Istri Cerewet apa Sebabnya?

Istri Cerewet apa Sebabnya?

Bagi para suami yang sudah seharian bekerja keras mencari nafkah, pulang ke rumah untuk dapat melepas lelah adalah impiannya. Mendapatkan kenyamanan di depan Televisi, menikmati program kesukaan sambil tiduran di sofa, menikmati dinginnya pendingin ruangan, makan dan minum yang sudah tersedia. Suasana yang aman damai menjadi hal yang didamba-dambakan oleh suami ketika pulang bekerja. Tak lupa juga bayangan istri menyambut kepulangan suami dengan wajah yang tersenyum, mata yang berbinar, aroma tubuh yang harum dan pakaian kesukaan suami, rumah rapi dan anak-anak yang tidak berisik.

Waah.. sungguh surga dunia, tetapi ternyata hal seindah itu hanyalah ekspektasi yang kebanyakan tidak terealisasi. Harapan menikmati kenyamanan rumah hanya tinggal harapan.

Jika suami punya ekspektasi yang demikian saat Ia pulang, jangan salah istri juga memiliki harpan ketika suami pulang. Istri yang seharian sudah berkutat dengan pekerjaan rumah tangga yang tidak ada habisnya, ditambah kalau Ia adalah wanita karir maka ditambah juga Ia telah lelah bekerja, ditambah mengurus anak yang tidak ada selesainya rumah yang sudah dirapikan seribu kali pun hanya bertahan sepuluh menit, setelah itu kembali seperti kapal pecah. Berharap kedatangan suami pulang ke rumah mampu menggantikan posisinya sejenak mengurus anak-anak, menghadirkan kebahagiaan dengan membayangkan suami pulang membawa kejutan berupa oleh-oleh.

Namun ternyata hal ini hanyalah menjadi harapan saja yang kebanyakan tidak terealisasi, suamipun pulang dengan kelelahan yang pulang untuk mengurus dirinya dan segera istirahat. Mereka pun akhirnya tertidur tanpa saling bicara dan tanya tentang hal apa saja yang dilaluinya hari ini. Hal sperti ini jika diulang terus menerus tanpa sadar akan mengikis keharmonisan rumah tangga, rasa bosan, sering bertengkar dan lebih parahnya adalah perasaan ingin menyerah dengan pernikahan. Hal ini karena persoalan yang tidak terselesaikan satu per satu, dibiarkan tanpa ada pembicaraan sehingga seperti analogi benang kusut yang saling mengikat satu sama lain sehingga susah dicari mana ujungnya.

Istri yang tadinya lemah lembut berubah menjadi istri yang suka bicara kasar. Istri meluahkan rasa kesalnya dengan berbicara semau apa yang ada di pikirannya tanpa berpikir dahulu, bicara berulang-ulang, bicara panjang lebar dan meluaskan ranah pembicaraan. Kenapa? hal ini yang tidak diketahui oleh banyak para suami, bahwa sesungguhnya wanita secara fitrahnya diciptakan lebih banyak bicara dibandingkan dengan kaum pria.

Menurut penelitian wanita bicara 20.000 kata per hari sedangkan pria hanya 7.000 kata per hari, bahkan ketika wanita tidak terpenuhi kebutuhan bicaranya, wanita akan sakit.

Jadi bagaimana trik jitu untuk menghadapi istri yang cerewet, sebenarnya kalimat ini kurang pas, karena memang dari sananya wanita itu cerewet, maka sebenarnya yang perlu diatasi bukanlah kecerewetan wanita, tetapi bagaimana cara untuk meluluhkan hati istri. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan para suami.

1. Dengarkan Saja

Trik pertama untuk menghadapi istri yang cerewet adalah dengan mendengarkannya, biarkanlah Ia memenuhi kebutuhan bicaranya, anda dalam kondisi ini tak perlu menjawab, cukup perhatikan dan pahami apa yang disampaikan. Biasanya wanita adalah makhluk yang tidak terbuka dan malu-malu, maka ketika dia menyampaikan sesuatu keinginannya, wanita jarang sekali berterus terang. Dalam hal ini suami perlu meraba-raba dan menanyakan langsung apa sebenarnya yang diinginkan.

