Lakukan 8 Langkah Ini, Biar Tetap Keren di Resepsi Pernikahan Mantan

Lakukan 8 Langkah Ini, Biar Tetap Keren di Resepsi Pernikahan Mantan

Buat sebagian orang, kata ‘mantan’ punya makna yang menyakitkan, karena tidak semua hubungan akhir hubungan percintaan disebabkan oleh hilangnya perasaan satu sama lain. Ada beberapa kasus, di mana rasa cinta hanya berakhir oleh satu pihak. 

Nah, bagaimana kalau mantan kita sebentar lagi mau menikah, dan kita diundang ke resepsi pernikahannya? Sebenarnya sah saja, apakah kita mau datang ke acaranya, atau mau tidak mau datang. Tapi bagi kamu yang mungkin ingin menyaksikan momen bahagia tersebut, ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan dan tips yang berguna buat kamu.  

1. Pastikan Hati Kamu Siap

Bagaimana perasaanmu ke dia sekarang? Apakah kamu sudah ikhlas melepasnya? Untuk datang, kamu butuh siap melihat dia duduk di pelaminan bersama orang lain. Sehingga kesiapan hati sangat dibutuhkan. Apa bila kamu merasa kuat menghadapi resepsi itu, atau sudah melupakan dia, maka tidak masalah jika mau datang. Tapi kalau hatimu masih belum sanggup, sebaiknya tidak perlu menghadiri resepsi itu. 

2. Berpenampilan yang Pantas dan Sesuai Dengan Acara Resepsi

Hubungan kalian telah berakhir, namun kenangan tentang kalian masih membekas dalam ingatan teman-teman terdekat yang dahulu mengetahui hubungan tersebut. Mau tidak mau, kamu akan mendapat perhatian mereka, entah rasa kasihan atau sekedar rasa ingin tahu. 

Jadi untuk menghindari dikasihani atau segala macam penilaian yang menghubungkan kamu dengan dia, akan baik kalau kamu berpenampilan baik dan menawan seperti biasa. Perhatikan dirimu dari ujung kepala hingga ujung kaki. 

Menjaga kesehatan agar kamu terlihat fit juga penting. Sehingga orang lain akan tahu bahwa kamu sama sekali tidak terpengaruh dengan pernikahan mantanmu. 

3. Mengaja Ekspresi dan Tutur Kata

Di mana pun kita berada, dan dengan siapapun itu, menjaga mulut kita agar terus mengatakan hal baik adalah bentuk dari kesopanan. Karena tempat atau acara yang akan kita datangi membuat emosi kita terganggu, bukan berarti kita bebas mengungkapkan kata-kata kasar, cibiran, ataupun mengolok-olok orang lain. 

4. Membawa Kado Pernikahan dengan Berukuran Kotak yang Besar

Tidak perlu hadiah yang mahal. Kamu bisa membawa selusin cangkir atau selusin piring. Bungkus kadonya dengan cantik, secantik dirimu nanti pada hari itu. Kemungkinan kamu akan menarik perhatian dan senyum. 

5. Datang Bersama Calon Suami atau Beramai-ramai dengan Rombongan

Kalau kamu sudah punya pengganti dia, jangan lupa untuk mengajak kekasihmu ikut datang. Keberadaannya akan sangat membantumu terhindar dari situasi canggung dan sedih. Jangan menghadiri acara nikahan mantan sendirian. Karena bisa saja kamu akan kesulitan menghadapi tekanan di sana seorang diri. Kalau belum punya calon suami, akan lebih seru kalau datang beramai-ramai dengan sahabat-sahabatmu. Ajak mereka ke sana. Keberadaan mereka bisa membuat perasaanmu lebih positif.

6. Jangan Sampai Mempermalukan Diri Sendiri Saat Bersalaman

Memutuskan menikahi orang lain berarti dia telah memilih orang itu untuk hidup dengannya. Hargailah pilihan yang sudah dia buat dan doakanlah yang terbaik untuknya demi masa-masa yang pernah kalian lalui bersama. Jangan sampai membuat heboh para tamu undangan dengan kehadiranmu yang datang membawa isak tangis atau memohon-mohon agar sang mantan meninggalkan mempelai wanita. Sebaiknya tidak melihat sang wanita sebagai orang yang harus dibenci dan diperlakukan kasar pada hari itu.

7. Ikutlah Berfoto dengan Senyum Menawan

Ingatlah apa yang kamu siapkan demi mengadapi momen ini. kamu sudah menyiapkan hati dan penampilan, kado pernikahan, juga datang bersama pasangan atau teman-temanmu. Maka berfotolah yang anggun dan senyum yang menawan. Kamu pantas dikenang sebagai perempuan hebat dalam selembar foto, yang akan membuat dia mengenangmu dengan bahagia, atau malah menyesal karena kamu tidak tampak kecewa melihatnya menikah.

8. Kalau suara kamu boleh juga cobalah memeriahkan acara dengan menyumbangkan lagu duet yang indah

Kalau kamu melakukan hal ini dengan sukses, maka kamu benar-benar keren. Lakukanlah dengan alami. Tunjukkanlah bakat menyanyimu yang bagus pilihlah lagu yang indah sehingga bisa dinikmati banyak orang. Orang-orang mungkin tidak mengira kalau kamu mantan si mempelai pria, karena kehadiranmu membuat orang-orang mengagumimu.

Seperti itulah 8 langkah agar kamu terlihat keren di resepsi pernikahan mantan. Mudah-mudahan kamu cepet nyusul ya.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

About Author
Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
Feb 8, 2020, 1:00 AM - Singgih Tri Widodo
Feb 7, 2020, 1:22 AM - Singgih Tri Widodo
Mar 18, 2020, 9:15 PM - Singgih Tri Widodo
Recent Articles
Aug 15, 2020, 11:04 AM - Akhmad Fauzi
Aug 14, 2020, 12:49 PM - celina lovinri
Aug 11, 2020, 5:57 PM - Pone Kamaruddin
Aug 10, 2020, 7:34 AM - celina lovinri
Aug 8, 2020, 9:28 PM - Singgih Tri Widodo
Aug 5, 2020, 8:06 PM - Siti Mahmudah Solikatun Kasanah
Aug 5, 2020, 7:26 PM - Shinta Kusuma