Horee.. Tunjangan Kepala Sekolah di Kayong Utara Akan Naik

Horee.. Tunjangan Kepala Sekolah di Kayong Utara Akan Naik

Pada Peringatan Hut PGRI Ke 74, Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani akan menaikan tunjangan Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara. "Mengingat beban Kerja dan tanggung Jawab yang besar dihadapi Kepala Sekolah, sudah barang tentu penghasilannya tidak bisa disamakan dengan Guru Kelas atau hanya terpaut 150.000 dari guru kelas. Untuk itu tunjangannya harus kita naikkan" tegas Citra Duani. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kayong Utara menggelar peringatan Hari Guru Nasional tahun 2019. Pada peringatan ini, turut dihadiri Ketua DPRD Kayong Utara, Ketua PGRI Provinsi dan Ketua PGRI Kabupaten beserta ratusan Anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kayong Utara yang bertempat di Istana Rakyat Kabupaten Kayong Utara. Lebih lanjut Citra mengatakan, Kenaikan tunjangan Kepala Sekolah sebagai salah satu bentuk penghargaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) atas jasa Pengabdian Guru yang bertugas memimpin Sekolah dan bertanggung jawab memenejerial organisasi di Sekolah.

"Minimnya tunjangan Kepala Sekolah Saat ini berakibat berkurangnya minat para guru untuk menjadi Kepala Sekolah. Untuk itu dengan cara apapun, kalau perlu saya pangkas kembali Anggaran Perjalanan Dinas, untuk menambah tunjangan Kepala Sekolah." Terangnya. Selanjutnya, Momentum peringatan Hari Guru Nasional di Kabupaten Kayong Utara, diselingi dengan pemberian Pin Korpri Emas dan Piagam Penghargaan oleh Bupati kepada para Guru berprestasi yang telah mengharumkan Kabupaten Kayong Utara di tingkat Provinsi dan Nasional. Untuk itu Bupati berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi guru yang lain untuk berprestasi.

"Saya memberikan Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para guru yang mau berinovasi dan mengembangkan kemampuan dirinya. Hal ini sejalan dengan visi dan misi kita yaitu SDM yang berkualitas dan berdaya saing." Terangnya. Dalam Hal peningkatan Kualitas SDM tenaga pendidik di Kabupaten Kayong Utara terutama Guru Honorer yang masih berpendidikan SMA, Bupati Akan mencoba membuka jalur Kerja sama dengan Universitas untuk Kelas kuliah di Kayong Utara kepada para tenaga Kontrak di bidang pendidikan. "Tidak lupa pada kesempatan ini Saya memberikan apresiasi kepada para Guru Honorer yang turut berjasa mencerdaskan anak bangsa di Kabupaten Kayong Utara dan dalam kesempatan itu juga Pemkab berupaya meningkatkan kesejahteran dan kualitas para Guru honorer agar memiliki daya saing dan nantinya memiliki kesempatan untuk menjadi Pegawai Negeri melalui jalur CPNS ataupun PPPK." Katanya. Pada kesempatan ini Bupati Citra juga memberikan penganugerahan lencana Korpri emas kepada empat orang guru Kayong Utara yang telah berpestasi baik ditingkat kabupaten, provinsi dan nasional serta menyerahkan PGRI Award kepada pengurus PGRI di Kabupaten Kayong Utara.

Note:

1. This Articles Need Improvement from the Author.

2. Monetize is Disabled.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

About Author
Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Feb 8, 2020, 1:00 AM - Singgih Tri Widodo
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
Dec 13, 2019, 1:41 AM - RackTicle Manager
Feb 19, 2020, 10:00 PM - Singgih Tri Widodo
Recent Articles
Aug 15, 2020, 11:04 AM - Akhmad Fauzi
Aug 14, 2020, 12:49 PM - celina lovinri
Aug 11, 2020, 5:57 PM - Pone Kamaruddin
Aug 10, 2020, 7:34 AM - celina lovinri
Aug 8, 2020, 9:28 PM - Singgih Tri Widodo
Aug 5, 2020, 8:06 PM - Siti Mahmudah Solikatun Kasanah
Aug 5, 2020, 7:26 PM - Shinta Kusuma