Kayong Utara Jadi Sentra Penghafal Quran

Kayong Utara Jadi Sentra Penghafal Quran

Wakil Bupati Kayong Utara H. Effendi Ahmad, S.Pd.I bersama KH. Ahmad Kosasih, LC.MA Selaku Pimpinan Ponpes Darul Qur'an Jakarta dan Syekh Ahmad Samir Al-Khannas dari Syria melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz Darul Qur'an Babussa'adah cabang Kayong Utara di Desa Sungai Paduan Kecamatan Teluk Batang, Senin (18/11).

 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati mengatakan bahwa pembangunan Ponpes ini diperuntukan bagi umat muslim Kayong Utara serta diharapkan peran serta masyarakat dalam pelaksanan pembangunan Ponpes tersebut.

"Ponpes Tahfiz Darul Qur'an Babussa'adah yang akan dibangun di Desa Sungai Paduan Teluk Batang ini bukan milik Pemerintah Daerah ataupun milik pribadi kami yang melaksanakan peletakan batu pertama ini, akan tetapi Ponpes ini adalah milik seluruh umat muslim di Kayong Utara, untuk itu kami juga mengharapkan bantuan seluruh masyarakat Kayong Utara dalam pembangunan Ponpes ini baik seacara moril maupun materil," Ucap Wabup.

 

Wabup juga menjelaskan bahwa lokasi pembangunan Ponpes Tahfiz Darul Qur'an Babussa'adah ini memiliki lahan atau tanah seluas 22,5 hektar dan pihak pemerintah daerah akan membantu sebesar 1,5 Milyar untuk pembangunan tahap awalnya. Wabup Effendi juga memberitahukan bahwa mulai ajaran tahun depan Ponpes Tahfiz Darul Qur'an sudah bisa menerima para santri yang ingin mondok menimba ilmu. "Insya Allah mulai tahun depan yaitu tahun ajaran 2020 Ponpes ini akan memulai penerimaan santri untuk bermukim menimba ilmu di Ponpes Tahfiz Darul Qur'an Babussa'adah cabang Kayong Utara, untuk itu bagi yang ingin menimba ilmu di Ponpes ini dipersilakan mendaftar mulai ajaran tahun depan." Ujar Wabup Effendi.

 

Selanjutnya Wabup mengajak seluruh umat muslim Kayong Utara untuk menyambut dengan rasa syukur dan gembira atas kehadiran Ponpes Tahfiz Darul Qur'an Babussa'adah di Kayong Utara. "Kalau periode kemarin dibawah pimpinan Bapak Hildi Hamid dan Wakilnya Bapak M. Said Tihi dan Idrus mengirim para santri untuk menghafal Al-Qur'an dan melakukan MOU dengan Ponpes Darul Qur'an di Jakarta, maka sekarang pada kepemimpinan kami bersama Drs. Citra Duani sebagai Bupati dan saya sebagai Wakil Bupati, Darul Qur'an yang kita bawa masuk ke Kayong Utara karena kalau kita mengirim santri ke Darul Qur'an yang ada di Jakarta maka biayanya sangat terbatas, untuk biaya transportasi dan biaya pendidikannya saja sudah besar namun dengan kita bawa Ponpes ke Kayong Utara maka seluruh umat muslim yang ada di Kayong Utara ini bisa memasukan anaknya ke Ponpes Tahfiz Darul Qur'an, untuk itu mari kita sambut dengan penuh rasa syukur dan gembira atas kehadiran Ponpes Tahfiz Darul Qur'an Babussa'adah di Kayong Utara ini." Tutur Effendi.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

About Author
Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
Dec 24, 2019, 10:26 AM - Eka Kusumaningrum
Feb 7, 2020, 1:22 AM - Singgih Tri Widodo
Jan 8, 2020, 10:43 AM - Deni Riyandi
Recent Articles
Aug 15, 2020, 11:04 AM - Akhmad Fauzi
Aug 14, 2020, 12:49 PM - celina lovinri
Aug 11, 2020, 5:57 PM - Pone Kamaruddin
Aug 10, 2020, 7:34 AM - celina lovinri
Aug 8, 2020, 9:28 PM - Singgih Tri Widodo
Aug 5, 2020, 8:06 PM - Siti Mahmudah Solikatun Kasanah
Aug 5, 2020, 7:26 PM - Shinta Kusuma