Bukan Cuma Doctor Strange dan Wanda Maximoff, Marvel akan Mengenalkan Karakter ini!

Bukan Cuma Doctor Strange dan Wanda Maximoff, Marvel akan Mengenalkan Karakter ini!

Ada begitu banyak perkembangan menarik sejauh ini yang telah kita dapatkan dari Marvel Cinematic Universe, pasca kesuksesan box office Avengers: Endgame dan fase ke 3 yang ditutup dengan penuh kejutan oleh Spiderman: Far From Home. Kini mega franchise yang satu ini terus bergerak maju. Salah satu film yang paling ditunggu dalam Marvel Cinematic Universe fase ke 4 adalah Doctor Strange In The Multiverse of Madness.

Sayangnya belum lama ini Scott Derrickson, memutuskan untuk mundur dari penggarapan proyek ini, karena perbedaan sisi kreatifitas dengan pihak studio. Itu artinya film ini untuk sementara masih belum memiliki sutradara, padahal rencana syuting untuk film ini tidak lama lagi akan dimulai. Kali ini kabar terbaru dari film ini kembali mencuat dengan potensi debut seorang penjelajah multiverse. Siapa dia?

Sejauh ini yang kita telah ketahui bahwa Doctor Strange dan Wanda Maximoff adalah dua karakter yang akan terlibat dalam pertualangan menjelajahi multiverse di Marvel Cinematic Universe. Wanda Maximoff diprediksi akan menciptakan universe sendiri, dimana disitu kita bisa melihat Vision masih hidup dan bahkan kemungkinan Quicksilver masih hidup, ya Quicksilver alias Pietro Maximoff.

Mengenai rumor ini sebenarnya sudah beredar beberapa waktu yang lalu, ketika video casting pemeran Wiccan yang merupakan keturunan dari Wanda dan Vision. Dalam video casting tersebut calon pemeran Wiccan mencoba untuk memainkan dialog dari sebuah script yang menyebutkan tentang pamannya, siapa lagi kalau bukan Quicksilver alias Pietro Maximoff. Dan realitas ini kemungkinan akan melibatkan Doctor Strange lebih lanjut nantinya di timeline utama MCU dalam layar lebar Doctor Strange In The Multiverse of Madness.

Kabar menyenangkan berikutnya kembali datang, kali ini dari Boss Marvel Kevin Feige, tentang keterlibatan salah satu karakter tidak terduga dan sangat diinginkan banyak orang. Sebelumnya banyak penggemar memprediksi karakter tersebut adalah Namor, namun rumor terbaru malah membantah prediksi itu. Doctor Strange In The Multiverse of Madness sedang mencari seorang pemeran wanita hispanik atau wanita latin sebagai pemeran pendukung untuk film ini. Siapakah yang dimaksud oleh kabar tersebut?, kemungkinan itu berkaitan dengan karakter yang bernama America Chavez atau Miss America.

Kabar tersebut beredar dari The Iluminardi meskipun mungkin ada karakter Marvel Comics lainnya yang sesuai deskripsi tersebut tapi America Chavez yang paling terkenal diantara mereka. Dan status sebagai pemeran pendukung menunjukan bahwa dia akan menjadi bagian utama dari film ini. Apalagi sebelumnya telah dikabarkan Miss America akan bergabung dengan Marvel Cinematic Universe.

Kemampuannya menjelajahi multiverse sepertinya cocok untuk film ini. America Chavez membuat penampilan pertamanya di seri terbatas pada tahun 2011 yang berjudul “Vengeance”. Dimana dalam seri komik tersebut, dia dikisahkan sebagai anggota tim “Teen Brigade”. Selain menjadi young avengers, America Chavez juga pernah menjadi anggota “A Force” dan menjadi bagian “The Ultimate”. America Chavez memiliki kekuatan yang unik dan mengesankan, kekuatan yang dimilikinya ada kebal dan terbang.

Namun kekuatannya yang paling penting adalah kemampuan untuk membuka dan menutup portal antar dimensi. Dia juga telah mengalahkan begitu banyak Villain dengan kekuatannya tersebut. Meskipun dia masih remaja, banyak hero dan juga villain yang mengagumi kemampuan super America Chavez ini. Loki bahkan pernah memanggilnya dengan sebutan wanita super yang bisa melemparkan tank ke bulan. Dan Monica Rambeau alias Spectrum yang sebelumnya memegang mantel Captain Marvel juga pernah dibuat terkejut oleh Chavez, ketika bisa mengikutinya dengan kecepatan yang tinggi.

America Chavez adalah seorang putri yang dibesarkan dalam sebuah dimensi yang bernama Paralel Utopia. Dimensi ini merupakan salah satu bagian multiverse yang diciptakan oleh Demiurge. Demiurge ini adalah pencipta dunia yang digambarkan sangat mirip dengan Wiccan melalui pola rasi bintang yang ada di langit. Bisa disimpulkan kekuatan Miss America ini berasal dari Demiurge. Uniknya dalam dimensi atau realitas ini seluruh penduduknya adalah perempuan, dan kedua orang tua Chavez adalah perempuan yang bernama Amalia dan Elena Chavez.

Dimensi ini kemudian menemui ambang kehancuran pada saat America Chavez berusia 6 tahun. Pada saat itu black hole muncul dan mengancam dimensi tersebut terhisap menuju multiverse Marvel, dengan heroik kedua orang tua Chavez mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Utopian dengan menutup black hole tersebut. Aksi heroik tersebut akhirnya memberikan inspirasi America Chavez untuk menjadi seorang pahlawan. Ketika memastikan Utopia tidak membutuhkan lagi America Chavez kemudian pergi melintasi dimensi yang berbeda dan menasbihkan dirinya sebagai Miss America.

