Bukan Sam Wilson yang Menggantikan Captain America, Melainkan Karakter ini!!!

Bukan Sam Wilson yang Menggantikan Captain America, Melainkan Karakter ini!!!

Beberapa foto syuting yang beredar dari lokasi syuting The Falcon and Winter Soldier akhirnya memperlihatkan penampilan terbaru Captain America. Hanya saja memang seperti yang sudah pernah kita bahas sebelumnya, bahwa bukan Sam Wilson yang akan memegang Shield Captain America tersebut melainkan karakter yang diperankan oleh Wyatt Russell yaitu John Walker. 

Seperti yang sudah kita ketahui proyek seri tv Marvel kali ini akan jauh berbeda dengan sebelumnya. Dimana seluruh proyek tersebut akan memiliki keterkaitan satu sama lain, tentunya dengan universal utama layar lebar mereka yang kita sebut dengan Marvel Cinematic Universe. Diantara salah satunya adalah The Falcon and The Winter Soldier.

Menceritakan perjalanan Sam Wilson dan Bucky Barnes yang akan melanjutkan ark Captain America sepeninggal Steve Rogers yang memutuskan pensiun dan menyerahkan tamengnya ke Sam Wilson, di akhir Avenger: Endgame. Seri tv ini juga akan menampilkan kembali Sharon Carter yang diperankan oleh Emily Vancamp dan juga Baron Zemo yang diperankan oleh Daniel Bruhl. Proses produksi untuk seri tv The Falcon and The Winter Soldier kini sedang berlangsung di Atlanta, Georgia. 

Detail naratif untuk hari ini masih sangat sedikit yang dapat kita ketahui yang terbaru sejauh ini, yang kita temukan adalah tampilan perdana John Walker dalam sebuah foto yang beredar di media sosial kita bisa melihat bagaimana John Walker mengenakan pakaian militernya. Dan juga dalam postingan yang sama mengungkapkan bahwa dia adalah Captain America yang berikutnya. Di mana dalam foto tersebut Dia memegang shield yang sama dengan yang diberikan oleh Steve Rogers kepada Sam Wilson akhir Avengers: Endgame. 

Karakter John Walker ini diciptakan pada tahun 1941 oleh Mark Gruenwald dan Paul Neary dan pertama kali muncul pada komik Captain America isu nomor 323. John Walker terinspirasi untuk bergabung dengan militer setelah adiknya yang menjadi salah satu korban perang di Vietnam. Sayangnya bagi John Walker dia tidak pernah diberikan kesempatan untuk turun di medan perang. Setelah keluar dari militer John Walker pun berusaha mencoba mencari jalan lain untuk menjadi seorang pahlawan. Dia pun akhirnya mendapatkan kekuatan super yang dia miliki setelah membelinya dari seorang ilmuwan bernama Power Broker. Setelah mendapatkan kekuatan tersebut dia pun kemudian menjalani karirnya sebagai seorang superhero yang didanai oleh perusahaan yang bernama Super Patriot. 

John Walker ini tidak selamanya menjadi tokoh protagonis. Di awal mula kemunculan dirinya Walker digambarkan sebagai seorang karakter antagonis bagi sosok Captain America. Ketika dia menggunakan nama Super Patriot John Walker merasa jika Captain America bukanlah simbol yang dibutuhkan oleh Amerika. Dia pun kemudian pergi ke berbagai tempat untuk buktikan bahwa dialah pahlawan Amerika yang sebenarnya. Walker mempunyai 3 orang teman yang bersandiwara menjadi pendukung Captain America dan menimbulkan sebuah keributan sehingga John Walker bisa mendapatkan pujian dari masyarakat.