2. Tingkatkan Kualitas Obrolan Saat Pillow Time

Dengarkan curhatan hatinya menjelang tidur, dan waktu yang paling tepat untuk para suami menyampaikan pendapat, menasihati istri adalah waktu menjelang tidur. Maka gunakanlah kesempatan ini untuk menciptakan hubungan yang lebih harmonis dan bicarakanlah persoalan-persoalan yang dihadapi dan carilah solusi bersama dengan mengajukan pendapat satu sama lain dan ambillah jalan tengah yang tidak memberatkan satu sama lain.

3. Bantulah Ia Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga.

Hal ini juga sudah dicontohkan oleh Rasulullah SAW, bahwa beliau juga membantu istri-istrinya melakukan pekerjaan rumah tangga, dan hal ini adalah sunah yang ketika dikerjakan akan mendapatkan pahala, dan tentu saja akan menambah keharmonisan rumah tangga. Jika saat itu anda belum dapat membantu istri anda, maka mencoba pahami saja kalau mungkin istri belum dapat melakukan pekerjaannya karena repot, misal belum sempat memasak karena anak sakit dan sebagainya.

4. Berilah Hadiah

Wanita sangat menyukai kejutan, istri sanggup membeli es krim dari uang nafkah atau belanja yang suami berikan, tetapi rasanya akan lain jika es krim itu suami yang memberikan. Barang sepele sepeti es krim seorang istri terkadang tidak dapat membelinya, karena saat mencoba membeli ia teringat anak-anaknya sehingga, ia lantas membeli es krim, namun bukan untuk dirinya, tetapi untuk anak-anaknya. Maka dari itu suamilah yang membelikannya untuk istri, sebagai bentuk perhatian dan sayangnya suami untuk istri.

5. Berdoalah 

Hati manusia adalah milik Tuhannya, jika anda meminta istri anda menjadi istri yang lebih patuh dan sholehah, maka mintalah pada yang maha membolak-balikkan hati hambaNya.

Jika beberapa hal tersebut dapat dilakuakan dengan sabar, maka nantikan istri anda akan lebih sayang pada anda, akan lebih bersemangat dalam mengurus anak-anak, mengurus rumah tangga dan apa saja yang menjadi amanahnya, dan lama kelamaan hati dan jiwa yang keras kepala lambat laun akan melunak, dan menjadi istri yang lembut dan penuh kasih sayang, dan selalu mendokan suami dalam do'a-do'a nya dan istripun akan melakukan hal yang sama pada anda. 

Itulah tadi beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menambah keharmonisan rumah tangga. 

Semoga Berhasil!



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments
Deni Riyandi - Jan 5, 2020, 1:24 AM - Add Reply

Ya..memang sebaiknya kalo istri sedang cerewet lebih baik didengarkan saja deh...
..Nice article..Keep writing..Oke...!

You must be logged in to post a comment.
Prisma Vista Sari - Jan 14, 2020, 6:47 PM - Add Reply

Terimakasih banyak untuk pujian dan penyemangat nya,
Keep writing

You must be logged in to post a comment.

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author
Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
Feb 8, 2020, 1:00 AM - Singgih Tri Widodo
Feb 7, 2020, 12:42 AM - Dzabillah Widza Rahmania
Feb 19, 2020, 10:00 PM - Singgih Tri Widodo
Recent Articles
Aug 15, 2020, 11:04 AM - Akhmad Fauzi
Aug 14, 2020, 12:49 PM - celina lovinri
Aug 11, 2020, 5:57 PM - Pone Kamaruddin
Aug 10, 2020, 7:34 AM - celina lovinri
Aug 8, 2020, 9:28 PM - Singgih Tri Widodo
Aug 5, 2020, 8:06 PM - Siti Mahmudah Solikatun Kasanah
Aug 5, 2020, 7:26 PM - Shinta Kusuma