Bisnis Kecil Untung Selangit

Bisnis Kecil Untung Selangit

Bisnis Kecil Untung Selangit Emangnya Ada?

Inilah yang perlu diketahui oleh calon pebisnis. Untung besar bukan berasal dari jenis bisnis yang besar. Sebab peluang bisnis saat ini bukan terdapat pada sebuah bisnis yang berkategori bentuknya yang besar. Pengusaha handal mengerti tentang itu, dia telah mengarungi dunia perbisnisan cukup komplit. 

Coba anda bayangkan kalau bisnis itu besar, tidak mungkin modal untuk memulainya berjumlah kecil. Modal itu tergantung dari ukuran bisnis yang akan kita miliki. Belum lagi tentang masalah merintis dan menjalankan operasional bisnis, apakah bisa bisnis besar dimulai dengan modal kecil. Hal itu sepertinya mustahil.

Mengelola bisnis yang berukuran besar serta kategorinya yang besar. Membutuhkan biaya operasional yang sangat besar juga, produk-produknya juga mahal. Hal itu tidak akan terjangkau oleh permodalan usaha anda yang berukuran kecil. Mengenai untung dari bisnis besar belum bisa dipastikan. Artinya sebuah bisnis besar belum tentu mendapatkan untung yang besar. Kadang malah kerugian mudah saja diperoleh. Karena fluktuasi pasar akan berpengaruh atas produk yang terdapat pada usaha kita.

Sebagian dari bisnis besar juga di kuasai oleh pemilik modal yang banyak. Mereka sengaja menguasai itu untuk melipat gandakan aset yang ingin ditujunya. Tujuan itu juga berpengaruh atas bisnisnya untuk jangka panjang. Pemilik aset ingin mendapatkan pasar yang baik. Serta pemilik modal juga ingin bisnisnya akan disokong oleh aktifitas pasar.

Rata-rata bisnis yang berukuran besar belum dapat dipastikan barang yang kita tawarkan ke pada market laku dengan cepat. Jika berkeinginan untuk mendapatkan usaha yang berukuran besar. Alangkah baiknya kita memulai dengan skala kecil terlebih dahulu. Namun mendapatkan keuntungan yang memggiurkan, tentunya harus ada usaha secara simultan, sehingga usaha yang di miliki mendapatkan perkembangan.

Memilih bisnis layaknya seperti memilih pasangan. Harus melihat kriteria yang bisa memberikan dampak atas proses yang dijalani. Orang yang cinta pada anda akan selalu setia menemani anda sampai hidup di akhir hayat. Sebaliknya dengan bisnis. Ketika anda melihat bisnis itu cocok dengan anda, sudah bisa dipastikan anda juga ingin memperjuangkannya walau dalam posisi apapun. Walau hanya mendapatkan yang sederhana, tetapi bisa membuat diri sejahtera.

Kita akan membahas sebuah bisnis kecil yang akan mendatangkan keuntungan selangit. yang perlu di lakukan untuk menciptakan bisnis tersebut ialah Alangkah baiknya kita memikirkan kiat-kiat serta strategi yang komprehensif untuk memulai bisnis tersebut. Mengingat dan menimbang permodalan yang kita miliki. Itu sangat penting kita lakukan. Sebagai pedoman, alangkah baiknya kita memilih bisnis yang bisa mengembalikan modal kita dengan cepat. 

Terkait dengan itu semua tentu terletak pada putaran penjualan yang dimiliki oleh bisnis yang kita miliki. Mayoritas pemilik bisnis akan menguasai sektor perbisnisan guna untuk memperbanyak aset yang dimiliki. Langkah itu bertujuan untuk manajemen resiko ketika bisnisnya mengalami defisit. Biasanya modalnya di investasikan ke dalam bentuk pembelian aset seperti rumah, tanah, dan permodalan/pinjaman.

Mereka memiliki proyeksi atas tantangan pada masa depan. Melihat aktifitas pasar, menjadi sebuah kearifan bagi pebisnis untuk beralih pada sektor investasi. Karena itu menjadi solusi nantinya. Yang namanya bisnis, tidak berada pada posisi untung selamanya. Pasti ada kemerosotan yang akan di tempuh.

Untuk Kita yang pemula, pastikan anda menyesuaikan dengan modal yang telah di miliki. Pastikan anda memilih sektor bisnis yang tepat dengan modal yang anda miliki. Jangan melihat ukuran bisnisnya yang besar. Hal itu hanya hayalan sehingga menumbuhkan ambisi kita untuk melakukan kredit dengan bunga yang besar serta memasok barang-barang produk bisnis yang tidak ada gunanya.

