Loki Ditahan? Marvel Studio - BIG GAME - Spot Breakdown

Loki Ditahan? Marvel Studio - BIG GAME - Spot Breakdown

Akhirnya Marvel studios merilis tampilan perdana 3 TV series dari MCU yang akan segera tayang di layanan streaming Disney plus. Lewat official youtube channel Marvel Entertainment sebuah TV sport yang berdurasi 30 detik yang berisi footage 3 film ini resmi dirilis. Memang durasinya sangat singkat tapi membuat kita semakin excited untuk menyaksikan tiga seri tv MCU ini.

MCU Phase 4 tahun ini memulai perjalanannya. Selain kita punya film MCU utama yang akan kita saksikan di layar lebar yang juga membuat kita semakin excited. Kini kita akan menikmati another part of MCU lainnya yang akan tayang di Disney plus. Memang setelah Avenger: Endgame dan Spiderman: Far From Home. Marvel punya tugas berat untuk tetap menjaga agar  mega franchise ini tidak kehilangan masa depannya. 

Dengan sekian banyak properti yang dimiliki sekarang ini, Maka tayangan seri TV memang menjadi pilihan yang strategis untuk tetap melayani penggemar dengan kelanjutan art beberapa karakter alumni Avenger: Endgame. Dan tentu saja bisa menjadi tempat yang strategis juga untuk memperkenalkan banyak karakter baru yang akan bergabung di film utama MCU di layar lebar nantinya. 

Kini kita punya trailer singkat yang menampilkan tiga TV series MCU. Nggak perlu berlama-lama lagi Let's Break It Down. 

1. he Falcon And The Winter Soldier

Pertama kita akan mulai dari seri tv The Falcon and The Winter Soldier. Trailer ini dibuka dengan shield Captain America yang menancap di sebuah batang pohon tempat Sam Wilson latihan. Di latar nya terdapat sebuah rumah dan danau yang mana sepertinya ini adalah rumah baru Sam Wilson. Karena dalam Captain America: The Winter Soldier. Sam Wilson tinggal di sebuah pemukiman di Washington. 

Terakhir kali kita melihat Sam ketika menerima shield dari Steve Rogers tua di sebuah tepian danau dalam Avengers: Endgame. Di sekitarnya juga terdapat begitu banyak pepohonan. Dalam scene awal ini Sam sepertinya sedang melatih dirinya untuk menggunakan shield dengan benar dan melemparkannya dengan tepat sasaran. Tapi rasanya bukan cuma itu saja Sam sedang melatih sebuah teknik melemparkan shield yang tidak sembarang orang bisa melakukannya dengan baik selain Steve Rogers sendiri. 

Teknik Ricochet alias sebuah teknik untuk memantulkan shield tersebut di mana keahlian ini salah satunya diperlihatkan dengan jelas oleh Steve Rogers di awal Avengers Age of Ultron. Sayangnya sepertinya disini Sam masih gagal. Footage berikutnya dari The Falcon and Winter Soldier memperlihatkan beberapa pasukan para troopers. Ya setidaknya kelihatan seperti itu. Di mana pasukan ini terlibat aksi udara dengan Falcon alias Sam Wilson. 

Ini mengingatkan kita kepada sebuah kostum yang pernah dipakai oleh Nick Fury untuk menghadapi pasukan Skydragon milik Yellow Claw dalam komiknya. Tapi yang jelas ini bukan Nick Fury apalagi di timeline The Falcon The Winter Soldier Nick Fury sedang berada di sebuah pesawat ruang angkasa yang menimbulkan spekulasi debute S.W.O.R.D di fase keempat ini. Masih belum jelas mereka ini siapa. Apakah ini adalah pasukan Hydra atau pasukan milik pemerintah yang sedang memburu Sam untuk menuntaskan Sokovia Accords?.

Di footage sebelumnya Bucky juga terdengar memberitahu seseorang yang mungkin saja itu adalah Sam “it's time”. Sudah waktunya apa nih sudah waktunya melapor ke pemerintah kah? atau sudah waktunya untuk beraksi kah? atau sudah waktunya untuk memulai seri tv perdana MCU ini?. Kalau kita berasumsi bahwa para troopers tersebut adalah pasukan milik pemerintah. Maka bisa saja Sam diburu untuk menjelaskan apa yang terjadi dengan Steve Rogers. 

Pasca Avengers: Endgame, time travel sepertinya menjadi sebuah rahasia yang sangat dijaga ketat oleh Sam dan Bucky. Dan bahkan semua Avengers yang terlibat dalam insiden tersebut. Tidak ada yang akan terbuka mengenai time travel itu. Di mana Avengers mengerjakannya secara sembunyi - sembunyi. Tanpa diketahui pihak pemerintah dan bahkan sekretaris Thunderbolt Ross sendiri. Pihak pemerintah juga bisa saja akan meminta pertanggungjawaban Sam. Dari mana dia mendapatkan shield Captain America tersebut. Meskipun Steve Rogers lah yang mewariskan nya.

