Mengulik Strategi Menulis Yang Menarik Dan Mendapatkan Bayaran

Mengulik Strategi Menulis Yang Menarik Dan Mendapatkan Bayaran

Kehadiran tekhnologi internet tidak bisa dipungkiri sekarang dan telah memberikan banyak sekali manfaat dalam hajat hidup manusia.

Mulai dari bagaimana cara kita untuk berinteraksi hingga munculnya beberapa jenis kesempatan dalam mencari penghasilan baru yang sangat menjanjikan. Yang bahkan sebelumnya tidak pernah terpikirkan oleh banyak orang.

Bila seseorang ingin mendapatkan uang atau penghasilan, maka ia mesti menjadi seorang pekerja atau pegawai di sebuah perusahaan, instasi pemerintah/swasta, atau lembaga pemerintahan.

Sekarang, dengan hadirnya internet, seseorang bisa menghasilkan uang tanpa harus lagi bekerja dikantoran hingga 9 jam per hari 5 hari dalam seminggu.

Sebab sekarang seseorang sudah sangat bisa untuk menghasilkan pendapatan/income dari rumah atau dari warung coffee shop. Dan bentuk pekerjaannya hanyalah mengurus blog, memposting sesuatu di sosial media, membuat ulasan video, menulis artikel, dan lainnya.

Sekarang banyak situs web ulasan berbayar seperti rackticle.com yang memberi kalian bayaran dengan jumlah yang baik dan ini merupakan sebuah ulasan yang relevan untuk ditulis di postingan kalian dan berguna bagi pembaca blog tersebut.

Dengan menulis, kamu juga bisa memperkaya ilmu pengetahuanmu dan selalu memberikan informasi kepada khalayak ramai.

Nah, bagi kalian yang tertarik dan ingin belajar menulis, kalian bisa mengikuti 5 langkah di bawah ini: 

  • Berguna Untuk Pembaca

Menulis artikel bukan hanya tentang menghasilkan uang secara online, itu jauh lebih untuk berbagi informasi yang berguna bagi para pembaca kalian. Jadi, saat kalian menulis sebuah review atau ulasan pastikan bahwa kalian menulis untuk pembaca dan tidak hanya untuk uang. 

  • Sertakan Opini Anda

Banyak penulis umumnya menyalin sebuah tulisan artikel/konten dan fitur situs web produk dan hanya menulis ulasan yang hampir sama. 

Tetapi jika kalian ingin menulis sebuah postingan berbayar secara efektif, kalian perlu memberikan sebuah pendapat tentang produk daripada kita menyalin dari blog orang lain. 

Jika kalian berpikir bahwa produk tersebut memiliki beberapa kelemahan, tuliskan pada ulasan Anda. Lagi pula, ulasannya adalah tentang berbagi pendapat yang benar.

  • Libatkan Pembaca

Saat Anda menulis sebuah postingan, pastikan Anda tidak menulis ulasan secara umum yang dimulai dengan fitur dan berakhir dengan ulasan yang sama. Karena Anda harus berinteraktif dengan pembaca Anda. 

Jangan hanya menyelesaikan sebuah ulasan dengan cara pandang Anda saja, minta pembaca Anda untuk memberikan sebuah umpan balik yang bermanfaat.

Pembaca Anda pasti juga akan menunjukkan minat saat berkomentar jika Anda tetap terbuka dalam ulasan Anda.

  • Pilih Topik Yang Kalian Kuasai

Kunci ketika kita akan menulis untuk pertama kalinya adalah memilih topik yang kita kuasai. Misal saja kalian suka dengan dunia otomotif.

Maka tulislah ulasan dan tips yang berhubungan dengan dunia otomotif . Bagi kalain yang suka membaca, kamu bisa menuliskan sebuah resensi buku terbaru yang menarik dan juga bermanfaat.

  • Pilihlah Media Yang Tepat

Menjadi penulis membutuhkan waktu yang terbilan cukup lama. Oleh karena itu, manfaatkanlah media-media yang ada sekitarmu untuk dapat membantu kalian untuk menyebarluaskan sebuah tulisan yang telah kalian buat. 

Kalian bisa memanfaatkan platform blog rackticle.com untuk menyalurkan hobi menulismu dan tentunya mendapatkan penghasilan dari karya tulisanmu sendiri.

Semakin sering kita berlatih menulis, maka akan semakin terdorong untuk dapat menghasilkan goresan tulisan terbaik dan tentunya terus belajar dari kekurangan kita sebagai seorang penulis. 

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa dalam tulisan saya berikutnya.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments
Ki Temurose - Feb 24, 2020, 8:36 AM - Add Reply

Simpel, apa adanya dan terasa nyambung dengan alam pikir pembaca. Aku suka gaya menulis seperti ini.

You must be logged in to post a comment.

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author
Recent Articles
Apr 6, 2020, 1:37 AM - Deni Riyandi
Apr 5, 2020, 1:02 PM - Andria Ranti
Apr 5, 2020, 10:15 AM - Singgih Tri Widodo
Mar 30, 2020, 2:11 PM - Shinta Kusuma
Mar 30, 2020, 2:01 PM - Indraz