Kemudian John Walker melakukan hal lainnya di mana Ketiga orang temannya itu menghajar seluruh siswa pertukaran pelajar dan membuat seolah-olah perbuatan tersebut dilakukan oleh Captain America. Suatu waktu Super Patriot membuntuti Captain America dan akhirnya mereka berdua pun bertarung, meskipun Steve Rogers merupakan petarung yang lebih baik daripada John Walker namun kekuatan dan durabilitas yang dia miliki justru jauh di atas Steve Rogers. Captain America kecewa pada dirinya sendiri atas hal itu, dan juga dia kecewa pada dirinya sendiri karena tidak mampu mengalahkan seseorang yang lebih kuat seperti Super Patriot.

Meskipun John Walker tidak pernah benar-benar menang Captain America akhirnya mengaku kalah dan pergi. Dia memberikan sebuah kemenangan besar bagi John Walker yang selama ini memang dia idam - idamkan. Lalu ketika diserang oleh teroris Super Patriot buktikan dirinya, jika dia mampu menjadi seorang pahlawan setelah berhasil mengalahkan teroris tersebut. Akhirnya dirinya pun mendapatkan popularitas yang dia idamkan dan inilah yang menjadi alasan kenapa pemerintah Amerika kemudian menunjuknya sebagai penerus Steve Roger sebagai Captain America. 

Ketika Steve Rogers memutuskan untuk pensiun. Walker pun kemudian diberikan kostum dan tameng Captain America dan juga Bucky versinya sendiri. Dalam hal ini bukan Bucky Barnes melainkan Battlestar. John Walker pun berusaha untuk semaksimal mungkin bisa menirukan apa yang dilakukan oleh Steve Roger sebagai Captain America. Namun semuanya berubah ketika dia menyerang secara brutal sepasang super Villain, Left Winger dan Right Winger demi membalas dendam kematian orang tuanya. 

Red Skull kemudian membuat rencana untuk mempertemukan Steve Rogers dan John Walker. Seperti yang diduga John Walker pun kalah dan Steve Rogers akhirnya menggunakan kostum tersebut kembali. Bisa saja peran Red Skull dalam kisah komik asli ini nantinya akan digantikan, menjadi ulah Baron Zemo yang sudah dikonfirmasi akan kembali. Dalam Captain America Civil War, Baron Zemo berhasil melakukan propaganda dan membuat Captain America berselisih dengan Iron Man. Bukan tidak mungkin dia akan kembali memainkan peran yang sama yang akan mempertemukan John Walker dan Sam Wilson untuk menasbihkan siapa yang layak Menggunakan mantel Captain America.

Dan disini bisa menjadi Jalan John walker untuk mendapatkan namanya sebagai U.S Agent. Dalam komik pasca kekalahan nya dari Steve Rogers. John Walker kemudian kembali muncul ke permukaan dengan menggunakan nama samaran baru yaitu U.S Agent. Sebagai U.S Agent John Walker menjadi anggota West Coast Avengers yang ditunjuk langsung oleh pemerintah Amerika. Dengan tingkahnya yang arogan membuat John Walker banyak dibenci oleh anggota tim lainnya. Hawkeye, pemimpin kelompok tersebut tidak bisa berbuat banyak. Tapi meskipun dia banyak dibenci oleh anggota tim lainnya, John Walker terbukti selalu membantu mereka ketika membutuhkan pertolongannya. 

Boleh jadi kisah inilah yang akan diadaptasi sebagai sumber narasi utama untuk artnya di The Falcon and The Winter Soldier. Dalam foto yang beredar tersebut, John Walker yang mengenakan kostum Captain America dan memegang shield-nya. Sekaligus menguatkan desas-desus bahwa The Falcon and Winter Soldier memang akan berurusan dengan pemerintah yang menentang Sam Wilson sebagai Captain America yang baru menggantikan Steve Rogers. Kostum tersebut sepertinya sangat mirip dengan kostum John Walker versi komiknya hanya saja kurang gelap. 

