Jangan Abaikan Helm

Jangan Abaikan Helm

Berkendara tanpa menggunakan Pelindung kepala atau Helm sangat beresiko bagi keselamakes si pengendara motor,  Helm dipakai bukan hanya sekedar untuk menghindari razia atau tilang dari pak polisi,  tapi lebih dari itu,  dengan memakai Helm kepala terhindar atau terlindungi dari benturan benda keras,  seperti jalan aspal,  besi,  maupun batu. 

Helm juga dapat memberi rasa aman saat berkendara seperti tidak langsung terpapar debu jalanan,  binatang - binatang yang berterbangan, kadang dianggap sepele  soal pemakaian Helm,  kan tidak ada razia,  bukan berjalan jauh,  bukan pulang kampung atau mudik,  dan lain sebagainya. 

Helm atau pelindung kepala ini juga harus sesuai standas Nasional Indonesia,  banyak dipasaran Helm yang diperjualkan tidak standar Nasional Indonesia,  tujuannya apa...?  Helm yang berkualitas SNI ini sudah teruji akan kualitasnya,  daya tahan terhadap benturannya cukup kuat, sehingga tidak mudah pecah saat terbentur ke benda yang keras.  Banyak korban kecelakan lalu lintas yang menelan jiwa sebagiannya disebabkan kepala terbentur ke aspal ataupun ke benda keras tanpa adanya pelindung kepala sehingga mengakibatkan luka parah pada kepala yang terbentur,  ataupun saat pemakaian Helm tapi dalam pemakaiannya tidak sempurna dan asal asalan,  seperti tali pengaman tidak dipasang,  kaca pelindung wajah juga tidak dikenakan.

Sangat disayangkan sebetulnya sanggup membeli,  mampu untuk memakainya tapi diabaikan begitu saja dengan berbagai alasan,  kalau sudah terjadi hal-hal yang mengakibatkan kerugian baik fisik maupun kendaraanya barulah menyesalinya, jadi sebelum terjadi maka lebih baik waspada terlebih dahulu. 

Tidaklah mahal sebuah Helm kalau untuk keselamatan diri khususnya untuk kepala,  Tidaklah Mahal Helm Kalau sudah dikenakan sanksi administratif berupa tilang dengna denda lebih mahal dari harga sebuah Helm,  tidak mampu membeli tapi mampu membayar sanksi/tilang akibat melanggar  pasal berlalu lintas.  Masih sedikitnya tingkat kesadaran para pengendara motor roda 2 untuk memakai Helm sebagai pelindung kepalanya,  hal ini tidak terjadi pada kalangan anak-anak remaja saja tapi yang dewasa,  orang tua juga tidak luput dari kelalaian menggunakan helm ini. 

Perlunya tingkat kesadaran bersama dan saling mengingatkan akan pentingnya memakai Helm saat berkendara bukan di abaikan alias tidak memakai Helm. Setiap pengendara wajib mengutamakan keselamatan dalam berkendara untuk itu jadilah pelopor keselamatan dijalan raya. 



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

About Author
Popular This Week
Recent Articles
Aug 15, 2020, 11:04 AM - Akhmad Fauzi
Aug 14, 2020, 12:49 PM - celina lovinri
Aug 11, 2020, 5:57 PM - Pone Kamaruddin
Aug 10, 2020, 7:34 AM - celina lovinri
Aug 8, 2020, 9:28 PM - Singgih Tri Widodo
Aug 5, 2020, 8:06 PM - Siti Mahmudah Solikatun Kasanah
Aug 5, 2020, 7:26 PM - Shinta Kusuma