Pemain Muda Solkjaer Tampil Gemilang, Kembalinya Masa Kejayaan Manchester United?

Pemain Muda Solkjaer Tampil Gemilang, Kembalinya Masa Kejayaan Manchester United?

Manchester United menjamu tamunya Az Alkmar pada lanjutan Liga Europa, pada kamis dini hari tadi. Old Trafford yang selalu ramai saat Manchester United bertanding terlihat sepi pada pertandingan itu, hal ini membuktikan bahwa pamor Liga Europa tidak bisa mengalahkan Liga Champions atau Liga inggris sekalipun.

Bermain di Liga Europa bagi klub sekelas Manchester United adalah sebuah kegagalan, hal ini bisa menjadi tolak ukur bahwa Manchester United tidak cukup baik untuk bermain di Liga Champions. Hal ini juga berimbas kepada masalah finansial mereka, karena kesepakatan United dengan Adidas akan menurun 20% bila mereka tidak bermain selama dua musim berturut-turut di kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut.

Performa Manchester United di Liga Inggris musim ini dinilai banyak pihak masih belum konsisten. Mereka mampu menyulitkan tim-tim besar seperti Liverpool, Chelsea, Totenham, bakan Manchester City, namun mereka terlihat kesulitan ketika menghadapi tim-tim yang di atas kertas berada satu level di bawah mereka.

Performa mereka di Liga Europa musim ini sangat menjanjikan, mereka mampu mengamankan tempat di 32 besar hanya dalam empat pertandingan saja. Keuntungan ini tentu akan di manfaatkan Solkjaer untuk mengistirahatkan sejumlah pemain senior, dan memberikan menit bermain kepada pemain-pemain muda seperti, Brandon Wiliams, James Garner, Axel Tuanzebe dan Mason Greenwood.

Kepercayaan Solkjaer pada pemain muda dibalas dengan sangat baik oleh Mason Greenwood pada pertandingan dini hari tadi, pemain asli akademi Manchester ini mampu menciptakan gol melalui tendangan keras dari luar kotak pinalti yang gagal di antisipasi kiper Az Alkmar, dan membuat United unggul 2-0 atas tim tamu. Empat menit kemudian pemain 18 tahun ini dijatuhkan Jordy Claise di dalam kotak pinalti, Juan Mata yang menjadi algojo, sukses mejalankan tugasnya dan menambah keungulan United menjadi 3-0. Pada menit ke- 64 Mason Greenwood menggenapi keungulan United menjadi 4-0 setelah tembakanya dari tepi kotak pinalti gagal di antisipasi kiper Az Alkmaar.

Mason Greenwood telah menciptakan enam gol musim ini hanya dalam tujuh pertandingan. Empat dari enam gol tersebut diciptakana di Liga Europa. Solkjaer adala salah satu manager yang lebih suka memainkan pemain-pemain muda, tercatat dia telah memberikan debut kepada beerapa pemain muda seperti, Brandon Wiliams, James Garner Axel Tuanzebe dan Mason Greenwood.

"Anda harus memanfaatkan sebaik-baiknya situasi yang Anda hadapi dan kami tahu tahun ini akan menjadi satu di Liga Europa," kata Solskjaer kepada ESPN

"Mereka punya pengalaman hebat, anak-anak ini  berkembang dan belajar. Mereka membutuhkan bermain melawan pria.

"Liga U-23 hanya bisa membawa Anda sejauh ini. Mereka telah mengambil langkah besar ke depan. Liga Eropa telah membantu pemain seperti Brandon membangun dirinya sendiri karena Anda lupa bahwa ia bahkan tidak datang dalam tur pramusim."

Dengan banyak bermaterikan pemain muda, konsistensi adalah salah satu masalah yang harus dihadapi Solskjaer musim ini. Di Liga Inggris mereka terpaut lima poin dari posisi empat yang merupakan syarat minimal untuk lolos ke Liga Champions, pria asal Norwegia ini harus menyeimbangkan performa apik mereka di Liga Europa dengan peforma mereka di Liga Domestik.

Legenda Manchester United ini bersikeras bahwa anak-anak muda asuhanya berhak untuk bermain melawan siapa saja lawan mereka di babak 32 besar. 

"Para pemain muda tidak melakukan kesalahan," kata Solskjaer. "Mereka tidak memberi saya alasan untuk tidak memainkannya. Itu tergantung siapa yang cedera dan siapa yang butuh pertandingan. Mereka membutuhkan pertandingan, tetapi saya merasa cukup yakin kami akan memenangkan grup."

Bermain di Liga Europa adalah berkah tersendiri bagi Solskjaer karna dia bisa memberikan kesempatan pemain-pemain muda untuk meraskan bermain dengan tim-tim di luar Inggris. Dengan performa impresif pemain-pemain muda United, semoga saja ini menjadi pertanda kembalinya era kejayaan Manchester United yang mampu menguasai Liga Inggris dan Eropa beberapa musim silam.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author
Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
Dec 24, 2019, 10:26 AM - Eka Kusumaningrum
Feb 7, 2020, 1:22 AM - Singgih Tri Widodo
Jan 8, 2020, 10:43 AM - Deni Riyandi
Recent Articles
Aug 15, 2020, 11:04 AM - Akhmad Fauzi
Aug 14, 2020, 12:49 PM - celina lovinri
Aug 11, 2020, 5:57 PM - Pone Kamaruddin
Aug 10, 2020, 7:34 AM - celina lovinri
Aug 8, 2020, 9:28 PM - Singgih Tri Widodo
Aug 5, 2020, 8:06 PM - Siti Mahmudah Solikatun Kasanah
Aug 5, 2020, 7:26 PM - Shinta Kusuma