Rasanya tidak masuk akal jika Sam akan menjelaskan semuanya secara gamblang kepada pihak pemerintah. Dan inilah yang mungkin membuat Sam harus merelakan mantel Captain America tersebut jatuh ke tangan orang pilihan pemerintah sendiri. Steve Rogers bisa saja dinyatakan meninggal. 

Scene berikutnya memperlihatkan Bucky yang mengarahkan pistolnya ke kepala Zimo yang sudah dikonfirmasi kembali tampil dalam film ini. Latarnya sendiri terlihat sangat mirip dengan lokasi tempat Sam melatih kemampuannya menggunakan Shield Captain America. Namun Bucky sepertinya mengurungkan niatnya untuk membunuh Zimo dan membuang seluruh peluru yang ada dalam pistol tersebut. Bucky dan Zimo terakhir kali bertemu di Captain America Civil War. Di mana Zimo sukses mengadu domba Tony Stark dan Steve Rogers serta Bucky. 

Mereka memang tidak pernah kontak secara fisik. Tapi sudah jelas Bucky punya urusan yang belum selesai dengan Zimo. Tapi kenapa Bucky urung membunuhnya dikala kesempatan itu datang dalam seri tv ini. Ingat Zimo ini bukan villain sembarangan. Dia adalah karakter yang mampu memanipulasi psikis seseorang. Apakah di sini dia kembali berhasil memanipulasi Bucky? mungkin saja. 

Tapi tentu saja dengan sebuah skema besar yang akan melibatkan pemerintah. Di mana Zimo yang dalam film ini akan mengenakan topeng ungu klasiknya. Dan akan membuat sebuah skema yang buat pemerintah akan memburu Sam dan Bucky. Mungkin saja akan memanfaatkan kembali isu Sokovia Accords 

Ada satu teori menarik lainnya yaitu mungkin saja Zimo ini hadir bukan sebagai villain, melainkan partner dari Sam dan Bucky. Beberapa bocoran foto lokasi syuting memperlihatkan kemungkinan tersebut. Detail tentang ini masih sangat dirahasiakan dan sepertinya akan menjadi twist besar dalam film ini. 

Keadaan kemudian diperparah dengan kehadiran seseorang yang menginginkan dirinya sebagai the next Captain America sepeninggal Steve Rogers. Dan dia adalah John Walker. Seorang US soldier yang juga memiliki kemampuan dan kapabilitas di mata pemerintah untuk menjadi pelindung negara dengan memegang mantel Captain America. 

Dalam trailer ini John Walker diperkenalkan dalam sebuah pertandingan American football dan mungkin saja ini adalah ajang Super Bowl. Seperti yang kita ketahui Super Bowl ini adalah salah satu tayangan televisi yang paling banyak di ditonton di Amerika Serikat. Pemasang iklan pun bahkan berbondong-bondong menghabiskan jutaan dolar Amerika untuk memasang iklan selama pertandingan ini. Dan pemerintah membutuhkan event ini untuk memperkenalkan kepada dunia Captain America mereka yang baru. Terlihat juga di dalam event tersebut ada marchingband dan juga ada kameramen yang standby di tengah lapangan.

Scene berikut yang memperlihatkan Sam dan Bucky di sebuah lorong ruangan dalam sebuah gedung. Sepertinya ini adalah gedung fasilitas militer milik pemerintah. mungkin loh ya. Dan disini terlihat kekecewaan di wajah Sam. Sementara di satu sisi Bucky yang terlihat penasaran terhadap sesuatu. Apakah di sini lah akhirnya shield milik Captain America yang kini dipegang oleh Sam diambil alih oleh pihak pemerintah untuk diberikan kepada John Walker?. 

Sementara di footage terakhir untuk seri tv ini kita bisa melihat tim up Sam dan Bucky. Sam yang masih memegang Shield Captain America dan Bucky dengan lengan vibranium nya sebagai hadiah dari wakanda. Ini adalah kali kedua lengan Bucky ditampilkan dalam trailer ini. Setelah sebelumnya juga terlihat ketika Bucky membuang semua peluru dari pistolnya ketika hendak menembak Zimo. 

