Bukti Pembayaran RackTicle ke 4!

Bukti Pembayaran RackTicle ke 4!

Selamat siang, Rahayu……

Hari ini saya mau menuliskan sedikit kisah saya mengenai pembayaran di Rackticle. Yah, Bahasa lainnya itu bukti pembayaran dari Rackticle bahwa, web ini benar membayar penulisnya. Baik secara bonus per artikel maupun bayaran per kunjungan artikel.

Nah kali ini saya sudah withdraw bayaran saya. Kecil aja sih… gak begitu banyak. Tapi lumayan lah buat beli permen. Hehehe…

Buat temen temen yang belum atau masih ragu ingin mencoba mendapatkan penghasilan dari web ini silahkan dicoba, karena memang terbukti membayar. Saya sudah 4x pembayaran yang saya terima dan masuk ke rekening saya.

Nah, saya cerita sedikit. Pertama kali disini saya buat artikel bukti pembayaran tapi bukan yang pertama. Setelah 2x pembayaran barulah saya buat artikel tentang bukti pembayaran rackticle. Artikel saya yang berjudul “Review Website Rackticle + Bukti Pembayaran”, itu adalah artikel yang saya buat sebagai review saya terhadap website ini dan sekaligus saya lampirkan bukti pembayaran pertama dan kedua saya. Nah selanjutnya, artikel saya yang berjudul “Bukti Pembayaran Rackticle + Tips Artikel muncul di mesin pencari”. Ini adalah artikel saya setelah pembayaran ke 3. Dan lumayan lah…. Disini saya juga menulis tips bagaimana agar artikel kita muncul di mesin pencarian.

Dan hari ini saya menuliskan tentang bukti pembayaran rackticle yang ke empat dan sedikit perubahan di Rackticle.

Sebenarnya saya sudah lama ingin menulis ini, dan pembayaran ini sudah hampir sebulan yang lalu. Tapi saya baru sempat hari ini menulis tentang bukti pembayaran. Dan sekalian saya ingin menulis tentang sedikit perubahan mengenai pendapatan di Rackticle.

Oke… Seperti pada gambar, sudah terlihat. Saya mendapatkan 1 dollar lebih dikit. Walaupun Cuma segitu, tapi ya senang lah hehehhe…… Karena memang artikel buatan sendiri. Belum lagi yang berasal dari kunjungan orang lain yang membuka artikel kita.

Nah untuk teman-teman yang masih mencari cari situs membuat artikel yang dibayar, tidak usah buang-buang waktu lagi. Karena disinilah tempat yang paling oke (menurut saya sih). Langsung daftar dan buat artikel yang menarik. Dan nanti bonus menyusul…..

Oke saya lanjut sedikit lagi tentang perubahan yang ada pada rackticle mengenai pendapatan bonus. Waktu saya daftar pertama kali di website rackticle ini, kata websitenya : … 1000 kata = $ 0,25 1500 kata = $ 0,50 2000 kata = $ 0,75 … Intinya itu. Dan dibawahnya ada tulisan kalau Bahasa dobel, bayarannya 1 kali. Yang saya pahami adalah mungkin kalau kita posting dalam Bahasa Indonesia, kemudian kita posting lagi dalam Bahasa inggris, maka bayarannya adalah Cuma 1 kali aja. Ya enak betul donk kalau 2 artikel sama Cuma Bahasa beda trus dapat bonus 2 kali???? Hehehe….

Nah sekarang ada tambahan sedikit. Intinya gini,,,, … Untuk cerpen / fiksi 3000 kata = $ 0,15 4000 kata = $ 0,25 5000 kata = $ 0,35 Maksimal 3 artikel sehari submit. Gak pake SEO Keyword, gak dapat bonus. … Intinya pokoknya gitu lah. Jadi, waktu itu saya liat di website belum ada yang buat cerita. Entah belum ada atau saya belum ketemu. Hingga akhirnya sayalah yang mencoba membuat cerita berupa pengalaman. Saya menulis artikel saya ada yang pengalaman horror, ada juga yang cerpen. Dan hingga lebih dari 2000 kata. Jelas donk waktu itu saya dapat bonus $ 0,75. Nah setelah saya mulai posting cerita, gak lama banyak bermunculan cerpen-cerpen dari member yang muncul di beranda rackticle. Dalam hati saya, wah kok jadi banyak penulis cerpen.

