Gemuk Bukan Berarti Ga Bisa Gaya

Gemuk Bukan Berarti Ga Bisa Gaya

Ribuan bahkan jutaan wanita di dunia ini menggilai hal yang berhubungan dengan kecantikan dan fashion. Buat kami para esterogeners, tampil cantik bukan hanya untuk orang lain tapi untuk diri sendiri. Disinilah letak keseriusan dalam mencari baju yang cocok dan sesuai itu dimulai. Ya.. ya I know ga semua cewek di kepalanya isinya begituan doang. Ada juga sih yang cuek sama penampilan. Tapi populasi tersebut sangatlah sedikit. Para wanita, sudah kodratnya memiliki ketertarikan yang luar biasa sama baju dan sepatu.

Tampil cantik adalah hak setiap wanita yang dilindungi oleh Negara.. liat aja toko-toko di mal lebih banyak jual item untuk perempuan ketimbang laki-laki. Bicara hak, bukan cuma cewe langsing aja loh yang berhak untuk tampil cantik dengan model baju yang lucu-lucu.. yang pendek, tinggi, kurus, gemuk, kulit gelap, kulit terang, rambut lurus, rambut keriting juga berhak untuk mendapatkan kesempatan bergaya dengan style apapun yang mereka suka.

Tapiii memang terkadang tren pakaian suka kejem sama mereka yang punya badan plus size. Disini kadang saya merasa sedih.. udah suka sama pakaian tertentu, sudah panggil mbak yang jaga dengan penuh harap dan komat-kamit berdoa semoga ada ukuran namun kita harus menerima kenyataan pahit ketika si mbak menyampaikan berita yang mematahkan-hati itu

“max L kecil”. Padahal ini tipe L ga niat alias cm judulnya doang L tapi muatnya di badan M.

“all size, Mbak” padahal kita sama-sama tau kalo kebanyakan all size itu adalah no size untuk ukuran L keatas.

“Yang model ini ga ada ukuran kecil. Kalo yang ini ada” Mbak-nya nunjukin model lain yang, alahmakjang amat sangat cantik jika dipakai oleh ibu-ibu hamil atau beranak 2.

Kamu termasuk yang suka sedih berkepanjangan ngeliat model baju yang lucu tapi ga ada nomornya ? hey, you are not alone! Ini sih everyday story buat saya… apalagi kalau kalian dateng ke toko yang produksi barang-barang ceni alias kecil alias petite. To be fair sih yaa, yang badannya kecil juga terkadang susah cari baju.. but relatively mereka lebih beruntung karena lebih punya banyak pilihan.. lah kalo kita (saya pastinya) masa kudu cari di section “Mom”..?

Tapi jangan sedih.. berikut tips yang berhasil saya himpun selaku objek penderita.. siapa tau berguna untuk kamu yang ingin tetap tampil gaya

·        Masuk toko yang sudah proven adalah brand dari luar negri. Iyeh, agak mahal memang. Tapi kalau tetep mau ikut trend memang kudu berkorban. Lagipula biasanya barang di toko ini kualitas-nya bagus-bagus jadi sekalian bisa buat invest juga.. nah balik lagi kenapa kudu ke toko luar karena biasanya mereka punya nomor besar.. sampe ukuran 16 bahkan 18. Di mal besar ada kan tuh Promod, New Look, Forever21, Mark and Spencer, Forever New, biasanya mereka punya ukuran besar dan model bajunya up to date. Kecuali Mark and Spencer sih karena sepertinya pangsa pasarnya adalah wanita dewasa, tapi sering nemu juga kok baju yang lucu-lucu.

·        Kalo ga punya budget ke toko-toko diatas, coba jalan-jalan kebandung. Banyak Factory Outlet yang punya nomor besar meskipun biasanya model bajunya agak kurang kekinian tapi lumayan lah, worth to wear bgt.

·        Online shop jaman sekarang juga banyak lho yang mengkhususkan diri untuk big size. Coba search di market place favorit kamu. Biasanya mereka udah bikin category sendiri untuk plus size.

·        Jangan males buat nyobain baju. Karena terkadang apa yang kita liat belum tentu sama kalo dipake. Kadang yg besar terlihat kecil atau sebaliknya. Saya sendiri sih ga pernah males nyobain baju.. soalnya kalo abis nyobain baju biasanya ngos-ngosan. Jadilah saya anggap nyobain baju sebagai kesempatan untuk berolahraga hahaha.. 

·        Kalo memang sudah siapin sekian ratus ribu utk budget baju, kenapa ga coba bikin aja ? tp syaratnya hrs nemu tukang jahit yg sesuai kualitas jahitnya dan harganya.. ini memang agak rumit dan dibutuhkan waktu pengembaraan yg lama. Perjalanan ‘nemu tukang jahit yang sesuai hampir sama kayak jodoh, nyarinya lama, klo udh ktmu ga bakalan mau pindah ke lain hati, ahay!

·        Emang Cuma motor aja yg bisa di modif ? baju jg bisa! Ambil aja koleksi baju lama, perhatiin struktur baju nya (sekalian belagak jadi fashion designer ala-ala) terus rombak deh tuh baju. Bisa jg loh rombak baju si dia yang sudah tidak terpakai. Apalagi sekarang lagi model baju2 yang temanya boyish gitu.

Intinya sih bertubuh semok, sexy montok, bahenol bukan ‘kutukan’ semata. Pasti ada cara gimana caranya supaya kita bisa pakai outfit terkini, tetap trendy tapi nyaman dipakai juga. Jangan pernah maksain pake baju kecil yang ga muat ya sis.. yang ada jadinya malah meletet, maksa, dan ga nyaman akhirnya malah ga pede kalo ketemu orang.

Buat saya cari baju big size itu perjalanan yang cukup menantang. Kalo sampe udah ketemu toko yang cocok sampe kemanapun pasti akan didatengin. Memang sih kita juga harus rogoh kocek cukup dalam dibanding mereka yang ukuran badannya regular. Tapi tidak apa-apa namanya juga extra-ordinary. Apapun ukuran bajumu, tidak menghalangi kamu untuk jadi cantik dan stylish. Tetap semangat mencari style yang cocok dengan kamu, beauties!



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

About Author
Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
Dec 24, 2019, 10:26 AM - Eka Kusumaningrum
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
Jan 8, 2020, 10:43 AM - Deni Riyandi
Recent Articles
Aug 15, 2020, 11:04 AM - Akhmad Fauzi
Aug 14, 2020, 12:49 PM - celina lovinri
Aug 11, 2020, 5:57 PM - Pone Kamaruddin
Aug 10, 2020, 7:34 AM - celina lovinri
Aug 8, 2020, 9:28 PM - Singgih Tri Widodo
Aug 5, 2020, 8:06 PM - Siti Mahmudah Solikatun Kasanah
Aug 5, 2020, 7:26 PM - Shinta Kusuma