America Chavez ini terbilang unik, dia memiliki insting dan feeling yang sangat kuat. Ini hampir mirip seperti Peter Tingle atau Spider Sense yang dimiliki Spiderman, hanya saja kemampuan America Chavez berkenaan dengan niat jahat yang terselubung oleh lawannya sedangkan Spider Sense mampu mendeteksi ancaman yang membahayakan Peter Parker. Ini bisa dilihat dari komiknya ketika dia bisa membaca niat Loki untuk memperalat dirinya membunuh Wiccan, yang kemudian diam-diam melindungi dan menyelamatkan Wiccan.

Tapi yang populer sejauh ini adalah keputusannya dalam event Civil War Jilid 2 yang melibatkan dua kubu Captain Marvel dan Iron Man. Dia menolak memihak kepada Captain Marvel dalam event tersebut. Captain Marvel kemudian memerintahkan Spectrum untuk menjatuhkan America Chavez. Spectrum berubah menjadi bentuk cahaya dan berusaha melumpuhkan Chavez dengan terbang menuju matanya, tapi Chavez menciptakan portal kecil di matanya lalu mengirim Spectrum menuju ke dimensi yang berbeda.

Masih ada banyak fakta menarik lainnya, dalam Hawkeye Vol.2 kita bisa melihat sekilas masa depan Chavez 30 tahun dari sekarang. Di masa depan tersebut America Chavez ditetapkan sebagai Captain America baru, tidak cuma itu dia juga rupanya menjadi seorang Agent of Shield. Jika memang kisah masa depan dalam komik ini terwujud, maka America Chavez menjadi salah satu dari dua wanita yang telah menjadi Captain America di masa depan. Karakter wanita satunya lagi adalah seorang wanita latina lain yang bernama Roberta Mendez, yang tidak hanya mengambil perisai Captain America tapi menjadi leader Avengers di masa depan. Satu fakta menarik lainnya America Chavez dan timnya The Ultimate juga terpilih untuk menjalani misi sebagai Herald of Galactus.

Jika ternyata benar America Chavez melakukan debutnya di MCU lewat Doctor Strange In The Multiverse of Madness, maka tentu saja ini akan sejalan dengan beberapa karakter marvel lainnya yang telah diperkenalkan di fase ke 4 MCU ini. Sejumlah karakter Young Avengers juga dikonfirmasi atau dikabarkan akan segera bergabung dengan MCU. Kate Bishop akan ikut membintangi serial Hawkeye di Disney+, ditambah lagi sudah dilaporkan WandaVision juga sudah melakukan casting untuk peran Hulkling dan ada desas desus tentang Kid Loki yang akan muncul di seri tv Loki.

Jika semua karakter ini benar-benar muncul di fase ke 4 MCU, maka Marvel dapat menyatukan mereka dengan mudah untuk sebuah film besar yang berjudul Young Avengers atau mungkin lewat serial tv Disney+ nantinya. Sejauh ini ada dua nama yang mencuat di kalangan fans untuk casting pemeran Miss America ini yaitu Gina Rodriguez dan Stephanie Beatriz. Namun masih di lihat lagi karena karakter America Chavez ini digambarkan sebagai seorang remaja, maka sepertinya kedua nama itu tidak begitu cocok untuk memerankan karakter ini. 

Apalagi kalau kita mengingat track record Marvel dalam memilih cast yang selalu tepat untuk peran karakter MCU mereka para fans tidak perlu khawatir. Kapanpun America Chavez bergabung dengan MCU baik itu di Doctor Strange In The Multiverse of Madness atau mungkin di film berikutnya, penggemar Marvel bisa berharap karakter tersebut diperankan actress yang hebat dan tentu saja akan memiliki peran kunci untuk waralaba superhero ini.

Kalian mau tau fakta bahwa America Chavez ini adalah LGBT? bukan sebuah topik yang menarik untuk dibahas, khususnya di negara kita. Dan semoga Marvel tidak mengadaptasi kisah yang satu ini kedalam penampilan MCUnya nanti. Itulah sedikit pembahasan tentang America Chavez atau Miss America



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
Popular This Week
Mar 6, 2020, 8:09 AM - Shinta Kusuma
Nov 4, 2019, 3:28 PM - RackTicle Manager
Dec 18, 2019, 9:22 PM - Rianda Prayoga
Jan 20, 2020, 2:24 PM - RackTicle Manager
May 23, 2020, 2:23 AM - Edin S. Djatikusuma
Dec 24, 2019, 10:26 AM - Eka Kusumaningrum
Feb 7, 2020, 1:22 AM - Singgih Tri Widodo
Jan 8, 2020, 10:43 AM - Deni Riyandi
Recent Articles
Aug 15, 2020, 11:04 AM - Akhmad Fauzi
Aug 14, 2020, 12:49 PM - celina lovinri
Aug 11, 2020, 5:57 PM - Pone Kamaruddin
Aug 10, 2020, 7:34 AM - celina lovinri
Aug 8, 2020, 9:28 PM - Singgih Tri Widodo
Aug 5, 2020, 8:06 PM - Siti Mahmudah Solikatun Kasanah
Aug 5, 2020, 7:26 PM - Shinta Kusuma