Cara Menjaga Kesehatan Otak, dan Menjauhi Beban Stres

Cara Menjaga Kesehatan Otak, dan Menjauhi Beban Stres

Bagaimana cara menjaga kesehatan otak Biasanya kita melatih otak dengan menyelesaikan sebuah game, teka-teki, silang atau memecahkan Rumus yang sulit.

Dalam matematika, tetapi ada beberapa Cara untuk menjaga Kepintaran Otak anda dengan menjaga kesehatan dan selalu makanan yang mengandung banyak nutrisi. penting bagi tubuh kita dituntut untuk fresh dan menghindari Otak tumpul dan pikun.

Keuntungan selalu menjaga Kesehatan Otak adalah, Kita tetap berpikir kritis dan Cermat.

Dan yang lebih utama adalah Otak menjadi lebih  pintar dan  Smart.

Menurut Para Peneliti di Universitas of South Australia adalah Yang telah menemukan cara yang baru untuk menjaga kesehatan otak. Menurut Peneliti Dokter Ashley Smith,  yang mengatakan Otak sebenarnya dapat mengalami perubahan neuroplastisitas yang tinggi selama 20 menit, latihan interval atau 25 menit latihan aerobik sedang.

Neuroplastisitas Sendiri Adalah sebuah kondisi yang mengacu kepada kemampuan otak untuk mengubah atau memodifikasi koneksi saraf.

Ada  hal yang utama untuk perkembangan otak adalah dengan mempelajari keterampilan baru dan mempertahankan ingatan.

Begitu banyak manfaat dalam otak anda.sekarang di lakukan uji coba untuk melakukan percobaan. Membentuk kelompok terdiri dari 128 peserta dan diminta untuk menyelesaikan suatu Latihan Olahraga.  Dengan menggunakan sepeda atau Treadmill.

Dari Beberapa peserta diminta untuk melakukan latihan dengan intensitas dan aktivitas rendah,  dengan berlari kecil ataupun bersepeda dengan kecepatan penuh.

Hal itu terlihat menjadi berbeda orang yang melakukan latihan secara santai dengan melakukan kecepatan terus menerus.

Dan pada kesimpulannya, Menurut Dokter menyebut  bersepeda atau berlari dengan kecepatan penuh tanpa memadukan tempo dapat meningkatkan hormon stres kortisol yang akan menghalangi efek positif.

Lebih lanjut,  Dokter Smith mengatakan  Kortisol tampaknya memainkan peranan penting dalam menentukan apakah Latihan itu bermanfaat secara mental?

Menurut Dokter Smith,  lebih lanjut menurutnya Otak pada dasarnya perlu bertindak seperti adonan  karat kaleng?

Dalam Otak sendiri memiliki banyak jalur yang dapat mereplikasi fungsi yang lain,  jika Otak anda rusak. Maka fungsi lain juga akan rusak, Iya dapat mengubah kembali sinyal di sepanjang jalur yang berbeda.

Dan Studi jangka mengungkapkan orang yang melakukan olahraga secara teratur menunjukkan konektivitas saraf yang lebih besar daripada mereka yang tidak banyak bergerak.  jadi, Menurut Penelitian Olahraga sebelum mempelajari keterampilan motorik baru dapat membantu seseorang bisa belajar dengan cepat.

Ketika anda tidak dapat mengingat nama seseorang, yang kita temui kemarin. apa Kita sadar belajar keterampilan baru itu tidak semudah mengenal sepeda, membersihkan sepatu, ataupun sebagainya dan sebagainya Itu juga termasuk untuk melatih otak.

Banyak orang yang berpikir bahwa jika terus menggunakan otak secara aktif, maka akan  menjaga ketajaman bahkan Sampai usia senja. 

Mungkin saja ada anggapan demikian, hal itu  bukan sesuatu yang salah atau keliru. Tetapi ada juga penelitian yang mengungkap sebaliknya. Bahwa Menggunaan otak yang terlalu aktif justru membuat semakin lelah, dan tidak bisa setajam dahulu. Jadi, ini ada perbedaan dari pendapat di atas bahwa melatih otak dengan selalu aktif, tapi di sisi lain tulisan ini mengatakan bahwa Kalau Anda terlalu aktif juga bisa merusak atau mengganggu perkembangan Otak sendiri. 

Mari kita lihat dari hasil penelitian yang diungkap oleh jurnal Medisnya Cure. Peneliti dari Harvard University Medical School yang melaporkan bahwa "otak yang tenang dengan aktivitas yang kompleks rileks dapat  menyebabkan usia menjadi lebih panjang" Dan setelah dianalisa dan diteliti jaringan otak dari orang yang meninggal pada usia 60 hingga 100 tahun.

Ditemukan bahwa,  Orang yang paling lama hidup memiliki tingkat gen yang lebih rendah terkait dengan aktivitas saraf. "cukup penting juga ya".

