Cara Mudah Menerbitkan Artikel Ke Media Massa

Cara Mudah Menerbitkan Artikel Ke Media Massa

Seiring dengan bertambahnya teknologi canggih media digital terus bermunculan pesat. Banyak media digital menerima artikel dari para penulis dengan honor yang beragam.

Meskipun banyak media digital yang menerima artikel para penulis, namun di sini tidak lepas dari seleksi artikel yang layak terbit sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Nah bagaimana cara artikelnya cepat diterbitkan? Tentu ada acaranya dan ini yang  saya selalu sampaikan kepada anggota menulis setiap kali mengisi materi di setiap program berlangsung.

Pertama, penulis harus ketahui terlebih dahulu syarat dan ketentuan artikel media. Misalnya, jumlah kata, tata bahasa, judul yang menarik, paragraf, hastag, dan lain sebagainya.

Ke dua, penulis harus mengetahui kategori yang tersedia di media. Misalnya kategori yang tersedia di rackticle tentu beda dengan doripos, begitu pula dengan IDN Times dan Kompasiana. Maka dari itu kenali terlebih dahulu kategori apa yang ada dalam media tersebut.

Ketiga, jadilah penulis yang dipercaya oleh admin. Caranya, penulis harus membuat artikel yang sesuai dengan kategori serta mematuhi syarat dan ketentuannya. Kalau sudah demikian pasti cepat diterbitkan oleh admin.

Ke empat, jadilah penulis yang dapat membantu memajukan media. Misalnya, membuat artikel yang tidak pernah diminati oleh penulis lain, dipromosikan ke jagat media sosial dan aktif mengirim artikel.

Ke lima, jauhi hal yang tidak disukai oleh admin. Seperti plagiat karya penulis lain, karena itu sangat merugikan. Sebisa mungkin melampirkan referensi jika mengambil dari media lain.

Ke enam, sering kirim artikel ke media yang menjadi sasaran. Kalau bisa setiap hari, semakin sering mengirim artikel semakin sayang admin kepada Anda untuk menindak lanjuti dan menerbitkan secara cepat.

Nah mulai sekarang, gunakan enam tips di atas ini. Semoga sukses dan aktif menjadi penulis produktif. Tunggu artikel-artikel menulis selanjutnya. Karena saya suka berbagi pengalaman kepada semua pembaca.

Kalau bisa teman-teman bagikan kepada teman-teman yang sama-sama suka dalam tulis menulis agar mereka juga bisa menerbitkan karya terbaiknya secara mudah dan efektif setiap hari.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

About Author

Penulis

Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
Jan 1, 2020, 4:48 PM - Rianda Prayoga
Jan 8, 2020, 10:43 AM - Deni Riyandi
Jan 7, 2020, 2:10 PM - Bayu Rinaldhi
Recent Articles
May 23, 2020, 2:28 AM - Adre Zaif Rachman
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
May 21, 2020, 1:47 AM - Rahmat Gunawan
May 21, 2020, 1:33 AM - Stephanus Putra Nurdin
May 20, 2020, 1:47 PM - Aisah Agil Wahyunita
May 20, 2020, 12:58 PM - Rahmat Gunawan