6 Daftar Pekerjaan Online dan Freelancer (Pekerja Lepas) Terbaik

6 Daftar Pekerjaan Online dan Freelancer (Pekerja Lepas) Terbaik

Zaman modern ini begitu banyak peluang yang telah diciptakan. Secara online dan secara konvensional. Asal kita dapat akses ke jaringan internet. Lapangan pekerjaan itu terlihat nyata memberikan fasilitas. Gaji yang beragam juga sampai dengan kemudahan akses. Setiap netizen bisa menggunakan kesempatan ini ketika bersantai dirumah. 

Jumlah pekerjaan online pada saat  ini begitu banyak. Untuk itu, perlu diproses dan dipilih secara intens. Pasalnya jangan sampai menjadi salah satu korban dari pekerjaan online tersebut. Anda harus mengerti bagaimana bentuk pekerjaan itu yang asli membayar atau tidak. Caranya lihatlah rating website tersebut. Dengan ulasan para pengunjung kita bisa membuktikan legit atau tidaknya.

Pekerjaan-pekerjaan online tersebut tidak terlalu banya menyita waktu anda. Ketika santai, atau istirahat kerja saat di kantor juga bisa di sambilin untuk mengambil proyek yang disediakan. Lantas apa pekerjaan online tersebut. Ayo kita telususri lebih jauh.

1. Freelancer

Freelancer adalah sebuah situs yang menghubungkan pekerja lepas dengan perusahaan yang meminta jasa pekerja lepas. Pekerjaan yang disediakan hanya bekisar pada waktu 1 jam sampai dengan 3 jam. Mulai dari menulis, design grafis, design interior, arsitektur kontruksi.

Freelancer juga menyediakan fasilitas gaji yang menggiurkan. Terdiri dari $10 sampai dengan $500. Tergantung dari kesulitan yang di kerjakan. Selain itu pekerjaan yang ada juga berfariatif. Tergantung pilihan dan basic skill yang kita miliki. Pekerjaan paling mudah disana adalah sebuah bentuk pekerjaan menulis dan internet marketing.

Saat ini pekerjaan sebagai freelancer sangat banyak diminati oleh masyarakat global, alasannya akses pekerjaan tanpa batas dan mudah di akses. Dengan hanya modal akses internet dari smartphone dan desktop kita sudah bisa bekerja pada website ini. Sebelumnya kita harus membuat sebuah akun terlebih dahulu. Sertakan dengan basic yang anda kuasai.

2. Upwork

Upwork sebuah website penyedia layanan untuk freelance. Sama persis dengan situs freelancer. Namun perbedaannya adalah berupa jenis pekerjaan yang tersedia. Jika di freelancer tersedia banyak platform, namun di upwork tersedia berbagai macam pekerjaan yang terkait dengan teknologi. Teknologi pemasaran, sosial, dan programmer.

Bagi kalian yang sangat cinta dengan dunia teknologi informasi, situs ini sangat cocok untuk dicoba. Fasilitas gaji yang disediakan sangat menggiurkan. Karena rata-rata pekerjaan paruh waktu yang tersedia di upwork mengutamakan keahlian khusus. Seperti programmer, UI/UX.

Tester juga disediakan disini atau mengisi survey tentang sebuah produk. Pekerjaan yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan besar yang memiliki produk sangat banyak beredar di pasar. 

3. Menulis Online

Bagi teman-teman yang mencintai dunia literasi, menulis artikel juga bisa menggunakan langkah-langkah ini. Pekerjaan ini terhitung sebuah pekerjaan yan paling terfavorit dikalangan netizen. Mewartakan sebuah artikel yang telah dibuat dalam sebuah naskah. Lalu menerbitkannya pada media online. Keuntungan media online adalah akses langsung yang di sediakan. Beda dengan media cetak. Kalau di media cetak biasanya kita mengiri naskah ke team redaksi secara langsung. Setelah di kirim naskah pun melalui beberapa tahapan kurasi. Naskah yang dikurasipun tidak langsung terbit. 

Kalau media online langsung diberikan terbit instan. Menerbitkannya tidak perlu mengubah format naskah. Hanya dengan membuat sebuah akun pada salah satu portal berita. Setelahnya bisa langsung menulis dan di kirim ke team redaksi untuk kurasi langsung. 

