Justice League Dark Live Action Segera Dikerjakan, Ini Dia Para Anggotanya

Justice League Dark Live Action Segera Dikerjakan, Ini Dia Para Anggotanya

Sejumlah film maupun seri tv kini sedang dalam tahap pengembangan dan pengerjaan oleh Warner Bros dan DC Comic. Ada Birds of Prey yang sebentar lagi tayang di layar lebar, serta juga ada Wonder Woman 1984. Event crossover tahunan Warner Bros TV yang tayang di The CW “Crisis on Infinite Earths” juga telah selesai dan melahirkan banyak prospek cerah di masa depan. Tidak berhenti sampai disitu kali ini ada satu lagi franchise besar yang siap memanjakan mata kita, terutama kalian para penggemar film adaptasi komik. Mereka adalah Justice League Dark.

Justice League Dark sebenarnya merupakan sebuah proyek lama yang ingin diwujudkan Warner Bros dan Disney Comic, namun sejumlah kendala terjadi di proyek ini yang tak kunjung menemui realisasi. Namun kini perkembangan proyek ini justru menemui prospek yang lebih cerah. Menurut laporan dari The Deadline negosiasi sedang berlangsung dengan Bad Robot yang merupakan perusahaan milik Jeffrey Jacob Abrams yang biasa dipanggil J.J Abrams untuk mengerjakan film dan serial TV yang menceritakan tentang Justice League Dark. Tidak ada karakter ataupun konsep spesifik yang diketahui dalam pengembangan proyek sejauh ini. Hanya saja eksekutif Bad Robot sedang merencanakan pertemuan untuk membuat proyek ini bisa berjalan kembali. Masih belum jelas juga apakah J. J. Abrams sendiri yang akan terlibat langsung di proyek ini sebagai direktur atau tidak.

Sejauh ini kita mungkin akrab dengan grup superhero Justice League yang terdiri dari Batman, Aquaman, Superman, Wonder Woman, The Flash, dan juga Cyborg. Terlepas dari segala cerita yang berkembang di seputar film live actionnya, mereka ini sebenarnya bertugas untuk mengatasi segala permasalahan yang ada di muka bumi. Tapi akan berbeda kasusnya dengan kelompok yang satu ini, ya Justice League Dark merupakan kelompok superhero nyentrik yang bertugas untuk mengatasi ancaman yang berbau mistis dan supranatural. Mereka terdiri dari para penyihir, monster, hantu, dan bahkan zombie yang membuat kelompok yang satu ini langsung mendapat popularitas tinggi dan memiliki fans setianya sendiri. Masih belum diketahui karakter mana saja yang akan masuk tim di live actionnya, tapi minimal kita sudah bisa mengira-ngira siapa saja yang berkemungkinan besar ikut meramaikan film Justice League Dark yang akan direalisasikan ini. Justice League Dark pertama kali diperkenalkan dalam bentuk komik pada tahun 2011 sebagai bagian dari Saga New 52 oleh DC Comic. Kelompok ini dibentuk oleh penyihir yang bernama Madame Xanadu untuk menghentikan Enchantress setelah Justice League Original gagal mengalahkannya.

Madame Xanadu ini sendiri adalah seorang penyihir yang berusia berabad-abad dengan kemampuannya untuk melihat masa depan. Diperkenalkan di Doorway to Nightmare #1, Xanadu mengelola sebuah toko kecil tempat dia membaca kartu tarot.

Dengan menggunakan kekuatan psikisnya dia bisa mengetahui masalah orang lain yang bersifat supranatural.

1. JOHN CONSTANTINE

John Constantine dan dari sekian banyak anggota Justice League Dark bisa dibilang John Constantine adalah karakter yang paling populer. Selain karena pernah difilmkan dalam film Constantine yang dibintangi oleh Keanu Revees, art karakter yang dikenal lewat komik Hellblazer juga pernah dibuatkan seri tvnya oleh NBC meskipun cuma bertahan 1 season saja. Karakter yang berasal dari Inggris ini memiliki kemampuan menggunakan ilmu sihir dengan cerdas dan juga ahli dalam hal penipuan. Pembawaan luarnya memang sinis, kejam dan suka bicara kasar, tapi jangan salah sebenarnya Constantine ini sangat peduli dengan orang lain. Karakter ini pertama kali muncul di Saga Swamp Thing #37 yang dirilis pada bulan juni tahun 1984, dan akhirnya memiliki komiknya sendiri pada tahun 1988.

