Draw Melawan Wolves, Manchester United Kembali Tunjukkan Dua Kelemahannya

Draw Melawan Wolves, Manchester United Kembali Tunjukkan Dua Kelemahannya

Permasalahan Lini Tengah

Masalah pertama yang dihadapi United terutama saat melawan Wolves adalah lini tengah mereka. Pada laga Minggu malam itu lini tengah United terbilang pasif dan sedikit kaku. Memang, lini tengah MU diisi para talenta hebat seperti Juan Mata dan Andreas Perreira. Namun, ketakutan akan permainan lambat lini tengah MU ternyata malah hadir pada saat mereka menghadapi Wolves.

Saat pertandingan berjalan, lini tengah United seakan menyadari bahwa mereka mendapat masalah lain. Para gelandang Wolves sepertinya lebih suka membiarkan para gelandang United lebih lama memainkan bola. Akan tetapi, pertahanan Wolves terus mengurung para pemain depan Setan Merah. Sebenarnya, masalah lini tengah ini bukanlah hal baru bagi United di musim ini. Kegagalan mereka membongkar pertahanan tim lawan hampir menjadi permasalahan mereka di setiap laga.

Permainan Mata dan Perreira sejatinya sudah cukup baik. Namun, Nemanja Matić yang tampil lambat sepertinya kewalahan meladeni para pemain Wolves yang punya kecepatan luar biasa. Dengan adanya masalah ini, United pasti akan senang untuk menambah armada lini tengah laga di bulan Januari mendatang. Selain itu, mereka juga harus meningkatkan performa para gelandangnya. Hal ini harus dilakukan The Red Devils mengingat penampilan para pemain tengahnya yang cukup buruk saat menghadapi Wolves.

Kedalaman Skuad yang Masih Kurang

Mungkin, masalah ini adalah alasan mengapa Ole Gunnar Solskjær melakukan beberapa perbuahan dalam skuadnya. Meski melakukan beberapa perubahan, hal itu sepertinya tak begitu berarti. Hal ini seakan menunjukkan pada kita semua bahwa United saat ini memiliki kedalaman skuad yang masih kurang. Jeda waktu yang hanya berselang tiga hari tentu menyebabkan Anthony Martial dan Jesse Lingard tumbang.

Hal ini dikarenakan keduanya juga ikut tampil dalam laga yang sangat menguras tenaga melawan Arsenal, Kamis (2/1/2019) kemarin. Masalah materi pemain akan semakin besar mengingat MU harus menghadapi rival sekota, Manchester City, di semifinal Carabao Cup nanti.

Perbedaan materi pemain jelas terlihat antara Wolves dengan United pada pertandingan salah satu turnamen tertua di Inggris ini. Dua pemain muda United, Mason Greenwood dan Tahith Chong terlihat masih kurang matang. Beruntung, mereka punya Marcus Rashford yang mampu sedikit menghidupkan permainan tim di laga ini.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments
Rianda Prayoga - Jan 5, 2020, 5:24 PM - Add Reply

Hadeh MU gw kapan bangkitnya ya...

You must be logged in to post a comment.

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author
Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
Jan 1, 2020, 4:48 PM - Rianda Prayoga
Jan 7, 2020, 2:10 PM - Bayu Rinaldhi
May 23, 2020, 2:28 AM - Adre Zaif Rachman
Recent Articles
May 23, 2020, 2:28 AM - Adre Zaif Rachman
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
May 21, 2020, 1:47 AM - Rahmat Gunawan
May 21, 2020, 1:33 AM - Stephanus Putra Nurdin
May 20, 2020, 1:47 PM - Aisah Agil Wahyunita
May 20, 2020, 12:58 PM - Rahmat Gunawan