Cara Mengirim GIF di WhatsApp

Cara Mengirim GIF di WhatsApp

GIF adalah platform komunikasi andalan di Internet. Mereka sangat populer untuk setiap kalangan, apa yang telah kita ketahui untuk mengirim gambar lucu dan sebagai gambar reaksi sosial. WhatsApp awalnya tidak dapat digunakan untuk GIF sama sekali. Bahkan, masih ada beberapa batasan tentang bagaimana Anda dapat mengirim GIF. Jadi, bagaimana Anda mengirim gambar GIF kepada teman-teman Anda di WhatsApp?

Di Ponsel

Di ponsel ada tiga cara Anda dapat mengirim GIF. 

Pertama

Jika Anda memiliki gif animasi yang disimpan di ponsel Anda, Anda bisa memilihnya seperti yang Anda lakukan pada gambar lain dan mengirimkannya langsung.

Kedua 

Untuk mengirim GIF dengan mengonversi video ke GIF. Ketika Anda mencoba untuk mengirim video, ada opsi di sudut kanan atas (pada layar di mana Anda dapat memotong panjang video Anda) untuk mengirim video atau untuk mengubahnya menjadi gambar GIF.

Pilihan terakhir 

Dengan menggunakan fungsi pencarian GIPHY. WhatsApp memiliki sebuah fungsi pencarian GIPHY yang terintegrasi sehingga Anda dapat menemukan dan mengirim GIF tanpa harus meninggalkan WhatsApp. 

Integrasi GIPHY dilengkapi dengan beberapa tab tag yang disarankan dan fungsi pencarian, sehingga Anda dapat menemukan GIF yang Anda inginkan. Untuk membuka GIPHY Anda dapat mengetuk ikon stiker di ujung kanan bilah obrolan atau mengetuk label "GIF" di kiri bawah saat Anda menelusuri foto yang disimpan pada ponsel Anda.

Di WhatsApp Web

Di WhatsApp Web, Anda hanya dapat mengirim GIF melalui fungsi GIPHY. Untuk mengakses GIPHY, klik "smiley" di sebelah kiri bilah obrolan lalu klik pada ikon "GIF" di bagian kiri bawah.

Sayangnya, WhatsApp tidak mendukung penautan animasi GIF. Jika Anda mencoba mengirim tautan ke GIF, tautan itu akan dikirim dengan benar. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin mendapatkan gambar yang tampak sebaris, tetapi pratinjau untuk gambar ini tidak akan dianimasikan.

Di WhatsApp Web, Anda juga tidak dapat mengunggah GIF khusus dari komputer Anda. WhatsApp akan mengonversi GIF yang diunggah ke JPEG statis dan menampilkan peringatan oleh bilah keterangan yang mengatakan “File ini diubah dari aslinya. Belajarlah lagi". 

Jika Anda mengklik "Pelajari lebih lanjut" sebuah pesan akan muncul yang mengatakan bahwa "Animasi GIF khusus saat ini tidak didukung" Sepertinya tidak ada alasan mengapa pembatasan ini hanya berlaku untuk WhatsApp Web.

Have a Nice day



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

About Author
Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
Jan 1, 2020, 4:48 PM - Rianda Prayoga
Jan 8, 2020, 10:43 AM - Deni Riyandi
Jan 7, 2020, 2:10 PM - Bayu Rinaldhi
Recent Articles
May 23, 2020, 2:28 AM - Adre Zaif Rachman
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
May 21, 2020, 1:47 AM - Rahmat Gunawan
May 21, 2020, 1:33 AM - Stephanus Putra Nurdin
May 20, 2020, 1:47 PM - Aisah Agil Wahyunita
May 20, 2020, 12:58 PM - Rahmat Gunawan