Penampilannya sendiri secara keseluruhan terlihat relatif kusut dan kurang terawat dengan rambut pirang yang cenderung acak-acakan bisa dibilang jauh dari perfectionist. Karakter yang begitu identik dengan rokoknya ini besar kemungkinan akan muncul menjadi anggota Justice League Dark yang sedang dalam tahap pengembangan.

2. SWAMP THING

Mungkin Banyak yang belum tahu pada tahun 1982 Swamp Thing ini pernah diangkat ke layar lebar dalam film Swamp Thing arahan Wes Craven. Nama aslinya Swamp Thing adalah Alec Holland dia adalah monster rawa yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan dan bisa menyembuhkan dirinya sendiri dengan tumbuh-tumbuhan yang berada disekitarnya, selain itu Swamp Thing ini bisa juga membuat badan baru dan memindahkan jiwanya ke badan atau tubuh tersebut. Ada 2 cerita mengenai origin dari Swamp Thing ini.

Saat pertama kali muncul pada tahun 1971 dalam komik House of Secrets #92, Swamp Thing pada awalnya adalah seorang ilmuwan yang sangat jenius di awal tahun 1900 an yang bernama Alexander Olsen. Alex terkena ledakan di laboratorium miliknya akibat kesengajaan dari rekan kerjanya yang bernama Damien Rich yang bermaksud untuk merebut istri dari Alex yaitu Linda Olsen. Alex kemudian melompat ke rawa untuk meminimalisir efek dari ledakan tersebut, sayangnya hal itu justru membuatnya berubah menjadi Swamp Thing. Cerita pendek mengenai Swamp Thing dalam House of Secrets ini ternyata sukses menarik perhatian. Di tahun selanjutnya Swamp Thing mendapatkan komik solo pertamanya dan cerita mengenai asal usul Swamp Thing pun kemudian ditulis ulang atau di reboot. Dalam komik solo pertamanya Swamp Thing #1 yang dirilis pada tahun 1972 Swamp Thing mempunyai nama Alec Holland yang diceritakan sebagai seorang ilmuwan yang sedang menciptakan formula yang memungkinkan dirinya untuk mengubah padang pasir menjadi hutan. Dia kemudian dibunuh dengan menggunakan sebuah bom di dalam laboratoriumnya oleh seorang agen yang bernama Nathan Ellery yang hendak mencuri formula tersebut. Alec Holland yang tubuhnya dipenuhi oleh cairan kimia kemudian terjatuh ke dalam sebuah rawa saat mencoba keluar dari laboratoriumnya.

Hal tersebutlah yang akhirnya membuat dirinya berubah menjadi Swamp Thing. Swamp Thing ini adalah pilihan yang tepat untuk film bergenre supranatural seperti Justice League Dark. Apalagi dengan kemampuannya itu bisa saja Swamp Thing lah yang nantinya diprediksi akan mampu mengumpulkan para penyihir terbaik untuk bergabung dalam Justice League Dark.

3. ZATTANA

Kalau Justice League punya Wonder Woman sebagai perwakilan untuk karakter perempuan, maka Justice League Dark juga punya Zattana. Siapa itu Zattana? Kalau dilihat dari penampilannya dia seperti pesulap tapi sebenarnya dia adalah seorang penyihir. Beberapa mantra sihir-sihir terkuat yang pernah digunakan oleh Zattana diantaranya adalah dia bisa melakukan perjalanan antar dimensi, dia bisa merubah ukuran tubuhnya, dia bisa memanipulasi kemungkinan-kemungkinan dan masih banyak mantra sihir-sihir lainnya.

Selain itu Zattana juga bisa membaca pikiran, menghapus ingatan, melihat arwah, kemampuan telekinesis, dan juga super strength. Dalam komik selain menjadi anggota Justice League Dark, Zattana juga pernah menjadi anggota Justice League of America. Zattana adalah anak dari seseorang petualang yang mempunyai nama John Zatara dan Sindella, mereka adalah bagian dari suku penyihir Hidden One's atau Homo Magi. Zattana mewarisi kekuatan sihir ibunya dan sifat kepahlawanan ayahnya dan kemudian menjelajah dengan John Zatara sembari mengasah kemampuan sihirnya. Bakat sihir Zattana yang memang luar biasa membuatnya hampir bisa melakukan apa saja, hanya dengan mengucapkan mantra.

Setelah sering melatih kemampuannya Zattana kini mahir berbicara dengan huruf terbalik. Sebagai seorang penyihir Zattana juga sering berinteraksi dengan para penyihir terkuat DC Comic seperti Doctor Fate, Madame Xanadu, Shazam, dan juga para penyihir Justice League Dark. Peluang keterlibatannya dalam proyek Justice League Dark ini juga sangat besar.

