Ini Lho, Manfaat Minum Jahe Dan Jeruk Nipis di Musim Hujan

Ini Lho, Manfaat Minum Jahe Dan Jeruk Nipis di Musim Hujan

Manfaat air jahe dan jeruk untuk kesehatan.

Cuaca yang buruk saat ini, membuat kita harus ekstra menjaga tubuh kita agar tetap bugar dan fit.

Ada banyak sekali cara untuk menyegarkan tubuh, selain olahraga teratur, juga, selalu meminum minuman yang sehat. Anda bisa meminum jahe dan jeruk nipis, untuk menjaga kesehatan tubuh agar lebih baik.

Ada beberapa orang mengatakan banyak sekali manfaat minum jahe dan jeruk nipis untuk kesehatan, apa itu?

Kandungan jahe  yang terdapat Gingerol, phytonutrient  ternyata bermanfaat sekali untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

Begitupun juga kandungan dalam jeruk nipis itu yang berkaitan erat dengan kesehatan itu apa?

Apakah ada efek buruk, dari meminum minuman jahe dan air jeruk nipis  yang perhubungan keterkaitan nya dengan kesehatan tubuh itu.

Ya, banyak sekali manfaat jahe untuk kesehatan, jahe sendiri adalah ramuan tradisional yang merupakan rahasia turun menurun dari nenek moyang yang sampai sekarang masih dipakai.

  1. manfaat jahe adalah sebagai  sebagai obat untuk melancarkan pencernaan jadi, kalau anda sistem pencernaan nya tidak lancar cobalah minum ramuan  jahe untuk mengurangi sakit  masalah pencernaan.
  2. Manfaat kedua dari jahe adalah untuk mengurangi rasa mual, biasanya ibu hamil yang sering mengalami mual bisa banyak-banyak meminum air dari jahe ini.
  3. manfaat lain adalah bisa mengurangi atau menyembuhkan sakit otot yang diakibatkan oleh olahraga, menurut penelitian yang dilakukan oleh university of Georgia yang menyatakan "dengan mengkonsumsi jahe sebagai suplemen setiap hari mengurangi sakit otot hingga 25% begitupun juga yang wanita yang bermasalah dengan menstruasi dianjurkan untuk memperbanyak mengkonsumsi jahe untuk mengurangi rasa sakit.
  4. Selain manfaat di atas ternyata jahe juga bisa untuk proses detoksifikasi, ketika anda  terkena penyakit flu atau demam maka reaksi dengan  meminum jahe anda akan cepat berkeringat.  nah, dengan proses berkeringat ini akan mempercepat proses penyembuhan.
  5. Bisa mencegah kanker, kandungan dalam jahe terdapat Gingerol, phytonutrient. Ini yang akan proses mencegah timbulnya kanker. Gingerol akan mencegah tumbuhnya kanker usus besar.
  6. Ternyata mengkonsumsi jahe juga bisa mengurangi peradangan karena sifat jahe yanga anti-inflamatori ini, makanya mereka yang terbiasa terkena penyakit osteoporosis ketika mengkonsumsi jahe secara terus-menerus akan berkurang rasa nyeri di bagian sendi.

Tidak hanya jahe ternyata jeruk nipis juga sama manfaatnya, bisa mencegah kanker, juga bisa mengobati masalah pencernaan.

Apalagi di musim hujan sekarang ini, ternyata banyak sekali gas manfaat minuman segar tradisional itu agar tubuh kita tidak mudah terserang penyakit semoga artikel ini bermanfaat terima kasih. 



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author
Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
Dec 24, 2019, 10:26 AM - Eka Kusumaningrum
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
Jan 8, 2020, 10:43 AM - Deni Riyandi
Recent Articles
Aug 15, 2020, 11:04 AM - Akhmad Fauzi
Aug 14, 2020, 12:49 PM - celina lovinri
Aug 11, 2020, 5:57 PM - Pone Kamaruddin
Aug 10, 2020, 7:34 AM - celina lovinri
Aug 8, 2020, 9:28 PM - Singgih Tri Widodo
Aug 5, 2020, 8:06 PM - Siti Mahmudah Solikatun Kasanah
Aug 5, 2020, 7:26 PM - Shinta Kusuma