Hal ini jelas memungkinkan Marvel studios untuk memperkenalkan karakter komik yang memiliki ark pribadi yang menarik ini. Apakah Marvel Cinematic Universe akan tetap berpegang pada kisah komiknya? kita lihat saja nanti. Tapi jika John Walker akan memulai debutnya sebagai Villain, tentu saja menarik karena kemungkinan besar kita akan melihat satu lagi karakter yang berubah dari musuh menjadi sekutu. Kedatangan Captain America versi John Walker ini juga akan memberikan Sam kisahnya sendiri, dan membuka kesempatan bagi dirinya untuk mendapatkan Shield dan membuktikan bahwa dirinya memang layak atas shield Captain America yang sebelumnya sudah dipilih oleh Steve Rogers dan akan lebih baik menjadikan John Walker sebagai salah satu wajah baru Marvel Cinematic Universe yaitu sebagai U.S Agent.

Belum jelas Kenapa pemerintah ikut campur dalam pemilihan Captain America berikutnya di The Falcon The Winter Soldier. Untuk saat ini kita bisa menduga bahwa alasannya terletak pada ras. Di mana pewaris Captain America yang dipilih sendiri oleh pemerintah dengan mencari sosok yang menyerupai Steve Rogers, yaitu tinggi putih dan pirang atau tidaknya seseorang yang berbeda dengan Sam Mungkin memang kedengaran rasis. Tapi yang paling kuat adalah masalah sokovia accords dalam Avengers: Infinity War, secretary Thunderbolt Ross yang diperankan oleh William Hurt kelihatannya masih memburu mereka yang menolak untuk menandatangani kesepakatan tersebut. 

Tapi karena kedatangan Thanos yang memburu Infinity Stone, masalah ini tidak pernah dibahas lagi. Pasca Endgame ada kemungkinan pihak pemerintah akan meninjau kembali masalah ini dan memilih untuk tetap memperkuat kesepakatan tersebut. Tapi mengingat Sam Wilson adalah salah satu pahlawan yang dengan gagah berani mempertaruhkan nyawanya untuk membela bumi melawan Thanos dan antek-anteknya, rasanya tidak wajar jika Pemerintah masih ingin menegurnya karena menolak untuk menandatangani kesepakatan sokovia. 

Kalau memang seri ini nantinya berputar di sekitar konflik S.H.I.E.L.D dan mantel Captain America. Maka kita tentu saja bisa berasumsi bahwa di Ending The Falcon and Winter Soldier, Shield Captain America akan dikembalikan kepada Sam yang merupakan pemilik sah pilihan Steve Rogers. Dan perlu diingat bahwa ini bukan hanya tentang Captain America, masih ada kisah menarik lainnya termasuk kisah Bucky yang ternyata kini kita bukan hanya mengenalnya sebagai Bucky Barnes melainkan akan menjadi sebuah gelar yang disebutkan untuk mereka yang akan mendampingi Captain America. Dan dia kemungkinan besar adalah Battlestar. 

Dan satu hal menarik lainnya US Agent ini ternyata juga memiliki tanggung sendiri dalam komiknya dan Mahir mengendalikannya. kemampuan tersebut didapatkan karena John Walker ternyata pernah latihan bersama Taskmaster. Taskmaster sendiri untuk saat ini masih menjadi isu menarik untuk dibahas menjelang penayangan film solo Black Widow.

Menurut kalian apakah John Walker layak mengenakan mantel Captain America dan akan lebih baik daripada Sam Wilson Coba kalian Tuliskan di kolom komentar di bawah ya.



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
Popular This Week
Recent Articles
Jun 9, 2020, 2:32 PM - Novi Kurnia
Jun 2, 2020, 3:25 PM - Deni Riyandi
Jun 2, 2020, 1:37 AM - Singgih Tri Widodo
May 23, 2020, 2:28 AM - Adre Zaif Rachman
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
May 21, 2020, 1:47 AM - Rahmat Gunawan
May 21, 2020, 1:33 AM - Stephanus Putra Nurdin