Ikuti 5 Strategi Pemasaran Konten Teratas Ini, Dapatkan Lebih Banyak Prospek!

Ikuti 5 Strategi Pemasaran Konten Teratas Ini, Dapatkan Lebih Banyak Prospek!

Pakar pemasaran Digital menggunakan banyak strategi untuk mendapatkan prospek dan meningkatkan omset bisnis. Beberapa dari mereka ada yang dibayar, dan ada pula yang tidak.

Banyak pakar dalam dunia industri yang menyatakan bahwa pemasaran yang mengeluarkan biaya selalu menghasilkan hasil yang lebih baik dan lebih cepat.

 

Apakah hal itu benar?

 

Tidak selalu benar!

 

Strategi Pemasaran Digital yang dilakukan secara Gratis pun, jika diikuti dengan benar - dapat menghasilkan goal yang Anda inginkan, salah satunya mendapatkan lebih banyak prospek.

 

Apa contohnya? Misalnya Pemasaran Konten!

 

Pemasaran konten ternyata 3 kali lebih efektif jika dibandingkan dengan menggunakan pencarian berbayar, bahkan dari segi biaya, lebih terjangkau. Selain itu, dengan memanfaatkan hal ini, Anda tidak perlu lagi menawarkan hal gratis ataupun kode diskon untuk mendapatkan lebih banyak prospek dan kunjungan melalui email dan sumber traffik yang lainnya. Selain itu, sangat mudah untuk memulai pemasaran konten, dan konten jauh lebih populer di mata klien.

 

Tidak heran jika 88% dari pemasar Business to Business (B2B) mengandalkan alat Pemasaran Konten, karena setelah dilakukan riset, 96% pengunjung yang pertama kali datang ke situs web tidak akan langsung membeli produk Anda, atau langsung menggunakan jasa yang Anda tawarkan secara langsung tanpa memeriksa dan membandingkan dengan yang lainnya.

Sekarang, pertanyaan pentingnya, "Apa sebenarnya Pemasaran Konten itu?"

Ini adalah jenis pemasaran yang mengharuskan Anda untuk membuat, menghasilkan dan berbagi konten yang bermanfaat secara konsisten, baik melalui artikel, video, webinar, postingan media sosial maupun data infografis. Meskipun pemasaran konten pada umumnya tidak mempromosikan brand secara blak-blakan, dengan melakukan hal ini - dalam banyak kasus - tetap akan membangkitkan minat prospek pada produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Tujuan pemasaran konten adalah membuat pengunjung dan pembaca terpikat dan mempertahankan minatnya - dan pada akhirnya, memicu pelanggan untuk melakukan tindakan yang akan memberikan keuntungan pada bisnis Anda.

Pemasaran Marketing: Strategi apa yang harus diikuti untuk menghasilkan calon pelanggan?

Ikuti 5 strategi yang sudah terbukti ini untuk mendapatkan lebih banyak prospek:

1. Bangun reputasi sosial: Publikasikan konten panjang yang telah diriset dengan baik, hal ini untuk menunjukkan bahwa bisnis Anda memanglah pemimpin industri dibidangnya, selain itu, Anda bisa menikmati reputasi yang baik di depan banyak calon pelanggan. Memposting dan membagikan konten yang lebih besar dan lebih berani akan membantu Anda untuk mendapatkan kepercayaan dan menarik lebih banyak calon pelanggan dan pemirsa khusus terhadap brand Anda. Anda bisa menngunakan bantuan dari berbagai platform media sosial populer untuk membangun dan menumbuh kembangkan reputasi sosial bisnis Anda, misalnya dengan menggunakan media sosial LinkedIn maupun Facebook. Media sosial akan membantu Anda untuk menemukan komunitas dari bisnis yang sedang Anda bangun, meningkatkan hubungan dan interaksi dengan calon pelanggan dengan lebih baik dan membangun komunitas yang terpercaya. Menjadi lebih interaktif secara sosial juga akan membuat brand bisnis Anda menjadi lebih memiliki personality dan kuat.

2. Menerbitkan konten yang sesuai dan tepat: Dengan memiliki halaman yang tepat, membuat konten yang relevan, Anda dapat menargetkan audiens dan prospek yang tepat pula, bahkan memotivasi mereka untuk berbagi data pribadi, seperti email dan nomor telepon.

3. Berikan konten yang bermanfaat sebagai pertukaran mata uang: Jika pembaca Anda tidak mau memberikan id email atau nomor telepon mereka, buatlah konten yang tepat dan mendalam namun tetap tidak terperinci dan detail. Untuk ini, Anda harus dapat mempublikasikan konten yang sangat menarik sekaligus bermanfaat. Jika konten Anda tidak menarik atau tidak cukup bermanfaat, pembaca bahkan tidak akan membacanya lebih jauh, dan tentu saja mereka tidak akan membagikan data personal yang Anda butuhkan untuk mendapatkan prospek yang tertarget.

4. Terhubung dengan pembaca Anda secara emosional: Picu emosi pembaca dan prospek Anda melalui konten yang menarik, di waktu yang tepat. Jika Anda berhasil melakukannya, mereka akan melakukan apa yang Anda inginkan, dan menanggapi Call To Action (CTA) yang Anda tawarkan didalam konten.

5. Buat mereka untuk berkomentar: Ilhami pembaca dan prospek Anda untuk menyukai dan berbagi halaman situs web Anda, mintalah mereka untuk memposting komentar pada konten yang Anda buat. Ketika banyak dari target market Anda terlibat untuk berinteraksi - baik dengan memberikan tombol "suka", memberikan komentar atau membagi postingan Anda di akun media sosial mereka, hal ini tidak akan hanya berpotensi menjadikannya viral, Anda juga akan mendapatkan data-data yang akan berguna bagi bisnis Anda. Misalnya, Anda akan lebih memahami tentang target market dari bisnis Anda, contohnya rentang usia, latar belakang sosial & ekonomi, pengeluaran dan banyak lagi hal lainnya.

Secara ringkas, untuk dapat melesatkan bisnis, Anda bisa mengikuti 5 Strategi Pemasaran Konten yang paling penting ini, dan hasilkan lebih banyak prospek. 



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author

Content Writer, Copywriter, Internet & Affiliate Marketer di CaraBisnisOnline.Net

Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Feb 8, 2020, 1:00 AM - Singgih Tri Widodo
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
May 1, 2020, 10:51 PM - Darmoko Yuti Witanto
Jan 26, 2020, 3:11 AM - Singgih Tri Widodo
Jan 8, 2020, 10:43 AM - Deni Riyandi
Recent Articles
Jun 9, 2020, 2:32 PM - Novi Kurnia
Jun 2, 2020, 3:25 PM - Deni Riyandi
Jun 2, 2020, 1:37 AM - Singgih Tri Widodo
May 23, 2020, 2:28 AM - Adre Zaif Rachman
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
May 21, 2020, 1:47 AM - Rahmat Gunawan
May 21, 2020, 1:33 AM - Stephanus Putra Nurdin