Pulau-Pulau Terindah Di Malaysia Sangat Cocok Untuk Liburan

Pulau-Pulau Terindah Di Malaysia Sangat Cocok Untuk Liburan

Malaysia adalah negara yang terletak di sisi tenggara benua Asia , dan secara resmi dikenal sebagai Kerajaan Federal Malaysia, dengan ibu kota nya, Kuala Lumpur.

Malaysia terdiri dari dua bagian utama yang dipisahkan oleh Laut Cina Selatan, bagian pertama terletak di bagian barat utara Singapura dan Thailand selatan, sedangkan bagian kedua berada di sisi timur yang terletak di Indonesia utara, dan wilayah Malaysia mencapai 329.847 km², dan dipengaruhi oleh iklim panas, lembab, dan tropis.

Pulau-pulau terindah di Malaysia

Malaysia memiliki banyak pulau yang indah, dan berikut ini adalah pulau-pulau yang wajib untuk di kunjungi:

[1] Pulau Tioman 

Pulau Tioman adalah sebuah pulau milik kota Johor meskipun merupakan bagian dari negara Pahang, pulau ini adalah salah satu pulau populer yang paling indah, tetapi tidak mendapatkan banyak ketenaran karena kurangnya pemasaran oleh media, dan Pulau Tioman adalah salah satu dari Daerah terpenting yang memengaruhi pariwisata di Malaysia, karena pulau ini terkenal dengan lingkungan alam dan margasatwanya.

[2] Pulau Labuan

Pulau Labuan adalah pulau Malaysia yang terletak di dekat pantai timur Malaysia, dan merupakan salah satu dari tiga Wilayah Federal yaitu Labuan, Putrajaya, dan Kuala Lumpur . Pulau Labuan adalah pusat keuangan dan komersial utama, karena pemerintah Malaysia berupaya menarik investasi swasta di sektor keuangan ke pulau itu, dan ada banyak alasan yang mendorong wisatawan untuk berkunjung, seperti menyelam untuk melihat bangkai kapal yang tenggelam di perairan dangkal.

[3] Pulau Pangkor

Pulau Pangkor adalah pulau yang relatif kecil yang luas nya kira-kira hanya sekitar 8 km2, dan dikenal dengan nama Melayu dengan nama Pulau Pangkor, dan pantainya yang paling terkenal di Malaysia;  karena tersedia banyak masakan tradisional dan lokal yang bervariasi.

[4] Pulau Penang

Pulau Penang adalah pulau dan kota dengan lokasi yang strategis karena keberadaannya di jalur perdagangan maritim, dan juga dibedakan oleh budaya warisannya leluhur, dan makanan yang terkenal di dunia, seta salah satu kegiatan pariwisata paling penting di pulau itu adalah kemping naik; Istana mewah, dan masih banyak kegiatan lainnya.

[5] Pulau Tenggol

 Pulau Tenggol adalah sebuah pulau tropis Malaysia yang tidak berpenghuni di masa lalu, tetapi pada saat ini pulau ini berisi banyak hotel, dan pulau ini dibedakan oleh pantai-pantainya yang putih, karena terdapat sekelompok hutan tropis, dan merupakan situs objek wisata yang populer untuk para nelayan dan penyelam.

[6] Pulau Sipadan

Pulau Sipadan adalah sebuah pulau yang terletak di lepas pantai timur Kalimantan, Malaysia, dan berisi banyak spesies ikan , terumbu karang, dan kura-kura, oleh karena itu Pulau Sipadan termasuk dalam kawasan lindung.

[7] Pulau Redang

Pulau Redang adalah salah satu pulau terbesar di dekat pantai timur Malaysia, pantai-pantai di pulau ini berisi pasir putih, perairan biru, dan terumbu karang, yang merupakan rumah bagi banyak organisme air, seperti berbagai ikan dan ubur-ubur.

[8] Pulau Perhentian

Terletak di lepas pantai timur laut Malaysia tidak jauh dari perbatasan Thailand. Kepulauan Perhentian adalah tempat yang wajib dikunjungi di Malaysia untuk pelancong dengan anggaran terbatas. Dua pulau utama adalah Perhentian Besar ("Perhentian Besar") dan Perhentian Kecil ("Perhentian Kecil"). Mereka memiliki beberapa pantai Malaysia yang paling indah dan penyelaman yang luar biasa dengan banyak akomodasi murah. Pengunjung juga dapat menjelajahi hutan tropis yang menutupi sebagian besar wilayah pulau.

[9] Pulau Mabul

Pulau Mabul adalah sebuah pulau kecil 10 mil dari Sipadan, pulau ini pada tahun tujuh puluhan abad kedua puluh adalah sebuah desa nelayan kecil, tetapi pada tahun sembilan puluhan abad kedua puluh itu diakui sebagai tujuan wisata, dan saat ini dianggap sebagai salah satu situs Menyelam. Terlebih lagi, Pulau Mabul juga menawarkan salah satu cadangan kehidupan laut kecil yang paling terkonsentrasi di dunia yang mencakup spesies seperti ikan katak, ikan kalajengking, cumi-cumi, cumi-cumi, ikan gobi, dan berbagai kerang. Pengunjung di sini dapat dengan mudah berjalan di sekitar pulau dalam waktu satu jam untuk menjelajahi atraksi-atraksi seperti desa-desa konvensional dengan pondok jerami mereka.

[10] Pulau kabas

Tepat di lepas pantai daratan Marang terletak Pulau Kapas. Pulau Kapas berarti Pulau Kapas, nama yang diberikan kepadanya oleh penduduk setempat, karena pantainya yang putih lembut. Snorkeling dan penyelam scuba mengunjungi pulau itu karena perairannya yang indah dan tenang dipenuhi dengan berbagai kehidupan laut.

Catatan Tambahan:

Penduduk pulau Malaysia Populasi Malaysia mencapai 30.949.962 pada 2016. Masyarakat di negara ini dibagi menjadi berbagai kelompok etnis menurut perkiraan:

Melayu 50,1%, Cina 22,6%, penduduk asli 11,8%, India 6,7%, dan beragam minoritas sekitar 0,7% . Bahasa Melayu adalah bahasa resmi negara, dan sekelompok bahasa lain juga di gunakan seperti Inggris, Cina, Mandarin dan Thailand, dan Islam adalah agama resmi dan yang paling umum di antara populasi. Menurut perkiraan, populasi Muslim adalah 61,3%. Kemudian umat Buddha menyumbang 19,8%, Kristen 9,9%, dan Hindu 6,3%.

Ekonomi pulau-pulau Malaysia Sejak tahun tujuh puluhan abad kedua puluh, sektor ekonomi di Malaysia telah bergeser dari produsen bahan baku ke ekonomi yang bergantung pada banyak bidang ekonomi.Pemerintah Malaysia telah berupaya menarik banyak investasi keuangan Islam, dan industri swasta dalam bidang digital dan bioteknologi, serta tertarik untuk mendukung sektor jasa, Pemerintah telah meliberalisasi beberapa sub-sektor jasa. Ekspor di bidang gas, elektronik, minyak, dan minyak kelapa sawit adalah di antara pendorong terpenting dukungan ekonomi di Malaysia.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author
Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
May 20, 2020, 1:47 PM - Aisah Agil Wahyunita
Recent Articles