2. WandaVision

Lalu kita beralih ke sini dari seri TV WandaVision. Seri tv yang satu ini juga sangat menarik perhatian. Karena akhirnya membawa kembali Vision kembali ke MCU. Meskipun kita sudah membahas beberapa kali bahwa seri tv ini akan bercerita seputar alternate reality yang diciptakan oleh Wanda Maximoff. Kevin Feige sendiri sebelumnya sudah pernah mengkonfirmasi bahwa Wanda adalah karakter terkuat yang ada di MCU. Dan salah satu kekuatannya yang tidak dimiliki oleh karakter lain adalah membuat realitasnya sendiri. 

Scene awal memperlihatkan kembalinya Vision yang mengucapkan “Welcome Home” ke Wanda. Vision sendiri disini masih dilengkapi dengan Mind Stone di kepalanya. Terakhir kali kita melihat Vision tewas ketika Thanos merampas Mind Stone di kepalanya tersebut. Kemudian Wanda tersenyum perlahan, menyiratkan kalau ini adalah pertemuan mereka yang pertama setelah kejadian Avengers Infinity War. Tapi di realitas yang berbeda dan tentu saja di waktu yang berbeda pula.

Terlihat setting lokasi dan ruangan yang khas dengan era tahun 1950 an. Di mana pada waktu itu era visualisasi TV masih menerapkan warna black and white yang berkisar pada tahun 1930 sampai 1960 an. Tapi kalau diperhatikan Lebih detail lagi warnanya sebenarnya lebih mengarah ke warna grey sih. 

Lalu style Wanda kemudian berganti dengan begitu cepat. Seolah mengungkap beberapa kepribadiannya. Pertama Wanda yang ceria dan kali ini sudah dengan footage berwarna. Di sini dia tampil dengan pakaian yang memperlihatkan perutnya agak membesar seperti wanita yang sedang hamil. Ini tentu saja menimbulkan banyak pertanyaan, Apa iya Wanda bisa hamil?. 

Tentu saja bisa. Tapi dengan Vision yang notabene bukan manusia melainkan droid. Ini tentu saja mustahil. Memang Vision bisa yang bisa merubah wujudnya menjadi manusia seperti biasa. Tapi fungsi biologis tubuhnya tentu saja tidak akan seperti manusia normal. Meskipun dia bisa saja punya alat reproduksi. 

Lalu berpindah ke style Wanda yang kali ini terlihat sangat komik akurat. Inilah kostum Scarlet Witch Wanda yang paling ingin dilihat oleh para penggemar komik. Bedanya versi Live Action di sini agak sedikit sopan ya. Kalau di komik dia menutupi tubuhnya dengan kemben alias lebih terbuka. 

Lalu style ketiga yang ditampilkan adalah wujud Wanda di timeline utama dengan raut wajah yang mungkin bisa dideskripsikan sebagai ekspresi surprise bahagia. Terlihat matanya berkaca-kaca terharu. Bisa jadi dia terkejut karena bisa menghidupkan kembali Vision yang telah tewas di Avengers Infinity War. 

Kalau diperhatikan lebih teliti lagi, Wanda sendiri di sini digambarkan dengan wujud yang memiliki warna. Sementara latar ruangannya masih black and white atau lebih tepatnya Grey. 

Scene berikutnya Wanda dengan style rambut ikal menggunakan flanel dengan ekspresi heran dan penuh tanda tanya. Dan berpindah ke scene yang memakai gaun pengantin serta Vision dengan tuxedo nya. Ya mereka akhirnya menikah. 

Scene berlanjut ke Wanda yang terkejut dengan bunyi dering telepon dari televisi yang di dalamnya adalah dirinya sendiri juga. Yang menerima telepon dengan menjawab “Vision Residence”. Yang dilanjutkan Wanda dan Vision bertemu dengan 2 color grading yang berbeda. Dimana Wanda dengan fullcolor sementara Vision dan sekelilingnya masih black and white alias Grey. 

Ini sekaligus mengkonfirmasi bahwa Wanda memang berhasil menciptakan realitas nya sendiri. Diperkuat dengan subtitle yang muncul setelah nya yang bertuliskan “the universe is expanding”. Apakah realitas yang diciptakan oleh Wanda ini bernama “Vision Residence”?.

Satu scene yang membuat kita sangat excited adalah 2 buah dot bayi yang terlempar ke atas. Di mana di bawahnya terdapat 2 tempat tidur bayi. Mungkinkah ini adalah si kembar anak ciptaan Wanda dalam komik yaitu Wiccan dan Speed?. Sepertinya Iya. 

Dan teori kita jauh-jauh hari sebelumnya tentang kehadiran Young Avengers di MCU benar-benar bisa terwujud dengan cepat. Kembali ke scene ini, kalau perhatikan lebih detail lagi Wanda terlihat begitu terkejut dengan kehadiran si kembar ini. Sementara Vision reaksinya datar-datar saja. 

