Ngopi Sambil Menunggu Pengumunan Seleksi Administrasi CPNS 2019

Ngopi Sambil Menunggu Pengumunan Seleksi Administrasi CPNS 2019

Dari sekian Ribu Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019 pastilah hanya tinggal tersisa beberapa saja, sesuai dengan Kebutuhan Negara. Ada yang menjalaninya dengan sangat tegang ada juga yang malah santai-santai sambil ngopi. 

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2019 rencananya akan digelar secara resmi pada tanggal 16 Desember 2019 mendatang. 

Dan,  ternyata kabar baiknya peserta boleh mengajukan sanggahan atas ketidak-lulusannya yang akan diberi waktu dari tanggal 16 Desember 2019 sampai dengan 19 Desember 2019. 

Pada masa sanggahan ini Peserta yang dinyatakan tidak lulus diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk mengajukan semacam banding atas ketidak-lengkapan Administrasi. Kemudian atas segala pertimbangan oleh panitia maka akan diumumkan kembali hasil akhirnya nanti pada tanggal 26 Desember 2019, setelah itu baru kemudian lanjut ke jadwal rangkaian pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2019 ini.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi para Pelamar,  salah satunya adalah berpikirlah dengan tenang dan tetap santai,  lakukan yang terbaik disisa waktu selama sebelum masuk ke jadwal tes. 

Selama masih bisa ngopi ya ngopi,  tapi bagi yang senang ngopi aja sih,  bagi yang senangnya lain ya lain :) 

Meskipun sambil ngopi sebaiknya sambil keliling warkop juga, lho kenapa harus keliling warkop? Apa hubungannya?

Ini ada pesan dari BKN,  katanya kalau mau unggah dokumen cari koneksi yang stabil,  nah keliling warkop salah satunya untuk survey daerah mana aja yang koneksi internetnya mumpuni dan stabil dan bisa diandalkan ketika ada kebutuhan mendesak dalam urusan upload dokumen ke server BKN.

Karena di warung kopi lah biasanya ada wifi gratisan yang koneksinya lumayan kencang untuk mengunggah data-data penting. Namun sebaiknya cari warkop yang aman dan kenal saja supaya data kamu aman. 

Terkadang untuk urusan registrasi online ini bisa bikin frustrasi, bagaimana tidak,  pas kitanya mau proses eh malah servernya nge-down atau ada yang eror pada sistem,  kemudian pas sistem onlinenya sudah bagus eh malah koneksi kita yang gagal, selain pusing tujuh keliling malah bikin pening sendiri, pengen gimna gitu ya... Hmmm sabarrrr sabarrr... 

Biasanya ketika banyak orang yang mengakses suatu website,  akan sangat baik jika kita terkoneksi dengan Internet yang paling kencang, karena akan lebih mudah memuat halaman demi halaman situs,  meskipun harus dengan lite mode, karena terbatasnya bandwidth situs tersebut dalam memberikan akses. 

Nah, biasaya daya akses ke situs ini terbatas dengan nilai kapasitas yang tersedia sesuai dengan waktu, misalnya per hari,  maka dengan demikian yang melakukan akses paling cepat mereka yang dapat bandwidth yang full juga, kalau kita melakukan akses terlambat dari yang lain biasanya daya akses juga akan semakin menipis sehingga membuat kita kelelahan menunggu hehe.

Untuk itu,  carilah koneksi internet yang sekencang-kencangnya,  kalau perlu numpang wifi teman yang pake premium saja,  karena kalau ditempat umum ya harus bagi-bagi lagi kecepatannya.

Ada lagi hal penting yang perlu diperhatikan dan dilakukan dengan seksama. Hati-hati bila terlalu dekat waktunya untuk Anda melakukan Clear Cookies, Cache dan History di Browser. 

Karena justru kalau cache di browser bersih, maka kecepatan muat halaman website sangat berpengaruh, sistem cache adalah mengunduh gambar dan file lain secara sementara (temporary), agar saat kita memuat ulang (reload) suatu halaman website gambar-gambar dan file yang ada di website tersebut tidak perlu dimuat ulang,  browser dapat mengejarnya langsung ke tempat penyimpanan lokal, yaitu di folder "tmp" yang ada di perangkat keras kita.

Jadi, sebaiknya untuk melakukan Clear Cookies, Cache dan History, lakukan jauh hari sebelum waktu Kita ingin mengakses website SCC BKN GO ID.

Kira-kira kalau ngopi sambil ngobrolin Pengumunan Hasil Seleksi Administrasi CPNS seperti ini ada manfaatnya kan? Jadi tau deh harus bagaimana menyikapinya.

By the way,  buat Kamu nanti yang belum diberikan kesempatan untuk menjadi CPNS, harap bersabar dan hadapi dengan :) 

Semoga dalam waktu dekat masih ada lagi kesempatan untuk kembali berjuang dan terus berjuang. Jangan lupa bagi yang lulus maupun belum, silahkan mendaftar ke situs Kami di RackTicle.Com untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari menjadi Penulis disini. 

Silahkan lihat-lihat dulu programnya seperti apa, pelajari lebih lanjut dan tanyakan di Forum Komunitas Penulis Indonesia yang telah disediakan jika ada yang kurang jelas atau masih bingung bagaimana cara mendapatkan uang dengan menulis artikel di website ini.

Sekian dulu ya... 



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

About Author

The Administrator!

Popular This Week
Recent Articles
Jun 9, 2020, 2:32 PM - Novi Kurnia
Jun 2, 2020, 3:25 PM - Deni Riyandi
Jun 2, 2020, 1:37 AM - Singgih Tri Widodo
May 23, 2020, 2:28 AM - Adre Zaif Rachman
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
May 21, 2020, 1:47 AM - Rahmat Gunawan
May 21, 2020, 1:33 AM - Stephanus Putra Nurdin