Dari kejadian ini banyak pebisnis yang terjebak atas cara ini. Mereka menilik dari segi bisnisnya yang besar. Mereka berfikiran bahwa bisnis yang besar akan mendatangkan untung yang sangat besar. Tetapi mereka tidak melihat apakah pasar akan membutuhkan itu. 

Dan salah satu contoh dari fenomena bisnis. Para pebisnis berpatokan pada suatu daerah. Dia melihat dari daerah A bisnis yang dimiliki oleh pebisnis A sangat cocok. Sementara dia berada di wilayah B yang sangat sulit sekali bisnis ini di kembangkan. Alhasil si B akan mengalami kerugian yang tidak bisa dibendung. Kerugian itu datang dari ketidak cocokan bisnis yang dipilih.

Padahal terkait dengan bisnis tidak hanya membutuhkan ambisi, perlu analisis yang tajam sehingga menjauhkan kita dari kerugian. Peran ketepatan untuk mengambil sebuah keputusan juga perlu di terapkan. Untuk menjadi pebisnis yang handal, tidak tertutup bagi Anda berada pada posisi stagnan saja. Artinya posisi anda itu adalah perlu berada pada perkembangan yang berubah-ubah. Dari tempat satu ke tempat lainnya. Jiwa pebisnis harus menyerupai sikap yang seperti itu. Mampu melihat peluang dari tempat satu ke tempat lainnya. Perlu ke gesitan untuk membaca situasi pasar agar mendapatkan profit dari bisnis yang di kembangkan.

Banyak pada saat ini untung besar itu lahir dari bisnis yang kecil. Selain operasionalnya yang kecil, biaya modal juga termasuk dapat dijangkau bagi pebisnis pemula. Kisaran hanya 1 juta sampai 5 juta, pebisnis pemula sudah bisa memiliki bisnis.

Seperti bisnis jualan gorengan, terlihat remeh tetapi tidak ada yang tahu bahwa bisnis ini banyak melahirkan pebisnis sukses dengan harta kekayaan milyaran rupiah. Jika dilihat dari kategori bisnisnya memang terlihat receh. Tetapi proses penjualannya tidak bisa di tampung oleh 2 telapak tangan atas keuntungan yang di dapat. 

Jika hanya berposisi pada satu tempat. Putaran uang/modal yang kita berikan pada bisnis ini memang mengalami kelambanan untuk pergerakannya. Namun ketika kita berfikir, bahwa mendapatkan untung serta ingin melipat gandakan untuk tentunya kita tidak berdiri pada satu tempat saja. Ambil lah langkah untuk memperbanyak lokasi usaha atau mendirikan cabang dari usaha gorengan yang kita miliki itu.

Hitung saja jika anda mendapatkan 1 juta rupiah dari setiap tempat usaha anda. Kalikan berapa jumlah usaha jualan gorengan anda itu. Jika anda memiliki 50 tempat. Rata-rata penjualannya sebanyak satu juta rupiah per tempat. Wah anda bisa mendapatkan 50 juta rupiah per hari.

Banyak kan, begitulah bentuk bisnis kecil tetapi mendatangkan untung yang sangat menggiurkan. Pada saat ini untung besar itu lahir dari bisnis yang berukuran kecil loh guys. Kita harus menyadari itu. Karena apa, bisnis kuliner adalah pasar yang lagi trending. Setiap orang membutuhkan makanan, apakah itu bentuk makanan ringan atau makanan cemilan sekalipun.

Selain itu modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Berangkat dengan hanya modal sebanyak 2 juta sampai 5 juta rupiah, anda sudah menjadi bos dan bisa leluasa mengelola keuangan anda sendiri.

Kalkulasi penjualan yang diperoleh atas bisnis tersebut adalah terdiri dari berbagai tempat. Cabang-cabang itu akan membantu anda untuk meningkatkan profit anda per hari. Jika seandainya lebih dari 50 cabang. Bisa-bisa berapa itu guys, 100 misalnya. Beromset kisaran pertempat sebanyak 2 juta rupiah di kalikan dengan 100 tempat, ternyata kita tidak bisa membayangkan, 2 ratus juta dengan mudah kita ciptakan dalam kurun waktu sehari saja. Namun kita harus ingat, kita harus memulai dengan ukuran yang kecil.

Jika kita menghitung untung, sangat mudah tentang dari apa yang telah kita capai. Tempat yang kita miliki sebanyak 100 cabang. Satu cabang kita hanya mengeluarkan modal sebanyak 800 ribu rupiah. Berarti kita hanya mengeluarkan modal secara keseluruhannya adalah sebesar 80 juta rupiah. Dari 200 juta dikurang 80 juta kita sudah mendapatkan keuntungan sebanyak 120 juta perharinya. 