4. DEADMAN

Selain karakter-karakter yang superpower, bijak, dan serius tentu saja butuh sosok yang humoris dalam sebuah tim untuk membuat tim lebih berwarna. Untuk Justice League Dark karakter yang mempunyai kemungkinan paling cocok adalah Deadman. Dia memiliki nama asli Boston Brand merupakan mantan pemain sirkus yang dinyatakan tewas ditembak di tengah aksi akrobat sirkusnya, namun itu malah membuat arwah Boston Brand gentayangan dan memiliki kemampuan untuk merasuki makhluk hidup serta mengontrol tubuh mereka seperti hantu pada umumnya.

Sebagai Hantu dia juga bisa menembus dinding dan berbagai hal menyeramkan lainnya yang tentunya hanya bisa dilakukan oleh hantu. Dengan kemampuan gentayangannya tersebut Deadman ini sangatlah cocok untuk menjadi salah satu diantara anggota Justice League Dark lainnya, apalagi dengan karakternya humoris namun berselera cringe tentu membuat Deadman harus dimasukkan ke dalam tim ini.

5. ETRIGAN THE DEMON

Seperti namanya Etrigan ini memang seorang setan, asalnya saja dari neraka beneran. Dia mampu menggunakan sihir dan sangat kuat dengan cakar-cakarnya. DIa mampu menyembuhkan dirinya sendiri dan juga bisa menembakan api dari mulutnya. Namun seperti sebagian besar setan hollywood lainnya dia tetap takut dengan salib, rosario, air suci, dan benda-benda suci lainnya, bisa dibilang Etrigan ini adalah power housenya Justice League Dark. Dalam kisah komiknya Etrigan bahkan pernah dipilih oleh Batman untuk mengisi kekosongan Justice League. Selain mereka masih ada karakter lain sebenarnya yang bisa saja menjadi anggota Justice League Dark seperti Andrew Bennett alias Vampire, tapi kemungkinan kemunculannya sangat kecil.

Apalagi mengingat saingannya juga dalam waktu dekat ini akan memperkenalkan karakter Vampire yaitu Blade dan Morbius. Selain Andrew Bennett juga ada Shade, Frankenstein, serta masih banyak karakter lainnya yang bisa saja menjadi anggota Justice League Dark. Lantas bagaimana Justice League Dark bisa diperkenalkan ke dalam DC Extended Universe? Jawabannya ada dalam film Shazam. Dalam film tersebut kita diperkenalkan dengan The Rock of Eternity yang menjadi sumber dari semua kekuatan sihir. Film solo Black Adam juga nantinya juga bisa menjadi pintu masuk untuk dunia sihir dalam DC Extended Universe. Jika semua kekuatan sihir yang tertahan dalam Rock of Eternity itu terlepas maka dunia sudah pasti akan membutuhkan jasa dari Justice League Dark. Suicide Squad pertama juga telah memperkenalkan salah satu karakter yang menjadi villain kuat yang memiliki keterkaitan atas pembentukan Justice League Dark dia adalah Enchantress.

Terlepas dari banyaknya kritikan untuk film Suicide Squad ini, apakah pihak studio akan lebih mendalami kisah lanjutan dari dunia magic dan penyihir yang sudah diperkenalkan lewat Suicide Squad? kita tunggu saja. Itu dia sedikit pengetahuan tentang Justice League Dark yang kabarnya sedang dalam tahap pengembangan dan pengerjaan yang serius. Dengan semua petunjuk dari DC Extended Universe yang mengarah ke pembentukan aliansi dunia magis ini. Bagaimana menurut kalian atau kalian justru punya prediksi lain tentang siapa saja karakter yang akan mengisi keanggotaan Justice League Dark. Jangan sungkan untuk menulisnya di kolom komentar dibawah.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
Feb 8, 2020, 1:00 AM - Singgih Tri Widodo
Feb 7, 2020, 12:42 AM - Dzabillah Widza Rahmania
Dec 13, 2019, 1:41 AM - RackTicle Manager
Dec 24, 2019, 10:26 AM - Eka Kusumaningrum
Recent Articles
Aug 15, 2020, 11:04 AM - Akhmad Fauzi
Aug 14, 2020, 12:49 PM - celina lovinri
Aug 11, 2020, 5:57 PM - Pone Kamaruddin
Aug 10, 2020, 7:34 AM - celina lovinri
Aug 8, 2020, 9:28 PM - Singgih Tri Widodo
Aug 5, 2020, 8:06 PM - Siti Mahmudah Solikatun Kasanah
Aug 5, 2020, 7:26 PM - Shinta Kusuma