Dalam hati pun saya berpikir, apa gak bangkrut rackticle kalau membernya nulis cerpen semua? Kan kalau orang nyari kata kunci dari google, kalau muncul artikelnya baru untung. Lha kalau cerpen? Kalau nyari cerpen mungkin, tapi kata kunci di cerpen itu kadang gak ada. Namanya juga cerpen. Mungkin ini jadinya Rackticle membuat persyaratan baru. Tapi ini bukan ranah saya sih, silahkan bisa tanyakan langsung ke rackticlenya. Kalau ada yang bilang ini terlalu sulit, ya itu tadi jawaban saya di atas. Saya rasa ini malah makin bagus, karena setiap orang gak meraup dollar hanya dengan menulis cerita fiksi doank, tetapi dengan cara memberikan artikel terbaik berisi informasi yang sering dicari orang. Dengan kata lain, kita harus memberikan artikel dengan kata kunci tertentu agar bisa dicari di mesin pencari. Seperti dalam artikel yang saya tulis sebelumnya.

Nah kalau soal cerita fiksi, apa ngga salah Cuma $ 0,15 kalau ngetik 3000 kata? Namanya juga cerpen. Kata kuncinya ngga banyak, seperti menulis informasi. Jadi wajar saja jika rackticle memberikan hanya $ 0,15 untuk sejumlah cerita fiksi 3000 kata. Dan belakangan saya liat juga jadi jarang orang posting cerpen. Hehehehe….. Kalau kemarin,,, asli emang banyak saya temukan tulisan cerpen.

Dan soal 3 artikel sehari saya rasa emang sudah cukup. Sehingga dalam sehari, 1 akun ga begitu banyak submit. Karena bisa dianggap spam kalau langsung banyak. Jadi, cukup santai saja dalam menulis. Tidak usah terlalu banyak dalam sehari, cukup 3 artikel. Dan itu sudah maksimal.

Nah selanjutnya soal foto, kalau bisa sih, ambil foto yang benar-benar free. Alias tidak punya orang yang untuk dijual atau dipakai atau tidak punya hak untuk dipakai orang lain. Nah sekarang Rackticle juga sudah punya sendiri stock foto untuk dipakai member sebagai gambar yang bisa diselipkan dalam artikelnya. Namun, saran saya, kalau memang tidak ada gambarnya, lebih baik gambar sendiri dan di foto dari hp sendiri. Dan tentunya harus menyambung dengan tulisan yang kita buat. Sedikit cerita saya tentang tulisan saya yang tidak ada gambarnya. Waktu itu sudah mencapai 1500 kata, saya yakin dapat $ 0,5. Pas artikel sudah diterima, saya cek gak ada bonus masuk. Sekalinya, gambar lupa saya selipkan. Untung bisa di edit tambah gambar, akhirnya saya dapat bonus hehehehe….

Selanjutnya, untuk jumlah kata, kalau bisa kata yang dobel diperbaiki dengan memberi tanda (-) / tanda strip. Jadi tetap terhitung 1 kata walau kita bacanya 2 kata. Kalau misal artikelmu dalam hitungannya sudah 1500 kata pas, tapi pas di review admin ternyata jadi 1300an saja, maka kamu yang awalnya dapat bonus $ 0,5 jadi sekarang Cuma dapat $ 0,25 saja. Sayang kan? Maka lebih baik kita perhatikan tulisan kita. Mungkin dalam artikel ini ada juga, tapi saya coba perbaiki lagi. Kalau masih ada, maaf kan saya ya admin….. hehehehehe… Nah, itu dia artikel saya kali ini tentang bukti pembayaran rackticle yang ke empat dan bahas sedikit perubahan pemberian bonus. Terimakasih, semoga artikel ini bermanfaat.

Salam, Vionelix – Inderferium Liviergoz Derisyacto Lasvaha



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments
Singgih Tri Widodo - Mar 20, 2020, 10:01 AM - Add Reply

Yg ini masih review ya?

You must be logged in to post a comment.

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author

Konsultan Penyembuhan Ajaib

Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
Feb 8, 2020, 1:00 AM - Singgih Tri Widodo
Feb 7, 2020, 1:22 AM - Singgih Tri Widodo
Mar 18, 2020, 9:15 PM - Singgih Tri Widodo
Recent Articles
Aug 15, 2020, 11:04 AM - Akhmad Fauzi
Aug 14, 2020, 12:49 PM - celina lovinri
Aug 11, 2020, 5:57 PM - Pone Kamaruddin
Aug 10, 2020, 7:34 AM - celina lovinri
Aug 8, 2020, 9:28 PM - Singgih Tri Widodo
Aug 5, 2020, 8:06 PM - Siti Mahmudah Solikatun Kasanah
Aug 5, 2020, 7:26 PM - Shinta Kusuma