Pengaruh ISIS Terhadap Keutuhan NKRI

Pengaruh ISIS Terhadap Keutuhan NKRI

Apakah paham  ISIS bermanfaat untuk Indonesia ?

Tentunya, kita sudah paham sekali informasi tentang ISIS yang terkenal kekejaman dan kesadisannya. Mereka tidak akan segan - segan mengancam, bahkan membunuh orang yang tidak satu paham. Tidak perduli orang yang dibunuh berasal dari keluarga dekat atau anak dan  orang tua sendiri. Kejam bukan ?

Pembakaran paspor dan semacamnya, adalah bukti bahwa; mereka bukanlah saudara bahkan keluarga besar Negara Indonesia. Artinya mereka sudah tidak ingin tinggal di Indonesia dengan memilih bergabung dengan teroris (ISIS).

 

"Man qatala nafsan wahidan fakaannamaa qatalan naasa jamiian"

Barang siapa membunuh salah satu manusia, maka seakan dia telah membunuh seluruh manusia.

Jika mereka menjadikan Rasulullah sebagai teladan, maka tidak akan berperang kecuali diserang. Saya pikir mereka salah dalam menafsirkan Al - quran dan Al - Hadist. Karena memang tidak ada paksaan dalam agama. Kemudian Islam itu mengajarkan perdamaian, bukan peperangan. Rahmatan lil aalamin. Telah banyak sekali Ayat-ayat Al quran yang menjelaskan perihal agama. Mereka adalah Bugat ( Musuh Negara) yang hanya menjanjikan kehancuran dan ajaran ekstrem. Tentunya sebagai Negara Islami, sudah benar Presiden tidak setuju untuk memulangkan mereka. Karena, saya khawatir, bibit - bibit teroris akan mudah berkembang di Indonesia. Lalu mengancam keamanan dan kedamaian yang sudah baik di Negri ini.

Indonesia tidak butuh perusak NKRI, karena belajar dari sejarah, bagaimana nenek moyang kita bersusah payah berperang melawan penjajah demi menyatukan nusantara. bukan malah memecah belah dan selalu mencari - cari kesalahan Pemerintah saat ini. Masalah perempuan dan anak-anak yang terlanjur menjadi anggota ISIS, perlu adanya tempat khusus untuk membina mereka, agar paham terorisme bersih dari otak mereka semua. Namun, jika mereka bertingkah, maka sudah semestinya hukuman mati dilaksanakan. Tersebab anak -anak  dan perempuan masih bisa dikendalikan, dilihat dari struktur kelemahan baik dari segi kekuatan dan perasaan. Tentunya, diberikan bimbingan yang tepat, agar mereka tidak berulah lagi, kelak.

Ketika sebuah Negara sudah dijadikan sarang teroris, maka keamanan Negara tersebut akan selalu terancam. Terlebih lagi, Negara bukan hanya memikirkan Terorisme, akan tetapi masih banyak kasus seperti korupsi, virus Covid-19, kemiskinan, dan banyak lagi hal-hal lain.

Untuk melindungi Rakyat, maka totalitas Negara harus dioptimalkan.  Jika ancaman dan kerusakan lebih besar dari manfaat yang didatangkan, maka alternatif terbaik harus diambil. Supaya Negara ini bisa terhindar dari segala ancaman. Baik dari dalam, atau pun dari luar.

Akan tetapi, jika Negara memberikan kelonggaran bagi Kombatan ISIS, maka hal ini tentu akan dijadikan ladang kesempatan kedua, dan ketiga bagi mereka. Saya pikir, Indonesia sudah sangat aman saat ini, Jadi tidak perlu dirusak atau dilemahkan. Tersebab tidak mudah untuk para pejuang terdahulu untuk mengambil kemerdekaan ini. 

"Jangan menjadi paku karat dalam daging"

Bisanya hanya merusak dan menyebabkan penyakit, lalu mempermainkan nyawa manusia dengan sadis. 

"Laqat kholaqnal insaana fii ahsani taqwiim"

Sungguh telah kami ciptakan manusia sebaik-baiknya bentuk.

Saya yakin, seluruh manusia ingin aman dari segala ancaman, terutama anggota ISIS dan seluruh pemimpin - pemimpinnya. Umat Islam dunia harus bersatu untuk meredam segala bentuk terorisme yang ada, jangan menutup mata, telinga, dan otak untuk berpikir solusi yang terbaik. 

"Innamal mukminuuna ikhwatun faaslihuu baina akhawaikum"

Seluruh umat Islam adalah bersaudara, jika kita memegang kekuasaan, alangkah eloknya untuk bisa hadir memberikan solusi terbaik atas apa yang terjadi di kalangan umat.

Mungkin ini saja yang bisa saya tulis, semuga bermanfaat dan terus memotivasi penguasa muslim untuk segera bertindak dan memberikan solusi terbaik. Jika bisa dirundingkan, dicoba. Jika tidak, apa boleh buat, dimusnahkan pun tidak apa-apa.

"Untuk Bapak Presiden Indonesia"

H. Ir. Jokowidodo beserta wakilnya.

Saya selaku rakyat Indonesia selalu berdoa agar Indonesia tetap utuh, semuga kesehatan senantiasa berada di genggaman anda. Semuga Allah selalu melindungi Pemerintah, dan juga rakyat Indonesia. Aamiin.

"Hubbul wathan minal iiman"

Cinta Negara, adalah sebagian dari iman.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

TTD

 

Akhmad Fauzi, S. Pd



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments
Andria Ranti - Feb 14, 2020, 11:50 AM - Add Reply

Bahasannya bagus sih, tapi gambarny Gak mesti pake foto diri sendiri ihhh...

You must be logged in to post a comment.
RackTicle Manager - Feb 14, 2020, 12:29 PM - Add Reply

Biar eksis ini kayaknya hihi tapi bagus, gambar original, hasil jepretan kamera sendiri, ini yang kita perlukan, hasil karya yang tidak mencomot dari internet, namun memang lebih baik gambar menyesuaikan dengan isi artikel.

You must be logged in to post a comment.
Akhmad Fauzi - Feb 14, 2020, 12:47 PM - Add Reply

Gambar hanyalah pemanis, pokus pada isi artikelnya. Hihihi

You must be logged in to post a comment.

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

About Author

Lahir dengan selamat pada 13 Juni 1993

Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Feb 8, 2020, 1:00 AM - Singgih Tri Widodo
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
Feb 20, 2020, 11:50 PM - Singgih Tri Widodo
Recent Articles
Aug 15, 2020, 11:04 AM - Akhmad Fauzi
Aug 14, 2020, 12:49 PM - celina lovinri
Aug 11, 2020, 5:57 PM - Pone Kamaruddin
Aug 10, 2020, 7:34 AM - celina lovinri
Aug 8, 2020, 9:28 PM - Singgih Tri Widodo
Aug 5, 2020, 8:06 PM - Siti Mahmudah Solikatun Kasanah
Aug 5, 2020, 7:26 PM - Shinta Kusuma