Dibalik Berita: Mantan Istri Sule Meninggal...

Dibalik Berita: Mantan Istri Sule Meninggal...

Kematian merupakan sesuatu yang misterius, begitu juga jodoh dan rejeki. Tak ada seorangpun –meski paranormal hebat—mampu meramalkan waktu kematian. Hanya Tuhan yang memiliki kuasa penuh atas kematian dan kedua hal lainnya itu (rejeki dan jodoh). Seperti yang menimpa Lina, mantan istri komedian Sule. Siapa sangka di usia jelang paruh baya, Tuhan memberi jalan yang lain.

Sontak kabar meninggalnya mantan istri Sule tersebut menjadi trending dimana-mana. Publik dibuat terkejut mengingat selama ini, meski telah berpisah dari Sule, Lina sepi dari pemberitaan. Sepi pula dari rumor miring meski pada awal perpisahannya sempat beredar kabar kurang mengenakkan. Tetapi –apapun yang terjadi—Lina tetap ibu kandung dari anak-anak Sule. Tak ada ‘keburukan’ apapun yang mampu menghapus kebaikan seorang ibu dimata anak-anaknya.

Lina meninggal akibat penyakit jantung, begitulah kabar yang beredar. Memang jenis penyakit yang satu itu merupakan monster mematikan yang sulit terdeteksi. Sebelumnya juga ada beberapa selebriti –atau mungkin orang-orang di sekitar Anda—yang juga meninggal akibat serangan jantung. Begitu cepat dan mendadak!

Terkait hal tersebut, lantas banyak pula orang berspekulasi. Bahwa penyakit jantung adalah buah dari gaya hidup yang kurang tepat. Terlepas benar atau tidak – saya tidak memiliki kompetensi untuk membicarakan hal tersebut—jantung adalah organ vital dalam tubuh manusia. Secara logika saja, menjaga kesehatan jantung memang erat kaitannya dengan memperbaiki kualitas gaya hidup. Jantung akan rentan kinerjanya manakala berada dalam tubuh yang memiliki asupan makanan kurang baik, juga pola istirahat yang tidak cukup. Menjaga kualitas jantung sama halnya dengan menjaga kualitas perilaku dalam hidup. Begitulah logika saya.

Kembali kepada Lina, mantan istri Sule. Mungkin saja ada faktor-faktor lain –terkait gaya hidup—yang belum diketahui publik. Faktor lain tersebut tidak selalu negatif. Boleh jadi, karena riwayat kesehatan di masa lalu yang memicu gangguan kinerja jantung.

Namun terlepas apapun penyebabnya, Lina, mantan istri komedian Sule adalah sosok perempuan dan ibu yang baik. Di sisi lain Lina juga manusia yang ‘harus’ menjalani takdir Tuhan, yakni liku-liku perjalanan hidup hingga harus berpisah dari Sule.

Doa selalu untuk Lina.*



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

About Author

Penulis dan Columnis

Popular This Week
Recent Articles
Jun 9, 2020, 2:32 PM - Novi Kurnia
Jun 2, 2020, 3:25 PM - Deni Riyandi
Jun 2, 2020, 1:37 AM - Singgih Tri Widodo
May 23, 2020, 2:28 AM - Adre Zaif Rachman
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
May 21, 2020, 1:47 AM - Rahmat Gunawan
May 21, 2020, 1:33 AM - Stephanus Putra Nurdin