Semacame rileks terhadap jaringan Otak. Lebih lanjut study  mengatakan ini mengatakan bahwa "melambatkan aktivitas pada periode tertentu baik baik dihabiskan Dalam meditasi ataupun melakukan suatu pekerjaan saja pada satu waktu hanya diam atau tidur sama pentingnya bagi kesehatan otak dan umur akan lebih panjang dengan aktivitas olahraga". di kutip dari health Line.

lalu apa saja cara yang terbaik untuk memberi relaksasi otak itu?  menurut seorang Profesor Kedokteran keluarga klinis dari the Ohio state University yang khusus menangani penyakit kronis yang berkaitan dengan setelah menjalankan program disebut  main full mindfulness In Motion.

Menurut Mariana "Ada berapa strategi agar otak anda lebih panjang umur satu dengarkan sinyal tubuh yang anda lakukan adalah dengan penurun stress dan peningkatan kesadaran agar lebih menyadari tanda-tanda yang diperlukan oleh tubuh mulai dari peregangan lembut dan kesadaran akan  tekanan, tentang  tegangan yang Anda rasakan adalah titik awal yang bagus. Kalau ketika kita mendengar tubuh kita secara terbuka".

Apa yang apa yang sebenarnya terjadi pada mereka?

Latihan lain dari Mention is adalah membangun kebiasaan menambahkan gerakan melambatkan gerakan "Misalnya  masuk ke ruang rapat dengan pintu dengan perlahan secara sadar dan nikmati sentuhan-sentuhan tanda-tanda pada pintu tersebut". pada kasus ini ,juga akan Membantu kita fokus pada apa yang kita kerjakan dan bisa membantu hubungan dengan rekan kerja. jadi, melambatkan sebuah aktivitas? akan membuat kita menjadi lebih rileks tenang dan tidak mudah stres.

Meditasi berjalan beriringan karena meditasi dapat menjadi barometer kondisi mental seseorang, jadi meditasi itu harus sejalan dengan  mainfullness, Ini bukan hanya tentang menjernihkan pikiran.Ini juga melihat tentang bagaimana cara dimana jalan pikiranmu itu berada. 

Coba melakukan sedikit latihan meditasi bahkan 5 atau 10 menit sehari. dapat membuat adanya perbedaan membawa perhatian penuh pada aktivitas kamu sepanjang hari.

Mendengarkan dalam diskusi yang aktif, terlalu muda kita berhenti mendengarkan orang lain saat kamu menunggu kesempatan untuk berbicara menurut klep seorang dokter ahli yang mengatakan dia sering melihat ini di ruang kelas.

Salah satu cara untuk mengenali bahwa kita berjalan 1000 mil per jam adalah dengan memperhatikan pikiran kita. Jika kamu tidak benar-benar mendengarkan aku tidak memperhatikan dengan benar lawan Bicaramu.

itu bisa menjadi peringatan untuk kader dan memperhatikan untuk agar tidak ketinggalan momen tersebut.

Buat grafiknya latihan lainnya adalah

Latihan sederhana yang dapat menguraikan secara luas Apakah benar benar kita menjalani kehidupan dengan benar menurut klep dia menyarankan untuk membuat dua diagram lingkaran 1 untuk menunjukkan bagaimana kita ingin membagi 24 jam dalam sehari.

Dan satu lagi bukan bagaimana kita benar-benar menghabiskan waktu Meskipun demikian dalam rinciannya termasuk waktu di luar dan kerja namun seringkali kamu tidak benar-benar bebas dari pekerjaan.Jadi intinya walaupun kita itu kelihatannya rileks kita tidak banyak waktu tetapi kita selalu memikirkan sebab kematian itu harus kita hindari.

Tetapkan waktu berbuka dan sengaja setiap hari jadi ini bukan untuk X Y atau Z bukan untuk berolahraga bukan untuk membaca Tapi waktu anda berbeda itu bisa membantu pikiran anda menjadi lebih tenang.

Dan ini harus Anda jalani. Bagaimana cara anda menetapkan batasan dengan secara wajar mengatakan pada diri sendiri bahwa kamu harus meluangkan waktu untuk diri sendiri?

Ada sebagian orang mengatakan banyak orang merasa tidak butuh waktu untuk berhenti karena mereka merasa buruk jika tidak produktif, menggunakan waktu mereka padahal dan pikiran juga butuh untuk rileks ataupun bersantai.

Pikirkan Tentang Makanan

Kita sering memperhatikan asupan yang kita makan tapi tidak pernah menyadari. Bagaimana atau di mana kita makan boleh saja anda menikmati makan tidak berkalori dari waktu ke waktu mungkin itu terbaik adalah menghindari ngemil tanpa sadar biasanya saat kamu menonton televisi, tidak sadar memakan makanan yang kurang bagus mengandung lemak tinggi atau sebagainya.

