Di Ketapang, Suami Tega Bacok Leher Istri

Di Ketapang,  Suami Tega Bacok Leher Istri

Kekerasan dalam rumah tangga lagi-lagi terjadi, kali ini menimpa seorang wanita malang asal Kendawangan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat yang dianiaya suaminya sendiri yang berinisial AR  27 tahun yang tega menganiaya istrinya hingga harus dibawa ke puskesmas terdekat.

AR tega membacok belahan jiwanya itu hingga meninggalkan luka dilehernya dan harus mendapatkan perawatan intensif dari puskesmas terdekat.

Luka yang cukup besar membuat wanita ini saat ditemukan warga tergelatak dihalaman rumahnya sendiri dalam keadaan tidak berdaya lagi.

Beruntung, tetangga yang bersebelahan rumahnya itu sedang  berada di depan dan segera meminta bantuan tetangga lainnya untuk segera mendapatkan pertolongan.

Luka besar dilehernya itu dikarenakan AR menyabet leher istrinya dengan sabetan senjata tajam yang diketahui nama istrinya berinisial SR 26 tahun. Dari barang bukti yang di hadirkan oleh kepolisian setempat saat pers compress  setidaknya ada beberapa senjata tajam seperti satu buah arit, dua buah parang pendek dan satu buah pisau dapur serta sepotong kayu yang digunakan pelaku untuk menganiaya wanita halalnya tersebut.

Terlihat senjata tajam tersebut nampak sudah berkarat dan dimungkinkan bisa  menimbulkan  infeksi jika tersayat di kulit. 

Tidak hanya dileher, SR juga mengalami luka di bagian kepala sebelah kiri dan luka dibagian lengan akibat serangan suaminya sendiri ketika berada di rumah korban.

Luka yang banyak tersebut, banyak yang berspekulasi telah terjadi perlakuan penganiayaan yang cukup lama antara pasutri tersebut, sebelum akhirnya istri kedapatan bersimbah darah di halaman rumahnya oleh warga setempat.

Belum diketahui secara  pasti penyebab AR tega  menganiaya istrinya. Menurut keluarganya bernama OD,  pelaku ini terdengar sedang bertengkar dirumahnya  dan selang beberapa waktu ketika  OD melihat korban sudah tergeletak di halaman depan rumah korban dengan  bersimbah darah, tak pelak  OD pun menghampiri korban dan membawa korban ke puskesmas terdekat.

Warga  dan keluarga yang melihat AR masih berada di TKP langsung menghubungi Polsek setempat selang beberapa saat, Kapolsek kendawangan AKP Frits Orlando Siagian, S.I.K., bersama anggotanya  langsung ke TKP

“ Pelaku langsung kita amankan di Mapolsek  bersama  barang bukti berupa 2 buah parang,  sebuah arit, sebuah pisau dan sebatang kayu yang digunakan pelaku untuk menganiaya korban.” kata Kapolres

Menurutnya,  motif dan penyebab pasti pelaku sampai tega menganiaya korban belum dapat diketahui secara pasti karena pelaku  AR masih diperiksa oleh Anggota Polsek Kendawangan, sedangkan korban, yang juga istri pelaku   SR masih menjalani perawatan secara insentif di puskesmas terdekat.
Namun dari keterangan saksi dan barang bukti  saat olah tempat kejadian perkara, pelaku bisa ditahan dan dikenakan sanksi yang berat oleh pihak kepolisian setempat.

“ Belum dapat kita simpulkan penyebab pelaku sampai tega menganiaya istrinya itu,  karena pelaku AR sedang kita periksa.Namun dipastikan pelaku ini terancam dengan undang-undang KDRT nomor 23 tahun 2004, dengan ancaman hukuman 5 tahun,” jelasnya.

Kejadian ini menambah angka kasus kekerasan  dalam rumah tangga yang  di Indonesia terutama di Ketapang.  Perlu adanya peran serta dari pihak terkait seperti pemerintah agar KDRT tidak semakin marak terjadi yang sangat merugikan korban.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

About Author
Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Feb 8, 2020, 1:00 AM - Singgih Tri Widodo
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
Dec 13, 2019, 1:41 AM - RackTicle Manager
Feb 19, 2020, 10:00 PM - Singgih Tri Widodo
Recent Articles
Aug 15, 2020, 11:04 AM - Akhmad Fauzi
Aug 14, 2020, 12:49 PM - celina lovinri
Aug 11, 2020, 5:57 PM - Pone Kamaruddin
Aug 10, 2020, 7:34 AM - celina lovinri
Aug 8, 2020, 9:28 PM - Singgih Tri Widodo
Aug 5, 2020, 8:06 PM - Siti Mahmudah Solikatun Kasanah
Aug 5, 2020, 7:26 PM - Shinta Kusuma