Tidak banyak situs web berita yang menyediakan platform menerbitkan tulisan. Pada saat ini hanya ada beberapa saja. Bagi teman-teman yang suka menulis bisa menggunakan situs rackticle.com, karena situs ini menyediakan kompensasi untuk penulis yang loyal. 

Walau situs berita pada saat ini banyak yang menyediakan fasilitas menerbitkan tulisan. Tidak semuanya yang bisa menerbitkan tulisan hasil karyamu. Terkadang kita susah-susah menulis, namun team redaksi bicara lain. Sehingga tidak ada kesempatan tulisan kita untuk terbit.

4. Instagram Marketing

Dunia internet berkembang sangat pesat. Berbagai macam fasilitas yang bisa dimanfaatkan untuk pekerjaan yang positif. Pemasaran, publik relasi serta menjalin kerja sama dengan orang-orang yang satu ide. 

Intagram marketing contohnya, sekarang kita bjsa menggunakan situs sosial ini untuk pemasaran digital (digital marketing). Banyak pada saat ini pengusaha memanfaatkan intagram untuk memasarkan suatu produk miliknya. Alasannya adalah intagram memiliki pengguna yang banyak sekali, hampir berimbangan dengan facebook. Situs ini dapat diakses oleh siapa saja. Dan mudah menemukan uploading yang terbaru. Kanal yang disediakan khusus untuk kolaborasi upload yang telah di kirim oleh pengguna.

Produk anda akan disaksikan oleh satu milyard pengguna instagram yang tersebar di seluruh pelosok dunia. Apapun jenis usahanya, anda cukup mendownload aplikasi atau mendaftar di salah satu web browser. Sekarang produk anda mudah dilihat oleh masyarakat global.

5. Facebook Marketing

Selain instagram marketing, kita juga bisa mengakses yang dinamakan facebook marketing. Di facebook tersedia sebuah halaman yang dapat mempromosikan produk anda. Halaman-halaman itu terdiri dari findpage, market place, group dan beranda status. Mewartakan atau mempublikasikan pada 4 jenis halam itu. Membuat keyakinan pada kita bahwa orang-orang mudah menemukan produk yang kita sediakan.

Untuk menjawab pertanyaan dari para netizen bisa aja langsung dikonfirmasi lewat menu percakapan atau massenger anda. Layanan langsung itu sangat bermanfaat sekali memberikan respon secara langsung ke pada pelanggan yang tertari pada produk anda.

6. Blog Pribadi

Untuk kalian yang suka menulis serta memiliki usaha kecil-kecilan. Menulis blog atau content writing di blog pribadi anda juga langkah yang baik juga. Karena blog writing anda dapat menulis jenis apa yang anda sediakan. Apakah itu dalam bentuk content marketing atau yang lain-lain. Untuk sebuah blog, anda harus memiliki sebuah domain agar mendapatkan akses lebih. Dari domain dan hosting sendiri anda bisa mendapatkan tambahan akses blog anda dari periklanan.

Dari periklanan itu anda bisa mendapatkan doboule keuntungan. Bayaran dari iklan dan mendapatkan bayaran dari konten blog yang anda publikasikan. Jenisnya sama, sama-sama memggunakan conten marketing.

Rackticle.com sebagai situs berita profesional juga menyediakan layanan itu. Layanan itu diberikan pada penulis untuk bisa di manfaatkan agar bisa mendapatkan keuntungan lebih. Seperti mendapatkan reward dan kompensasi lainnya. Rackticle fokus dengan kualitas tulisan yang anda ciptakan. Agar bisa bermanfaat bagi orang banyak. Juga dapat sebagai bahan pertimbangan dalam suatu bentu referensi.

Banyak sekali saat ini yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna internet. Memiliki akses internet tanpa batas sehingga mendapatkan pengalaman dan reward dari semua itu. Untuk reawrd jangan jadikan itu sebagai alasan utama anda untuk mengakses internet. Jadikan lah internet menambah pengalaman serta menambah ilmu. Untuk reward, itu hanya bagian dari motivasi yang dapat menambah semangat. Agar kita mendapatkan pembelajaran yang lebih dan sangat berharga.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

OR

About Author

Wiraswasta

Popular This Week
Feb 23, 2020, 7:27 PM - Donovan
Feb 17, 2020, 12:19 AM - Nabila Afira quraina
Feb 17, 2020, 9:08 PM - Bram Asta
Feb 21, 2020, 11:54 PM - RackTicle Manager
Feb 7, 2020, 1:22 AM - Singgih Tri Widodo