Kamu Pasti Kaya Jika Punya Ini

Kamu Pasti Kaya Jika Punya Ini

Kekayaan dan kesuksesan adalah dambaan tiap insan hidup dunia, segala hal siap dilakukan demi meraih itu semua. Akan tetapi tidak sembarang orang bisa meraih itu, terdapat Atitude yang mempengaruhi sukses tidaknya hal itu. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tentang 6 tanda bahwa kamu akan menjadi seseorang yang kaya raya dan sukses

Punya Tujuan Besar Dalam Hidup

Biasanya orang yang akan menjadi orang kaya dan sukses di masa yang akan datang, sejak dia belum jadi apa-apa dia sudah memiliki tujuan besar di dalam hidupnya. Jadi bagi dia hidup bukan sekedar hidup, tetapi untuk sebuah tujuan yang besar, visi yang besar, cita-cita yang besar. Jadi tidak tanggung-tanggung. Dia punya impian menjadi seseorang atau sesuatu di masa yang akan datang dan impiannya ini besar, kenapa?? karena orang termiskin di dalam kehidupan bukanlah mereka yang tidak memiliki kekayaan, akan tetapi orang termiskin di dalam kehidupan adalah mereka yang hidupnya tidak memiliki impian. Jadi yang pertama biasanya orang yang akan kaya dan sukses di masa yang akan datang adalah mereka yang punya impian dan tujuan di masa depan.

Berani Mengambil Keputusan

Yang kedua adalah orang yang akan menjadi orang sukses dan kaya raya di masa depan adalah mereka yang selalu berani mengambil keputusan, mereka yang tidak ragu-ragu dalam mengambil keputusan dan berani mempertanggungjawabkan apa yang sudah diputuskan. Inilah tanda orang yang sukses. Jadi kalau kamu masih peragu, kamu harus berpikir ulang bahwa peragu bukanlah tipe orang yang akan sukses, orang yang akan sukses di masa yang akan datang adalah mereka yang justru berani mengambil keputusan, tentunya bukan sekedar mengambil keputusan tapi dia menimbang, dia mempelajarinya dengan baik-baik dan kemudian dia yakin dan dia putuskan serta siap bertanggung jawab atas keputusan yang diambil dalam kehidupannya. Jadi yang kedua adalah mereka yang berani mengambil keputusan.

Punya Ide-Ide Positif

Yang ketiga, orang yang akan kaya raya dan sukses di masa yang akan datang adalah mereka yang jika mengobrol itu berbicara tentang ide-ide positif, ide-ide hebat, ide-ide brilian dan penuh dengan inspirasi. Jadi kalau ada tipikal orang yang kalau diajak ngobrol tema pembicaraannya hal-hal yang negatif dan berkutat dalam keluhan hidup. Yang seperti itu, biasanya mereka bukan akan menjadi orang yang kaya di masa akan datang, karena orang-orang kaya di dunia masa lalunya selalu membicarakan tentang ide ide yang Brilian yang akan menciptakan sesuatu, menciptakan sebuah hal di masa yang akan datang, yang membuat mereka menjadi orang-orang hebat. Orang miskin itu sibuk membicarakan keburukan orang lain sedangkan calon orang kaya sibuk bagaimana membangun impiannya dan dia sibuk membicarakan impiannya di dalam kehidupannya.

Menjadi Solusi yang Dibutuhkan di Lingkungannya

Yang berikutnya ciri kalau kamu akan menjadi orang kaya dan sukses di masa yang akan datang adalah kamu tahu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Pada saat ini dan kamu siap menjadi solusi bagi mereka yang membutuhkan. Kita lihat Perusahaan Besar adalah perusahaan-perusahaan yang mampu menawarkan solusi bagi customernya. Nah jadi artinya apa? kalau kamu mau jadi orang yang sukses Jadilah orang yang siap memberikan solusi bagi banyak orang di dalam kehidupanmu

Pantang Menyerah

Ciri yang kelima atau ciri yang berikutnya adalah biasanya orang yang akan kaya raya sukses dimasa yang akan datang adalah mereka yang hidupnya pantang menyerah. Jadi mereka selalu siap bangkit dari setiap kegagalan, selalu siap bangkit dari setiap hinaan, cacian, makian, dan mereka adalah orang yang menutup telinga dari hal-hal negatif atau toksik, dari orang-orang yang ada disekitarnya. Jadi mereka biasanya pantang menyerah kemudian mampu memilih mana tempat yang bisa membuat dia sukses di masa yang akan datang.

Siap Take Action

Yang berikutnya ciri bahwa seseorang akan kaya adalah ia selalu mau memulai, jadi dia tidak hanya sekedar membicarakan ide nya, tapi dia siap take action, dia eksekusi impiannya dan dia sadar bahwa ketika memulai sesuatu, jangan langsung berharap itu akan menjadi suatu hal yang besar. Kalau kita lihat belajar dari sosok Bill Gates, Steve Jobs, kemudian juga senior senior lainnya, mereka ketika untuk memulai usahanya, mereka memulai dengan serba kekurangan. Bedanya dengan orang lain, mereka memulai dan pada akhirnya mereka sukses membesarkan usahanya.

Hal yang harus dilakukan seorang kalau mau menjadi orang yang sukses di masa yang akan datang adalah dia harus mau memulai walaupun serba kekurangan. Kebanyakan orang itu nunggu dulu modalnya, kurang ini kurang itu, belum ada ini belum ada itu, tempatnya belum ada, tim nya belum siap, banyak alasannya. Bukan alasan itu sebenarnya, itu hanya dalih. Dalih itu alasan yang dibuat-buat, nah yang pada akhirnya membuat impiannya tak kunjung tereksekusi, dan hanya membuat impiannya hanya sekedar mimpi di siang bolong. Artinya apa? kalau kamu mau jadi orang sukses segera eksekusi impianmu

Itulah sedikit inspirasi dari saya semoga bermanfaat buat kamu semuanya.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author
Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
Dec 24, 2019, 10:26 AM - Eka Kusumaningrum
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
Jan 8, 2020, 10:43 AM - Deni Riyandi
Recent Articles
Aug 15, 2020, 11:04 AM - Akhmad Fauzi
Aug 14, 2020, 12:49 PM - celina lovinri
Aug 11, 2020, 5:57 PM - Pone Kamaruddin
Aug 10, 2020, 7:34 AM - celina lovinri
Aug 8, 2020, 9:28 PM - Singgih Tri Widodo
Aug 5, 2020, 8:06 PM - Siti Mahmudah Solikatun Kasanah
Aug 5, 2020, 7:26 PM - Shinta Kusuma