Peringatan Keras bagi Kita Semua

Peringatan Keras bagi Kita Semua

Dini hari tadi tepat pukul 03.00 terjadinya pemandangan yang cantik bagi penduduk indonesia yaitu fenomena gerhana bulan. Saat terjadinya fenomena gerhana bulan ini, kita sebagai umat islam melaksanakan sholat khusuf. Dimana, rasulullah pernah memerintahkan kita untuk melaksanakan sholat khusuf salah satu bentuk rasa syukur kita kepada sang pencipta.

Didalam hadist rasulullah pernah bersabda “Sesungguhnya ketika cahaya tertutup matahari dan bulan (gerhana) bukanlah sebab karena ada yang mati atau karena ada yang hidup. Namun itu adalah tanda kuasa allah swt untuk menakuti-nakuti hamba-nya dengan terjadi gerhana tersebut” (HR. Muslm, no.901). Artinya bahwa kita sebagai umat islam mendapatkan peringatan semuanya. Untuk selalu mengingatkan dan selalu mendekatkan diri melalui ibadah dan berdzikir kepada allah swt. 

Kita sebagai manusia hanya diciptakan oleh allah di dunia untuk melaksanakan ibadah kepada allah swt serta bersyukur atas nikmat-nikmat yang diberikan. Salah satunya alam semesta adalah ciptaan oleh sang pencipta. Perlu, kita ingat bahwa kehidupan alam semesta ini hanya sementara. Apalagi, kehidupan akhir zaman banyak tempat-tempat maksiat kepada allah swt. Kita ini harus mampu menjauhkan dari maksiat-maksiat dan selalu mendekatkan diri kepada allah melalui ibadah.

Fenomena terjadi gerhana bulan ini ada salah satu hikmah kita semua. Diantaranya adalah Mendapatkan peringatan keras oleh allah swt, memperbanyak bersholawat kepada rasulullah, memperbanyak minta ampunan kepada allah swt, dan memperbanyak berzikir.  Dengan adanya terjadinya fenomena gerhana bulan ini selalu meningkatkan diri kepada allah swt dan mengingatkan diri dimanapun berada.

Dan, fenomena ini juga sebagai pelajaran bagi kita semua untuk terus meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada allah swt. Agar kita ini bisa termasuk golongan-golongan terbaik menurut allah azza wa jalla. Perlu yang kita ingat adalah setiap hari selalu meminta ampunan kepada allah swt dan agar menjauhkan larangan-larangan yang tidak disukai oleh allah swt. Masih ada kita untuk memperbaiki diri dan mendekatkan kepada allah swt. Tidak perlu rasa takut dan tidak ada kata terlambat, masih bisa memperbaiki dan mendekatkan diri kepada allah melalui ibadah. Semoga kita ini bisa termasuk golongan-golongan yang baik menurut allah swt saat nanti di hari kiamat.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

About Author

Perkenalkan nama saya Syaiful Hidayat berasal dari Sumenep-Madura. Saya saat ini menyukai menulis, travelling, dan membaca buku

Popular This Week
Feb 26, 2020, 9:13 PM - Maman suherman
Feb 23, 2020, 7:27 PM - Maman suherman
Feb 21, 2020, 11:54 PM - RackTicle Manager
Jan 7, 2020, 2:10 PM - Bayu Rinaldhi
Dec 3, 2019, 4:24 PM - Agus Kurniawan
Recent Articles