DPC HIPKI Adakan BAKSOS ke Panti Asuhan Maarif Tugumulyo Lempuing

DPC HIPKI Adakan BAKSOS ke Panti Asuhan Maarif Tugumulyo Lempuing

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pengelola Kursus Indonesia (HIPKI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dengan mengunjungi Panti Asuhan Maarif yang ada di Desa Tugumulyo Kecamatan Lempuing. Ketua DPC HIPKI Ahmad Bermawi MPd, yang juga Ketua Pimpinan LPK Collective didampingi Sekretaris Fitria SAg, (Pimpinan LPK Aneka Prima) dan Bendahara Rita SPdI, yang juga pimpinan kursus Bee Happy mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin dan program yang DPC HIPKI untuk berbagi bersama anak-anak panti asuhan juga melaksanakan pembacaan surah Yaasin bersama anak yatim dan doa bersama sekaligus memperkenalkan DPC HIPKI ini.

Ahmad Bermawi mengungkapkan pihaknya memilih Panti Asuhan Maarif Tugumulyo Lempuing pimpinan Siti sebagai bakti sosial sebab panti tersebut juga terdapat anak asuh yang belajar kursus komputer dan menjahit. Selain, ada anak asuh yang lain seperti dua orang balita, dua orang anak TK, empat orang anak SD/MI, empat orang anak SMP/MTs, dan sembilan orang anak MA/SMA. Jumlahnya sekitar 31 orang. “Tema kegiatan ini kali ini yaitu Dengan HIPKI, kita galang kebersamaan sesama dengan peningkatan kompetensi peserta didik.

Kita juga banyak memiliki anggota HIPKI yakni seluruh pemilik kursus yang ada di Bumi Bende Seguguk,” terang Ahmad Bermawi. Dikatakannya, selain menggelar kegiatan tahunan berupa bakti sosial pihaknya juga akan melaksanakan pameran expo atau event. Sebagaimana diketahui kata dia, tujuan didirikan HIPKI ini adalah untuk mewujudkan dunia pendidikan dan pelatihan Nasional yang kuat, berdaya cipta dan berdaya saing tinggi, dalam wadah HIPKI yang profesional.

Selain itu, membina dan mengembangkan kemampuan, kegiatan dan kepentingan penyelenggara pelatihan dan kursus Indonesia serta memadukan secara seimbang dan keterkaitan antar potensi pendidikan Nasional. Selanjutnya, menciptakan dan mengembangkan iklim dunia usaha pelatihan dan kursus yang kondusif, bersih dan transparan yang memungkinkan keikutsertaan yang seluas-luasnya bagi penyelenggara pelatihan dan kursus Indonesia sehingga dapat berperan serta secara efektif dalam pembangunan Nasional dalam tatanan Pendidikan Nasional dalam percaturan pendidikan global. Dan membantu peran pemerintah mensukseskan pembangunan nasional dengan menghasilkan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia sebagai insan profesional dan mandiri. Serta membantu masyarakat meningkatkan kualitas kemampuannya menampung, memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi para anggotanya.

Kemudian, HIPKI berfungsi sebagai wadah dan wahana komunikasi, informasi, representasi, konsultasi, fasilitasi dan advokasi penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia dan pemerintah. HIPKI dalam tugas pokoknya, memfasilitasi penciptaan sinergi antar penyelenggara pelatihan dan kursus Indonesia dalam pemenuhan kebutuhan Sumber Daya Manusia. Lalu melaksanakan komunikasi, konsultasi dan advokasi dengan pemerintah dalam rangka mewakili kepentingan dunia pelatihan dan kursus dan lain-lain. “Kami juga mohon doa dan dukungannya agar DPC HIPKI OKI dapat memberikan kontribusi yang banyak bagi dunia usaha dan pendidikan sehingga memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

About Author
Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
Feb 8, 2020, 1:00 AM - Singgih Tri Widodo
Feb 7, 2020, 12:42 AM - Dzabillah Widza Rahmania
Feb 7, 2020, 1:22 AM - Singgih Tri Widodo
Mar 18, 2020, 9:15 PM - Singgih Tri Widodo
Recent Articles
Aug 15, 2020, 11:04 AM - Akhmad Fauzi
Aug 14, 2020, 12:49 PM - celina lovinri
Aug 11, 2020, 5:57 PM - Pone Kamaruddin
Aug 10, 2020, 7:34 AM - celina lovinri
Aug 8, 2020, 9:28 PM - Singgih Tri Widodo
Aug 5, 2020, 8:06 PM - Siti Mahmudah Solikatun Kasanah
Aug 5, 2020, 7:26 PM - Shinta Kusuma