Kayong Utara Perlu Bank Darah Untuk Operasi Pasien

Kayong Utara Perlu Bank Darah Untuk Operasi Pasien

Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani meresmikan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Muhammad Jamaludin I di Istana Rakyat (Pendopo Bupati). Dalam sambutannya, Bupati Kayong Utara memberikan apresiasi kepada RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I yang telah membuat BLUD dan meraih predikat RSUD berbintang empat. "Kami selaku Pemerintah Daerah Kayong Utara memberikan apresiasi kepada pihak RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I yang telah berhasil merancang BLUD pada Rumah Sakit Sultan Jamaludin, sehingga pada hari ini, BLUD tersebut akan kita resmikan, dan kami juga mengapresiasi atas kinerja dari pihak RSUD ini yang sudah berhasil mendapatkan predikat bintang empat sehingga RSUD di Kayong Utara ini sudah setara dengan Rumah Sakit Agoesjam Ketapang." Ucap Bupati.

 

 

Pada momentum peresmian BLUD ini, Bupati Citra menginginkan kedepan supaya RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I memiliki bank darah. 

"Kedepan saya menginginkan agar RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I ini memiliki bank darah, karena bank darah ini sangat berguna apabila pihak rumah sakit mendesak untuk melakukan operasi maka di rumah sakit ini sudah tersedia sehingga tidak perlu lagi ke ketapang untuk melakukan pengambilan darah," ungkapnya.

 

Kemudian pada kesempatan ini, Citra mengintruksikan kepada seluruh OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Kayong Utara agar mendukung RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I menjadi rumah sakit mandiri sehingga RSUD yang baru berdiri kurang lebih 2 tahun telah mendapatkan predikat bintang empat tersebut mampu bersaing dengan rumah sakit daerah lain. Selanjutnya, dalam upaya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, Bupati menginginkan agar Kepala OPD terkait membenahi SDM dan memilih aparatur yang memiliki integritas.

 

 

"Untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, kita harus memiliki SDM yang berintegritas sebab faktor SDM ini sangat penting dan menentukan nasip masyarakat Kayong Utara, untuk itu saya harapkan kepada Kepala Dinas atau OPD agar membenahi SDM dan memilih aparatur yang berintegritas, amanah, pintar dan mempunyai inovasi dengan demikian saya yakin kedepan Kayong Utara akan menjadi lebih maju," Tuturnya.

 

Peresmian BLUD RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Kayong Utara dan didampingi Wakil Bupati Kayong Utara, Kapolres Kayong Utara, Pabung Kodim Ketapang, Sekda Kayong Utara, Anggota DPRD Kayong Utara dan Kepala RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I serta disaksikan oleh para Kepala OPD dan para juru medis Kabupaten Kayong Utara. 



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author
Popular This Week
Recent Articles
Jun 9, 2020, 2:32 PM - Novi Kurnia
Jun 2, 2020, 3:25 PM - Deni Riyandi
Jun 2, 2020, 1:37 AM - Singgih Tri Widodo
May 23, 2020, 2:28 AM - Adre Zaif Rachman
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
May 21, 2020, 1:47 AM - Rahmat Gunawan
May 21, 2020, 1:33 AM - Stephanus Putra Nurdin