Malam Pergantian Tahun, Sebagian Wilayah KKU Terendam Air

Malam Pergantian Tahun, Sebagian Wilayah KKU Terendam Air

Menyambut tahun baru, sebagian wilayah di Kabupaten Kayong Utara terendam banjir. Dari pantauan dilapangan setidaknya daerah pesisir seperti Kecamatan Simpang Hilir rumah warga yang berada parit besar sudah terendam air disekitar halaman rumahnya. Hal ini dikarenakan sepanjang parit yang ada sudah penuh dengan air sehingga meluap ke halaman rumah warga.

Untuk di Simpang Hilir saja, hujan  deras yang terjadi sekitar jam 10.00 wib pagi hingga saat saya menulis  artike ini  jam 20.00 wib hujan masih terdengar nyaring di atap rumah saya. Wajar saja hujan yang tidak hanya membuat air sungai meluap juga melumpuhkan aktivitas warga termasuk masyarakat yang akan mempersiakan penyambutan pergantian tahun 2020.

Salah satu pemuda yang akan mengadakan acara penyambutan tahun baru Deni harus mengurungkan rencana di luar rumah  dikarenakan hujan yang tak kunjung redah.

"Rencananya mau buat  acara outdor, seperti bakar jagung dan sosis, karena hujan, acaranya di buat dirumah saja," terangnya yang terlihat raut wajahnya yang cukup kecewa.

Kekecewaan yang wajar, bagi para pemuda yang khususnya yang sudah merencanakan jauh-jauh hari untuk merayakan tahun baru dari penanggalan masehi.

Tapi kita sebagai manusia harus banyak  berhusnudzon kepada Sang Maha Pecipta, pasti ada hikmah dari kejadian yang telah diaturNya termasuk hujan dimalam tahun baru ini.

Untuk di Kayong Utara sendiri, ada beberapa agenda yang saya ketahui, Alhamdulillah yang saya  dengar banyak kegiatan yang  sangat positif dalam penyambutan tahun baru 2020 ini.

Agenda pertama dari Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad, kebetulan kemarin sempat bertemu beliau diruang kerjanya. Dari penuturannya, jadwal beliau pertama melakukan pemantauan dibeberapa tempat, mulai dari Siduk, langsung ke arah Sukadana dan dilanjutkan menghadiri kegiatan tabligh akbar  di Simpang Hilir.

"Malam tahun baru saya mau memantau kondisi dibeberapa desa yang ada di Sukadana dan Simpang Hilir, sudah saya instruksikan agar tahun baru kali ini harus dibuat kegiatan positif," kata Effendi diruang kerjanya.

Dirinya berharap agar aparat penegak hukum dan pemerintahan desa dapat bekerja sama menjaga keamanan terutama daerah yang rawan terjadi kegiatan yang dinilai kurang baik.

"Kepala Desa dimana pun berada tolong dipantau daerahnya masing-masing," kata dia.

Kegiatan lain yang saya Ketahui ada sholawatan di Desa Sedahan Jaya yang diadakan oleh pemerintahan Desa. Kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan  festival durian yang diselenggarakan oleh pemerintah desa setempat.

"Saya hari ini hadir sholawatan di Desa Sedahan Jaya," kata salah satu warga Adit.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

About Author
Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Feb 8, 2020, 1:00 AM - Singgih Tri Widodo
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
Dec 13, 2019, 1:41 AM - RackTicle Manager
Feb 19, 2020, 10:00 PM - Singgih Tri Widodo
Recent Articles
Aug 15, 2020, 11:04 AM - Akhmad Fauzi
Aug 14, 2020, 12:49 PM - celina lovinri
Aug 11, 2020, 5:57 PM - Pone Kamaruddin
Aug 10, 2020, 7:34 AM - celina lovinri
Aug 8, 2020, 9:28 PM - Singgih Tri Widodo
Aug 5, 2020, 8:06 PM - Siti Mahmudah Solikatun Kasanah
Aug 5, 2020, 7:26 PM - Shinta Kusuma