Contoh Cara Dahsyat Menulis Artikel Berkualitas Tinggi dan Bersiap Menjadi Konten Populer

Contoh Cara Dahsyat Menulis Artikel Berkualitas Tinggi dan Bersiap Menjadi Konten Populer

Terkadang kita terlalu jauh membayangkan seperti apa cara membuat artikel yang berkualitas. Ternyata masih banyak yang salah kaprah soal nilai kualitas tulisan.

Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar kata Konten yang Berkualitas? Apakah berisi materi yang memiliki tingkat keilmuan yang tinggi, ataukah penulisan yang mengandung unsur pemikiran terlogis dengan bahasa berskala profesor?

Nei nei nei,  bukan itu pemirsa, bukan. Yang dimaksud dengan Kualitas disini bukanlah soal isi tulisan yang membuat Anda harus jungkir balik buka kamus, bedah buku, bongkar lemari dan lain sebagainya. Kita bukan ingin menunjukkan siapa yang lebih hebat, siapa yang punya banyak ilmu. 

Banyak orang yang menganggap bahwa tulisan yang disadur dari berbagai sumber dengan tingkat keilmuan yang tinggi akan menjadi konten yang berkualitas. Dan yang menjadi kesalahan besar adalah mereka malah mengkopi hasil pemikiran orang lain tersebut ke dalam tulisannya. 

Betul, hasil pemikiran orang tersebut mungkin memiliki kualitas yang baik, sudah terkenal dan pasti dibaca banyak orang, namun bukan berarti dengan mengambilnya, lalu menjadikan sebuah tulisan yang ditambah dengan sedikit kalimat menjadikan artikel kita itu berkualitas.

Harga sebuah kualitas tulisan tidak dinilai dengan cara yang demikian, justru dengan menulis hasil pemikiran, pengamatan dan penelitian orang lain akan menurunkan kualitas tulisan diri Kita sendiri, mengapa demikian? Sebab Kita tidak punya hasil pemikiran sendiri, itu saja.

Ini adalah contoh artikel yang berkualitas, ya, yang sedang Anda baca saat ini. Artikel ini adalah murni dari hasil Pemikiran, Pengamatan dan Penelitian penulis sendiri, tidak perlu mengambil ke sana sini, cukup tuangkan apa yang ada di dalam gelas pikiran yang ada di dalam kepala masing-masing tanpa harus mengkopi, apalagi kopi paste kepunyaan orang lain.

Jadi intinya sudah jelas kan,  Konten Berkualitas adalah Konten Original, itu saja, cukup.

Diawal tahun yang baru ini, marilah Kita bersama-sama merubah mindset atau cara pandang kita terhadap sebuah hasil karya, yang dalam hal ini adalah tulisan atau artikel. Mungkin bisa saja kita mengambil ide dari luar, menerjemahkan, mengutip dan lain sebagainya, tapi itu masa lalu, sekarang saatnya melakukan perubahan untuk ke depannya agar lebih baik lagi. 

Mencari informasi kemanapun boleh saja,  asalkan itu hanya sekedar untuk menambah wawasan, bukan untuk dikopi secara mentah-mentah. Masih banyak kalimat yang bisa Kita rangkai dari sebuah informasi berharga, seperti yang sedang Anda baca saat ini, sudah berapa Kata yang tertuang? padahal pesan yang ingin disampaikan hanya sedikit, yaitu buatlah tulisan yang aseli, original itulah kualitasnya.

Setiap Penulis memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tidak pernah ada yang sempurna, semuanya juga masih terus belajar, bahkan penulis-penulis handal kelas dunia pun masih terus belajar. Mana tau malah mereka yang datang kesini dan ingin belajar banyak dari Kita, ya kan?

Untuk itu,  yuk Kita mulai langkah awal dengan membuat dan memikirkan karya sendiri,  untuk membangun daya ungkit dan memacu semangat agar mampu menaklukkan kegalauan yang ada. 

Kualitas tulisan itu akan menggambarkan pula bagaimana kualitas si Penulis,  nah, Kita tidak mau kan kalau ternyata ada peluang besar yang akan menghampiri Kita, tapi malah batal menghampiri gara-gara melihat artikel yang kita buat ternyata bukan hasil karya sendiri? Hal ini sangat penting sekali, bukan untuk siapa-siapa, tapi untuk diri sendiri saja.

Pikirkanlah bahwa Anda sedang dibaca oleh orang banyak,  seluruh mata di dunia tertuju pada tulisan Anda, berikan yang terbaik kepada para pembaca Anda, dan biarkan rejeki, jodoh dan maut datang dengan sendirinya, lihatlah kekuatan alam yang akan memberikan imbal baliknya, ketika Kita mampu mengasah dan mengeluarkan Kata-kata terbaik dari samudera otak kita yang paling dalam. 

Bukankah Negara Kita ini Kaya akan Kata-kata, mari manfaatkan hal itu. Apakah Anda bisa berkata, dan banyak Kata di dalam otak Anda yang belum sempat diolah menjadi Kalimat? maka Anda adalah orang yang memiliki PABRIK ARTIKEL!

Think About it!



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments
sipamirudin - Jan 2, 2020, 9:26 AM - Add Reply

trmksh admin

You must be logged in to post a comment.

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

About Author

The Administrator!

Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
Feb 8, 2020, 1:00 AM - Singgih Tri Widodo
Feb 7, 2020, 12:42 AM - Dzabillah Widza Rahmania
Dec 13, 2019, 1:41 AM - RackTicle Manager
Dec 24, 2019, 10:26 AM - Eka Kusumaningrum
Recent Articles
Aug 15, 2020, 11:04 AM - Akhmad Fauzi
Aug 14, 2020, 12:49 PM - celina lovinri
Aug 11, 2020, 5:57 PM - Pone Kamaruddin
Aug 10, 2020, 7:34 AM - celina lovinri
Aug 8, 2020, 9:28 PM - Singgih Tri Widodo
Aug 5, 2020, 8:06 PM - Siti Mahmudah Solikatun Kasanah
Aug 5, 2020, 7:26 PM - Shinta Kusuma