Untuk mencapai angka sebesar itu, tentunya kita memulai dari yang kecil. Mulai dari usaha yang kecil akan mengantarkan kita pada posisi yang besar. Dengan usaha dan proses yang kita lalui kita jadikan sebuah pengalaman yang akan mendewasakan diri kita sebagai pengusaha yang berjiwa pejuang. 

Sebenarnya tahapan bisnis memiliki nilai yang sama. Apapun bisnisnya, sama-sama memiliki proses dan perjuangan. Saat merintis bisnis banyak pebisnis yang merasakan kerugian serta pahitnya dari peristiwa itu. Hal itu tidak bisa dipungkiri karena bisnis berhubungan dengan keadaan pasar. 

Dari semua itu perlulah kiranya mencipatakan tips bagaimana menempuh bisnis yang strategik serta memberikan resiko yang sangat kecil. Hal itu perlu menambah pengetahuan akademik serta pengalaman anda untuk mengatasinya. Sebagai solusi anda harus banyak bertanya pada orang yang lebih berpengalaman, sedangkan untuk meningkatkan mental dan insting anda, praktekan semua ilmu yang didapat itu.

Satu hal yang perlu di ingat bagi calon pengusaha. Bahwasannya anda harus memiliki motivasi untuk meningkatkan semangat anda di dalam mengarungi dunia perbisnisan. Salah satunya orang-orang yang terdekat dengan anda. Seperti ibu, adik-adik, kakak serta keluarga lainnya. Mereka akan memberikan anda dukungan untuk menjalani semua aktifitas bisnis yang anda lakukan. Selain itu posisi do'a dan ibadah harus anda utamakan. Jangan jadikan sifat kekufuran akan menggelapkan mata anda sehingga tidak tahu tentang nikmat yang telah anda peroleh.

Menyelami bisnis tentunya nanti anda akan melalui banyak proses. Dari yang mudah sampai dengan keterpurukan sehingga menyulitkan anda. Kejadian itu akan menambah wawasan anda di dalam berproses dengan dunia. Semakin matang pola pikir anda, semakin matang pula atas cara anda menghadapi dunia.

Semuanya adalah tantangan, tergantung dari kita untuk bagaimana menyelesaikannya. Apakah kita tangguh atau tidak tergantung dari kita sebagai eksekutor yang menjalani bisnis tersebut. Untuk mengingatkan mulailah bisnis itu dari yang terkecil tetapi mendapatkan keuntungan yang sangat besar. 

Bagaimanapun anda nanti nya akan tahu apa dari alasan ini. Ketika pengusaha berada pada di puncak kesuksesan atas usahanya. Dia akan melihat kebawah bahwa begitu panjang perjalanan yang telah dilaluinya. Dia akan menulis sebuah sejarah yang telah berhasil dilaluinya, hal itu bertujuan untuk memotivasi para pebisnis yang ingin sukses serta ingin memiliki usaha atau bisnis sendiri.

Mereka melalui proses panjang untuk mendapatkan sebuah titik kesuksesan. Bercerita dan tidak memperlihatkan sifat sombong. Kebanyakan dari orang sukses tidak memperlihatkan kesuksesan yang telah ia raih. Malah penampilannya pun terlihat sederhana. 

Bagaimana untuk mencapai cara itu. Sebagai inspirasi bagi kita semua hal itu cukup mudah untuk dilakukan. Cukup hanya dengan berprilaku bijaksana, serta memiliki sifat dermawan. Ketika itu posisi anda adalah seorang yang sukses dengan sikap yang sangat bijaksana. Orang-orang akan mengenali anda sebagai seorang yang suka berbagi dan ingin merasakan dunia dengan bersama.

Begitulah kita sukses dengan jenis bisnis kecil tetapi mendapatkan untung yang sangat besar. Jangan pesimis atas ide yang anda miliki, cobalah terus membuat sebuah inovasi, dan tunjukan pada dunia bahwa inovasi anda itu akan di butuhkan oleh banyak orang. [rahmat]



It's Fun and Free to Support the Writers, Give Them a Cup of Coffee by Sharing Their Hard Work to Your Social Media. Let us Grow Together and Make more and more Creativities in Our Hands:


Comments

You must be Logged in to Post a Comment. OR Register Here for Only Less than 1 Minute!

Related Articles
About Author

Wiraswasta

Popular This Week
Feb 26, 2020, 9:13 PM - Maman suherman
Feb 23, 2020, 7:27 PM - Maman suherman
Jan 7, 2020, 2:10 PM - Bayu Rinaldhi
Dec 3, 2019, 4:24 PM - Agus Kurniawan