[CERPEN] Kisah Nyata Penerbangan Mistis di Malam Hari

[CERPEN] Kisah Nyata Penerbangan Mistis di Malam Hari

Selamat Malam….

Hari ini saya mau menuliskan cerita tentang pengalaman seseorang. Yah, pengalamannya ini bisa dibilang… itu adalah pengalaman mistis. Ini kisah nyata dari seseorang. Anggap saja dia bernama Wina.

Hari itu Wina Bersama temannya, mendapat proyek ke negara tetangga. Oh ya, Wina ini asli orang Indonesia. Dan dia sudah sering pulang dan pergi ke negara luar. Jadi semua biasa saja. Mereka berangkat Bersama-sama untuk menyelesaikan proyek mereka Bersama di negara tersebut. Mereka pergi dengan pesawat tertentu yang sudah ternama. Mungkin teman-teman sudah tahu pesawat apa ini. Pokoknya pesawatnya besar dan mereka pada waktu itu berada di kelas bisnis. Si Wina ini duduk di dekat jendela. Orang disampingnya adalah seseorang bapak yang sudah agak tua, namun masih sehat dan bugar.

Nah perjalanan itu dimulai jam 9 malam. Pesawat yang mereka gunakan memang sengaja malam hari agar bisa tertidur malamnya walau hanya sebentar. Nah pesawat itu ada 2 orang pramugarinya. Mereka berbaju berwarna orange dan dengan desain yang modern.

Pas tengah malam, bapak disebelahnya Wina, memanggil salah satu pramugari tersebut. Tapi saat dia memanggil, pramugari itu tidak menoleh sedikit pun. Dia malah terus berjalan ke arah depan. Maksud si Bapak adalah ingin menanyakan sesuatu. Tapi Wina ngga ingat apa yang ingin ditanya oleh bapak tua itu. Sewaktu bapak itu memanggil, dengan suara yang nyaring, tentulah si Wina terbangun. Namun, Wina dari tadi tidak melihat siapapun lewat. Termasuk pramugari yang saya sebut diawal tadi. Bapak tersebut meyakinkan Wina, bahwa dia melihatnya. Tapi Wina karena ngantuk, dia agak masa bodo terhadap bapak itu. Mungkin aja bapak itu sedang kelelahan dan dia berhalusinasi. Bisa jadi. Tapi dia tetap melanjutkan tidurnya.

Sekitar jam 2 malam, Wina terbangun dan ingin ke kamar kecil. Pas dia bangun, dia melihat ada seorang pramugari lewat dan Wina langsung mengikutinya. Wina ingin menyapa pramugari tersebut tapi tidak tersampaikan, pramugari itu malah masuk duluan ke kamar kecil. Yasudah, si Wina dengan sabar menunggu di depan.

Sudah hampir 15 menit, Wina bingung. Kok ngga keluar keluar dari kamar kecil itu. Lalu gak lama ada 2 orang pramugari datang. Menanyakan langsung ke Wina. “Mba kenapa?” Tanya pramugari itu. Wina menjawab “tadi ada pramugari masuk ke dalam sini. Tapi belum keluar keluar sampai sekarang”. Dengan wajah keheranan, salah satu pramugari itu menjawab. “Lho, pramugari disini Cuma kami berdua mba, ngga ada siapa siapa lagi selain kami pramugarinya”. Wina makin bingung dan dia menceritakan bahwa yang dia lihat memang pramugari. Tapi 2 pramugari itu tidak percaya. Wina menjelaskan, “Tadi ada pramugari masuk, bajunya putih, Cuma stylenya zaman dulu banget. Berbeda dengan yang kalian pakai”. Salah satu pramugari tersebut bilang, “jangan jangan kisah yang diceritakan orang benar, bahwa ada hantu pramugari yang suka lewat saat penerbangan malam….. Tadi saja ada yang liat dia mengantarkan makanan. Padahal kami berdua belum ada jalan”.

Mereka bertiga langsung pucat. Namun, salah satu pramugari bilang, “ Jangan cerita gitu ah, tengah malam ini. Mending kita cek aja.” Seketika dia mengecek kamar kecil tersebut dengan mengetuknya dari luar. “tok tok tok”. Lalu dari dalam ada suara balasan berupa ketukan “tok tok tok”. Semua pada lega, bahwa memang ada orang di dalam. Wina saat itu menerima keadaannya. Mungkin dia Lelah, dan salah lihat kalau itu sebenarnya adalah bukan pramugari. Mereka bertiga menunggu Bersama di luar. Sudah setengah 3 lewat 5 menit. Tapi belum ada tanda tanda keluar dari kamar kecil itu. Si pramugari mencoba mengecek lagi dengan mengetuk pintu kamar kecil itu. “Tok tok tok”. Tapi…. Ternyata tidak ada jawaban. Mereka panik. Jangan jangan orang di dalam pingsan atau kenapa kenapa. Trus mereka membuka pintunya. Krekkk…. Tidak terkunci. Dan ternyata…. Di dalam …. Tidak ada orang. Nyesssss…………… semua kaget.

