Latihan Misterius ala TIMNAS Indonesia U-23

Latihan Misterius ala TIMNAS Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 kerap menjalani latihan pada pagi hari. Termasuk jelang pertemuan dengan Vietnam di final sepak bola SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (9/12).

Program latihan ini dianggap tidak biasa oleh media Vietnam. Salah satu media Vietnam menyebut bahwa Timnas Indonesia U-23 menjalani sesi latihan misterius.

Skuat Garuda dilaporkan memiliki agenda latihan sesuai panitia penyelenggara pada Senin (9/12). Namun pada pagi hari, skuat Garuda sudah keluar dari hotel untuk berlatih.

Program latihan Timnas Indonesia U-23 pun dipertanyakan oleh media Vietnam. Indra Sjafri juga sempat mendapat pertanyaan yang sama dari wartawan Jepang ketika memimpin Timnas Indonesia U-19 dan jelang berlaga di perempat final Piala Asia U-19 2018 kontra Jepang. "Ini pertanyaan kedua.

Pertama oleh wartawan Jepang. Kenapa Indonesia latihan pagi? Di Indonesia ada filosofi, jangan bangun sebelum ayam bangun (berkokok). Kalau tidak lebih dulu, rezeki akan dipatok," kata Indra Sjafri.

Sesi latihan pada pagi hari sudah dilakukan sejak persiapan masih dilakukan di tanah air. Itu sebelum berlanjut ketika Timnas Indonesia U-23 mengarungi SEA Games 2019, di mana skuat biasanya sudah siap di hotel untuk berangkat pada pukul 05.00.

"(Udara) lebih fresh dan oksigen lagi bagus, serta jam kerja lebih panjang," tambah Indra Sjafri. Indra Sjafri turut menjelaskan kesiapan Timnas Indonesia U-23. "SEA Games ini turnamen dengan interval yang pendek sekali. Saya siapkan 20 pemain yang betul-betul siap." "Hampir semua pemain Timnas Indonesia, per pagi ini, siap bermain dan dalam keadaan fit," jelas Indra Sjafri. Timnas U-23 Indonesia jelas dalam kepercayaan diri tinggi.

Mereka melangkah ke final dengan catatan impresif, yakni 21 gol dari enam laga alias punya rasio 3,5 gol. Mereka juga baru kejebolan empat gol saja.

Indonesia jelas ingin menuntaskan dendam kepada Vietnam. Apalagi, sudah dua kali Indra Sjafri bersama Indonesia dikalahkan Vietnam.

Sebelum takluk 1-2 di fase grup, Timnas U-23 besutannya jua kalah 0-1 dari Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 lalu. “Saya melihat banyak wartawan di sini. Semoga dari SEA Games ini dan seterusnya, turnamen akan terus sukses. Besok adalah hari yang sangat penting, final ini penting bagi jutaan rakyat Indonesia,” ungkap Indra Sjafri Imbuhnya, “Kami sering bagun pagi dan berlatih pagi hari.

Karena kami ingin lebih banyak waktu untuk beristirahat. Saya juga telah memiliki banyak cara untuk menang lawan Vietnam.” Indra tak sabar menantikan lagi duel melawan Vietnam.

Apalagi, dia sempat menantang Vietnam bersua di final saat takluk di fase grup. “Vietnam memiliki pelatih yang bagus. Sangat menarik untuk melihatnya di final lagi,” tutup Indra.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author
Popular This Week
Recent Articles
Jun 9, 2020, 2:32 PM - Novi Kurnia
Jun 2, 2020, 3:25 PM - Deni Riyandi
Jun 2, 2020, 1:37 AM - Singgih Tri Widodo
May 23, 2020, 2:28 AM - Adre Zaif Rachman
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
May 21, 2020, 1:47 AM - Rahmat Gunawan
May 21, 2020, 1:33 AM - Stephanus Putra Nurdin