Ini bisa saja menjelaskan bahwa Vision sendiri di sini sebenarnya menyadari bahwa dirinya dan si kembar Wiccan dan Speed adalah sama. Yang merupakan bagian dari realitas alternatif yang diciptakan oleh Wanda. Hanya saja yang berbeda dengan scene lainnya disini Vision sudah digambarkan dengan full color yang mana bisa kita artikan bahwa Vision kali ini sudah berada dalam alam realitas yang nyata. 

Scene terakhir memperlihatkan Wanda dan Vision dalam set waktu era tahun 50-an dengan black and white. Yang menerangkan bahwa cerita seri tv Ini kemungkinan besar akan berada di latar waktu tersebut. Dengan banyaknya versi Wanda yang ditampilkan dalam trailer first look ini. Ada satu hal menarik yang bisa kita simpulkan. 

Semua Wanda yang kalian lihat dalam trailer ini adalah Wanda yang berbeda. Dalam sebuah sitkom TV tentu saja akan memiliki pemeran yang tidak hanya 2 orang. contohnya saja sitkom Friends. WandaVision juga sepertinya akan melakukan hal yang sama. Tapi yang menarik, pemeran lainnya dalam sitkom ini adalah Wanda sendiri. 

Makanya sebelumnya kita bisa melihat ada 5 Wanda yang berbeda sebelum adegan pernikahan Wanda dan Vision. Jadi jangan mengartikan mereka sebagai satu orang yang sama. Kemungkinan besar mereka adalah Wanda yang berbeda-beda. Benar-benar gila. Tapi ini cuma teori loh ya.

3. Loki

Scene terakhir yang paling pendek adalah dari seri tv Loki. Yang memperlihatkan Loki yang diperankan oleh Tom Hiddleston sepertinya sedang mengenakan kostum tahanan yang di bagian dadanya terdapat sebuah logo yang bertuliskan TVA. Sudah beredar luas di media sosial tentang referensi singkatan ini yaitu Time Variance Authority. 

Ini adalah sebuah organisasi yang mana di dalam komik didedikasikan untuk menjaga multiverse. Mereka ini memiliki kemampuan perjalanan waktu yang canggih dan bahkan punya kekuatan untuk memangkas semua realitas jika mereka menganggapnya terlalu berbahaya. Dengan Loki yang kini akhirnya berhasil kabur membawa tesseract di Avengers: Endgame. Maka bisa disimpulkan, di timeline utama MCU dia masih hidup. Namun Loki hidup di realitas alternatif yang tercipta, akibat kecerobohan Tony Stark di Avengers: Endgame. 

Kemungkinan besar Loki memang akan menjadi tahanan TVA. Karena membuat sesuatu yang membahayakan multiverse. Apalagi terdengar jelas ancamannya “im gonna burn this place to the ground”. TVA sendiri sepertinya memang harus ada di MCU. Apalagi mereka juga akan memiliki urusan dengan She Hulk. Sama seperti dalam komik yang mana karakter ini juga akan membuat debut di MCU lewat seri tv solo nya sendiri. 

Menariknya dalam trailer ini kita bisa melihat logo Marvel studio yang pada dasarnya memiliki latar warna utama merah. Kali ini berganti menjadi latar biru yang menandakan bahwa seri tv ini sepenuhnya akan menjadi bagian dari Disney lewat layanan streaming Disney plus.

itu dia beberapa hal yang bisa kita temukan dari trailer singkat tv show Disney plus ini. Bagaimana Menurut kalian apakah seri tv ini menarik untuk ditonton?. Berharap saja semoga Disney mau meluncurkan layanan Disney plusnya tahun ini di Indonesia atau kalau bisa secepatnya ya. Kalau kalian menemukan detail lainnya yang terlewatkan dari breakdown trailer ini silahkan kalian tambahkan di kolom komentar di bawah ya.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
Feb 8, 2020, 1:00 AM - Singgih Tri Widodo
Feb 7, 2020, 12:42 AM - Dzabillah Widza Rahmania
Dec 13, 2019, 1:41 AM - RackTicle Manager
Dec 24, 2019, 10:26 AM - Eka Kusumaningrum
Recent Articles
Aug 15, 2020, 11:04 AM - Akhmad Fauzi
Aug 14, 2020, 12:49 PM - celina lovinri
Aug 11, 2020, 5:57 PM - Pone Kamaruddin
Aug 10, 2020, 7:34 AM - celina lovinri
Aug 8, 2020, 9:28 PM - Singgih Tri Widodo
Aug 5, 2020, 8:06 PM - Siti Mahmudah Solikatun Kasanah
Aug 5, 2020, 7:26 PM - Shinta Kusuma