Dikala semua orang sedang tertidur pulas, mereka bertiga panik, takut, dan perasaan campur aduk. BAgaimana tidak? Tadi pas pintu diketok, ternyata ada balasan ketokan dari dalam. Tapi pas setelah ditunggu 15 menit, ternyata ngga ada orang. Padahal semua nunggu di depan pintu.

Wina yang sedari tadi menuggu ingin ke kamar kecil langsung ngga jadi. Dia langsung pergi lagi ke tempat duduknya sambil menyalakan tv di depan yang berada di balik kursi. Dia melakukan itu agar cepat lupa dengan apa yang dilihatnya kejadian tadi.

Tentu saja ini menjadi pengalaman terburuk Wina saat melakukan penerbangan pada malam hari.

Tapi ternyata hal serupa tapi tak sama juga dirasakan oleh salah satu kawannya yang terbang dalam pesawat itu. Anggap saja Namanya Jihan. Jihan ternyata juga memiliki pengalaman buruk di pesawat itu. Mereka saling mengetahui karena telah mereka saling bercerita Bersama setelah sampai di penginapan.

Malam itu, sekitar jam 1. Jihan melihat ada pramugari membawa minuman dan makanan. Karena Jihan lapar, dan agak haus, dia tentu saja langsung memanggil pramugari tersebut. Tapi dia rasa aneh, karena makanan dan minuman yang dibawanya seperti tidak pernah dia lihat sebelumnya. Dan kemasannya pun terlihat seperti zaman dulu banget. Disana dia lihat ada Mi. Dia pun memesan Mi dan air panas. Dan air minum botol kecil.

Jihan langsung menaruhnya di mejanya. Dan siap menyantap makanannya. Kanan kirinya sedang tidur pulas. Ketika dia memasukkan makanan ke dalam mulutnya, nyam…. Dia merasa aneh. Rasanya ya aneh begitu. Kayak makanan kadaluarsa. Trus Jihan mencoba menyalakan lampu diatasnya. Dan melihat tanggal expirednya di kemasan makanan. Lhah…. Kagetnya dan marahnya….. Makanan itu sudah lama sekali masa pakainya. Ini penerbangan tahun 2019 dan itu expirednya tahun 2010. Bagaimana tidak marah, kok bisa sih makanan basi dijual? Jihan langsung memanggil mba pramugarinya tadi, tapi ternyata. Dia lihat tidak ada siapa siapa dibelakang. Padahal belum ada lama, karena Jihan duduk di depan jadi ke belakang pasti masih ada waktu. Sebelum pramugari itu pergi ke tempatnya. Gak lama, dia melihat ada pramugari datang dan dia protes, “Mba, masa makanan basi dijual. Murah sih murah, tapi basi begini!” Begitu kata Jihan. Pramugari itu bingung. Dari mana makanan itu? Lantas Jihan menjelaskannya bahwa ada pramugari membawa makanan dan minuman. Disana banyak makanan tapi dia merasa kalau makanan itu kemasannya memang sudah lama. Dan pramugarinya menjelaskan bahwa dia dan temannya tidak ada melakukan pengantaran makanan. Karena belum waktunya. Pramugari disini Cuma 2. Saya dan teman saya. Kata pramugari itu. Dan kami dari tadi ada di depan. Tidak ada di belakang. Jihan dengan tegas menyampaikan bahwa dia memang melihat tapi bukan dengan baju yang ini. Beda. Pramugari itu minta maaf dan akan mengganti makanan Jihan. Jihan yang sedikit agak kesal tapi juga sedikit ketakutan. Dia bingung. Siapa sebenarnya itu pramugari yang lewat tadi?

Sekian

 

Vionelix – Inderferium Liviergoz Derisyacto Lasvaha



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
Mar 30, 2020, 12:27 PM - novi kurniasih
Mar 26, 2020, 9:50 AM - Mursidi
Mar 26, 2020, 9:42 AM - Moh Khozah
Mar 12, 2020, 4:00 PM - Rahma Syndrome
Feb 21, 2020, 3:59 PM - Ryan Putra Anugrah
Feb 21, 2020, 3:56 PM - Ryan Putra Anugrah
Feb 21, 2020, 3:00 PM - Ryan Putra Anugrah
About Author

Konsultan Penyembuhan Ajaib

Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Mar 9, 2020, 7:42 PM - Shinta Kusuma
Recent Articles
Apr 6, 2020, 1:37 AM - Deni Riyandi
Apr 5, 2020, 1:02 PM - Andria Ranti
Apr 5, 2020, 10:15 AM - Singgih Tri Widodo
Mar 30, 2020, 2:11 PM - Shinta Kusuma
Mar 30, 2020, 2:01 PM - Indraz