Daud Yordan Naik Ring Pada Maret 2020 di Singapura

Daud Yordan Naik Ring Pada Maret 2020 di Singapura

Petinju kebanggaan Indonesia Daud Cino Yordan  akan naik ring kembali pada awal tahun 2020 dibulan maret di Singapura.

Untuk lawan yang akan dihadapi, petinju  juara dunia kelas ringan super versi  IBA dan  WBO Oriental  masih merahasiakan kepada publik.

"rencananya saya akan bertanding pada bulan maret 2020 di singapura. kalaua lawan belum bisa kita ungkap sekarang," kata Daud di Sukadana, Kalimantan Barat.

Sampai saat ini Daud   telah  46 kali bertanding  dan  dari pertandingan itu telah menorehkan  kemenangan    di 40 laga. Prestasi itu pun ditambah  lagi, dengan 28 laga diantaranya menang TKO. 

Laga terakhir di tahun 2019  di jajalnya saat dirinya menaklukan petinju dari Afrika Selatan Michael Mokoena  di ronde kedelapan  yang digelar di Jawa Timur bulan november lalu.

Sambutan meriah pun diberikan oleh pemerintah serta  warga Kalimantan Barat  saat menyambut kedatangannya. Tidak tanggung - tanggung Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji memberikan bonus kepada Daud sebesar 50 juta rupiah.  Dan berjanji akan memperbaiki Sang sana latih  tinju Daud Cino Yordan di Sukadana Kayong Utara.

Bonus pun  diberikan oleh bupati Kayong Utara Citra Duani kepada petinju yang telah membawa nama baik pemerintah Kabupaten Kayong Utara tersebut.

Daud Yordan juga membina atlet tinju muda dan berbakat  di Kalimantan Barat, melalui Sang Sana Daud Boxing Club banyak bibit petinju yang ia bina sendiri bersama timnya di kampung halamannya. Sebut saja Hisar Mawan  dan  Sunardi Gamboa yang sudah terbiasa melawan petinju luar negeri. Walaupun masih sedikit jam terbangnya, petinju binaan pria kelahiran Ketapang itu dinilai berhasil menciptakan bibit baru untuk petinju - petinju di Indonesia.

Sang Sana Tinju Daud Boxing Club didirikan dengan kocek pribadinya sendiri untuk tempat mencari talenta berbakat dan tempat untuk dirinya berlatih dan bernaung.

Baru - baru ini, Gubernur Kalimantan Barat mengungkapkan akan membantu merenovasi sangsana Daud Boxing Club, tidak tanggung- tanggung Gubernur Kalbar Sutarmidji akan membantu Daud 500 juta  melalui APBD Provinsi Kalimantan Barat.

Sutarmidji berharap dengan bantuan tersebut bisa memberi motivasi untuk Daud dan petinju lainnya  agar berlatih dengan giat dan meningkatkan presentasinya masing - masing.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

About Author
Popular This Week
Recent Articles
Jun 9, 2020, 2:32 PM - Novi Kurnia
Jun 2, 2020, 3:25 PM - Deni Riyandi
Jun 2, 2020, 1:37 AM - Singgih Tri Widodo
May 23, 2020, 2:28 AM - Adre Zaif Rachman
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
May 21, 2020, 1:47 AM - Rahmat Gunawan
May 21, 2020, 1:33 AM - Stephanus Putra Nurdin