Kenali gejala tubuh mulai kelelahan

Banyak orang yang tidak mengakui dan sadar dia itu butuh istirahat, karena lelah akan lebih baik bila kamu mengenali tanda-tanda kelelahan dan kecapean sebelum mulai dapat membantu dan menilai ulang dan  memprioritas

kembali mana yang akan dikerjakan.

Gejala Anda terlalu memaksakan aktivitas adalah seperti kelelahan secara emosi, kurangnya rasa pencapaian pribadi kurangnya kegembiraan dan kurang nyaman itu adalah titik dimana kamu harus istirahat total.

sebelum sampai ke titik dimana kamu jadi bener-bener tidak berhasil dalam pekerjaan Kalau tubuh anda sudah bernanah dan capek sebaiknya Lupakan semua aktivitas cari mentor.

cari mentor

selalu cari guru yang tepat membaca buku tentang meditasi adalah contoh yang positif dan dapat ditentukan dalam kehidupan sehari-hari mungkin anda bisa diskusi dengan rekan kerja bagaimana mereka menjalani sebuah kehidupan dan itu  merupakan sebuah pembelajaran petik pelajaran dari mereka mereka, pengalaman-pengalaman hidup mereka mungkin terkadang kamu tersandung atau tidak tahu bagaimana untuk paragraf maju saya pikir orang-orang di sekitar kita memiliki kebijaksanaan.

Tetapi tidak meluangkan waktu untuk memikirkan siapa Yang kita hormati Dalam dalam hal bagaimana mereka menjalani hidup?

Stress menjadi suatu hal yang lumrah dan sering dialami oleh lapisan masyarakat tapi kebanyakan kita tidak tahu batasan stress yang masih dapat ditoleransi dan diperbaiki tetapi mungkin kita anggap ketika kita bangun tidur aktivitas ataupun melakukan kegiatan yang lain kita ada sesuatu hal yang biasa-biasa saja.

Hari itu kita tidak menyadari dan tidak tahu mengenai kondisi mental diri sendiri,

Oleh karena itu perlu kita pahami bahwa dimana batasan-batasan peringatan bahwa yang stress yang ditanam itu bukan sesuatu kondisi yang biasa tetapi perlu penanganan khusus. berikut adalah tanda-tanda yang bisa anda waspadai mulai dari sisi ekologi tanda-tanda fisik maupun kekerasan yang kamu alami.

Apakah ini cukup parah ataupun Bagaimana cara menyelesaikan?

Satu tanda psikologi stress adalah ketidakmampuan konsentrasi atau mengambil keputusan sederhana, ketika ada di kasih sebuah Jawaban atau opsi bagaimana untuk menjadi satu masalah yang simpel Anda begitu terburu-buru dan emosional dan tidak bisa secara jernih.

Psikologi stres kesulitan untuk mengingat,

perlu kita sadari bahwa otak pikiran kita yang terlalu berat akhirnya kita tidak bisa berpikir dan dikenal dimanapun selalu kita bawa waktu istirahat waktu bersama keluarga.

Orang yang beruntung itu adalah orang yang selalu berpikir baik. Baik pada diri sendiri pada orang lain kalau kita selalu berpikiran negatif terhadap orang lain.

Maka ketika anda berhubungan dengan orang lain kita merasa cemas takut ditipu takut di sepelekan ini pun mengganggu psikologi otak.

yang lain adalah mudah water water kuatir takut terhadap masa depan takut anak Bagaimana istirahat bagaimana dan beban pikiran itu kalau kita tidak batas akhir bisa menimbulkan stress.

secara sederhana masalah-masalah penyakit sosial itu asal mulanya hal-hal yang sederhana penyakit-penyakit sederhana tidak bisa diselesaikan secara cepat akhirnya menumpuk dan timbulah kriminalitas.

Jika kamu mengalami satu gejala tersebut artinya seterusnya kamu alami muncul di luar batas wajar dan mungkin berada dalam lambang kelelahan. 

Coba bicara dengan atasan atau yang bisa anda kasih petunjuk untuk bisa menyelesaikan masalah anda pergi ke dokter jika merasa gejala fisik mental emosional Anda rasakan berkurang prioritaskan kesejahteraan, diri sendiri mengurangi stres artinya kamu perlu Tidur yang cukup mengatur pola makan baik memperhatikan manajemen waktu sehingga tidak bisa meninggalkan kantor untuk istirahat dengan santai.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author
Popular This Week
Feb 23, 2020, 7:27 PM - Maman suherman
Feb 17, 2020, 9:08 PM - Bram Asta
Feb 21, 2020, 11:54 PM - RackTicle Manager
Feb 7, 2020, 1:22 AM - Singgih Tri Widodo
Jan 7, 2020, 2:10 PM - Bayu Rinaldhi
Feb 17, 2020, 12:19 AM - Nabila Afira quraina