produk lokal, hingga produk luar negeri. Kalau di lokal cukup banyak juga,  sedangkan untuk market luar ada yang cukup populer dimainkan oleh affiliater diantaranya amzon, clickbank dan ada beberapa lainnya yang cukup menggiurkan.

Bisnis affiliasi kedepannya bakal terus berkembang, karena komisi yang di dapat cukup besar sehingga orang bisa sangat bersemangat untuk melakukan penjualan, terlebih lagi hanya bermodalkan komputer saja anda bisa sukses di bisnis affiliasi ini.

Sudah banyak orang yang menjadi jutawan melalui bisnis affiliasi, sekarang adalah giliran anda.

3. Penggiat Ecommerce

Meliputi toko online, dropship dan banyak lainnya dengan menjual baik itu produk buatan sendiri ataupun menjual produk orang lain serta mendapatkan keuntungan dari margin harga.

Sehingga usaha jenis ini lebih banyak diminati oleh banyak pengguna internet saat ini. Bisa dikatakan sosialisasi dengan orang lebih terasa, namun sudah banyak juga platform ecommerce saat ini yang menggunakan sistem auto.

4. Menjadi Penulis Artikel

Ya,  dengan menjadi Penulis, terutama di platform seperti RackTicle.Com Anda akan mendapatkan lebih banyak kemudahan. Salah satunya adalah, Anda tidak perlu repot-repot membangun blog,  desain, optimasi, promosi dll, karena disini Anda tinggal menulis saja, setelah itu Anda masih dapat melakukan aktivitas lain untuk sambil menambah wawasan. 

Disini Anda akan mendapatkan bayaran setiap kali Tulisan Anda mendapatkan pengunjung dari mesin pencari. Nilai per kunjungannya bervariasi, namun untuk negara tertentu penghasilan Anda akan sangat besar. 

Untuk itu buatlah tulisan yang sesuai target Anda, untuk menentukan target pembaca pun bisa dengan menggunakan bahasa suatu negara, dimana saat ini RackTicle mendukung dua bahasa, yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. 

Dan sebenarnya masih banyak pecahan bisnis online lainnya yang bisa anda kembangkan dari keempat pilihan diatas, dan yang pasti bisnis online ini sangat luas, anda bisa membuat sendiri model bisnis online yang anda inginkan apabila yang anda lakukan adalah kegemaran, itu tentu bisa menjadi nilai plus untuk memudahkan melakukan perkembangan bisnis online kedepan.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author

The Administrator!

Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
Feb 7, 2020, 12:42 AM - Dzabillah Widza Rahmania
Feb 8, 2020, 1:00 AM - Singgih Tri Widodo
Jan 24, 2020, 3:20 PM - Akhmad Fauzi
Recent Articles
Aug 15, 2020, 11:04 AM - Akhmad Fauzi
Aug 14, 2020, 12:49 PM - celina lovinri
Aug 11, 2020, 5:57 PM - Pone Kamaruddin
Aug 10, 2020, 7:34 AM - celina lovinri
Aug 8, 2020, 9:28 PM - Singgih Tri Widodo
Aug 5, 2020, 8:06 PM - Siti Mahmudah Solikatun Kasanah
Aug 5, 2020, 7:26 PM - Shinta Kusuma